Budget Terbatas? Buat Saja Kursi Dari Drum Yang Unik!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Trend furnitur DIY memang bukan hal baru lagi di dunia interior desain. Mulai dari hasil kerajinan tangan sendiri hingga proyek DIY yang lebih ekslusif, tidak ada salahnya jika kamu ingin memanfaatkan teknik daur ulang untuk menciptakan benda-benda unik. Kali ini Kania ingin mengenalkan kursi dari drum sebagai percobaan DIY yang boleh kamu tiru. Bentuknya yang besar dan berat sangat cocok untuk diolah ulang. Siap untuk melihat inspirasi DIY kursi dari drum?

Set Kursi Dari Drum Cantik Bergaya Retro

Kursi Dari Drum Retro
pinterest.com

Perangkat kursi dari drum di inspirasi diatas menggunakan barel bekas dan diolah kembali menjadi kursi duduk yang serba gaya. Kombinasi antara warna biru jadul dengan corak garis-garis yang bertema pop retro menjadikan set kursi dari drum ini tampak menarik.

Inspirasi kursi dari drum diatas adalah salah satu desain DIY yang paling umum dan tidak membutuhkan banyak modifikasi, hanya memotong bagian sisi panjang lalu memanfaatkan bagian tersebut kembali sebagai sisi sandaran. Ditambah dengan sofa atau alas kursi, jadi deh kursi cantik dan nyaman untuk kalian duduki.

Kombinasi Denim, Jati & Drum Bekas

kursi dari drum
pinterest.com

Menyulap kursi dari dari drum tidak hanya harus terpaku dengan model yang itu-itu saja loh. Hadir dalam bentuk bangku (bench), kursi tinggi (stool), hingga kursi goyang (rocking chair) berkat sedikit kreativitas dan pengolahan material tambahan, kursi dari drum milikmu akan mencuri perhatian siapapun yang ingin mendudukinya.

Selain menambahkan tiang penyangga dari bahan kayu jati yang diberi finishing minyak, sofa kursi dari drum ini juga dibalut dengan kain jeans. Ukiran drum juga dibuat berlekuk untuk menampilkan desain yang tidak kaku. Hasil kursi dari drum di atas bukan cuma cantik juga bermanfaat.

Daur Ulang Kursi dari Drum Kayu? Mengapa Tidak!

Kursi Dari Drum Kayu
industrialartifacts.net

Bukan cuma kursi dari drum besi saja loh yang bisa dimanfaatkan. Kursi dari drum kayu juga adalah salah satu proyek DIY yang boleh dicoba. Drum- drum bekas dari bahan kayu seperti drum anggur atau minuman beralkohol (whiskey) biasanya sering dipakai.

Inspirasi kursi dari drum kayu diatas terlihat tidak tanggung dalam pengolahannya. Dengan menggunakan bahan kulit untuk melapisi bagian duduk, kursi dari drum kayu ini juga tampak ditemani dengan meja dari drum yang terlihat matching. Hasilnya? Kamu bisa punya set kursi dari drum dengan meja senada yang siap menghiasi sudut rumah untuk keperluan bersantai sambil bercengkrama dengan anggota keluarga.

Kursi Dari Drum Bergaya Bangku Manis

Kursi Dari Drum Bangkupinterest.com

Kursi dari drum tidak hanya untuk tempat duduk single, bangku yang manis pun bisa disulap berkat teknik DIY yang keren. Menggunakan drum sebagai penyangga, terlihat kalau olahan daur ulang menggunakan prinsip yang sama yaitu membuang sebagian besar drum bekas pada satu sisi. Setelahnya, kamu tinggal meletakkan potongan papan kayu yang sudah dibersihkan dan dicat sebagai tempat duduk utama.

Kursi dari drum yang hasilnya menjadi kursi panjang ini cocok juga diletakkan di taman depan rumah karena unsur alami yang tahan cuaca. Jika kalian ingin menggunakannya di ruangan outdoor, pastikan untuk memilih cat yang lebih tua seperti merah, biru atau hitam supaya tidak mudah terlihat kotor.

Kursi Goyang dari Drum Warna-Warni

Kursi Goyang Dari DrumHomecrux.com

Menggunakan konsep DIY mengolah drum bekas menjadi tempat pembakaran arang untuk keperluan BBQ di rumah, kursi dari drum ini juga sama. Hanya saja ada batasan ruang terbuka dengan papan kayu yang dipaku pada tiap sisinya. Hasilnya tercipta kursi dari drum yang bisa diputar.

Penyangga dari kursi dari drum juga dicat dengan warna-warni menarik. Cocok digunakan sebagai kursi tambahan di halaman depan.

Drum Minyak Pelumas Jadi Kursi Bak Profesional

kursi dari drum
pinterest.com

Inspirasi terakhir datang kursi dari drum berbahan drum bekas oli atau pelumas. Tampil dengan gaya yang macho dan kokoh, kursi dari drum ini adalah hasil olahan dengan bantuan pemotong metal serta mesin las untuk menyambung kaki besi penyangga. Ditambah dengan sofa empuk yang sudah dibungkus dengan kain khusus jok.


Masih butuh inspirasi DIY? Cek halaman Dekoruma untuk inspirasi home and living dan tips lainnya juga kebutuhan perabot untuk rumah impianmu!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual tempat tidur bayi, meja makan, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse