Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu, Kenapa Tidak?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sekarang konsep atau desain dapur dan ruang makan menjadi satu telah banyak diterapkan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang menyukai konsep minimalis.  Dapur dan ruang makan adalah dua ruangan yang saling berkaitan.

Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satudekoruma.com

Nggak heran kalau banyak orang memutuskan untuk menggabungkan dua ruangan ini dengan alasan kepraktisan dan ingin memaksimalkan ruangan. Buat kamu yang lagi mencari inspirasinya, yuk baca artikel Kania sampai selesai!

1. Desain Dapur dan Ruang Makan dengan Meja Kecil

Pada desain dapur dan ruang makan ini, terdapat meja makan kecil yang bergabung dengan kabinet dapur. Meja kecil ini terletak di sudut yang tegak lurus dengan kitchen set yang juga berbentuk lurus. Menerapkan warna hijau dan putih, kesan fresh terlihat pada desain dapur dan ruang makan ini.

Desain Dapur Dan Ruang Makan Meja Kecilblogspot.com

Desain dapur dan ruang makan ini cocok untuk pasangan keluarga muda yang modern, dinamis, dan belum sering menggunakan dapur. Di sebelah lemari gantung, terdapat rak yang menempel di dinding sebagai kotak penyimpanan meletakkan barang praktis tanpa perlu membuka atau menutup lemari.

2. Desain Dapur dan Ruang Makan Bernuansa Kayu

Nuansa kayu untuk desain dapur dan ruang makan jadi satu dapat kamu jadikan salah satu rekomendasi favorit. Desain dapur dan ruang makan ini semakin lengkap dengan material kayu dan batu marmer.

Desain Dapur Dan Ruang Makan Kayupinterest.com

Material lantai kayu memberikan kesan hangat dan bersahabat, membuat penghuni rumahnya merasa betah. Meja berukuran sedang dengan beberapa storage di bawahnya sangat cocok untuk arsitektur rumah minimalis karena tidak memakan banyak ruang.

3. Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Menerapkan konsep ini untuk desain dapur dan ruang makan membuat sirkulasi udara lebih lancar di dalam rumah. Desain ini juga lebih hemat energi karena nggak membutuhkan pencahayaan lampu di siang hari.

Desain Dapur Dan Ruang Makan Kolamgoogle.com

Desain dapur dan ruang makan yang menyatu dalam posisi berbatasan dengan innercourt membuat suasana makan menjadi lebih segar dan menenangkan. Biasanya desain dapur dan ruang makan terbuka ini diterapkan pada villa minimalis di mana taman umumnya diisi kolam ikan dan air yang mengalir menuju kolam.

4. Desain Dapur dan Ruang Makan Klasik dan Modern

Desain Dapur Dan Ruang Makan Minimalistgoogle.com

Bagaimana bisa klasik dan modern dapat menjadi kombinasi yang pas? Dapur berbentuk lurus ini memiliki keramik dapur putih yang kokoh. Untuk memadukannya, dipilih meja makan dan kursi minimalis yang kekinian dan modern berwarna hitam dan putih dengan kaki-kaki meja makan dan kursi dari stainless steel.

5. Desain Dapur dan Ruang Makan yang Penuh Warna

Jika kita memasuki desain dapur dan ruang makan ini, maka kesan pertama yang akan kita dapatkan adalah fresh. Gaya interior pada desain dapur dan ruang makan semacam ini banyak digunakan di apartemen modern Jepang dan Korea.

Desain Dapur Dan Ruang Makanpinterest.com

Pada desain dapur dan ruang makan ini, terdapat meja panjang dan kursi warna-warni. Tampilan ini dilengkapi oleh dinding dapur berwarna putih dan juga lampu yang menggantung.

6. Desain Dapur dan Ruang Makan Berpadu dengan Kebun Mini

Berlokasi di ibukota Vietnam, Kota Ho Chi Minh, rumah minimalis ini mencoba menggabungkan desain dapur dan ruang makan yang modern dan natural. Desain dapur dan ruang makan ini menempatkan beberapa tanaman yang dijadikan kebun mini pada ruang terbuka di sebelah dapur dan ruang makan yang menyatu.

Desain Dapur Dan Ruang Makan Kebun Minitrendir.com

Desain dapur dan ruang makan ini terasa lega dan cerah karena pencahayaan alami dari kebun mini yang terbuka. Meja yang luas dan kursi panjang dengan bahan material kayu dikombinasikan dengan kitchen set berwarna putih dan lampu menggantung juga memberikan kesan classy pada desain dapur dan ruang makan ini.

7. Desain Dapur dan Ruang Makan Merah dan Hitam

Selain dengan penempatan meja makan kecil di tengah, desain dapur dan ruang makan berwarna merah dan hitam ini pun menempatkan meja kecil persegi dan kursi di sisi samping dapur. Penataan ini tidak akan menganggu pandangan, terlebih jika warna furnitur meja makannya pun sama dengan warna yang ada pada furnitur dapur.

Desain Dapur Dan Ruang Makan Hitam Merahbloomingcactus.me

Warna kabinet dapur dan meja makan kecil berpadu serasi, begitu juga warna kursi mini dan dinding dapur yang berwarna. Desain dapur dan ruang makan minimalis ini fungsional dan memiliki gaya yang unik.

8. Desain Dapur dan Ruang Makan Letter U

Desain Dapur Dan Ruang Makan Letterugoogle.com

Luas dapur dengan distribusi letter U dan sangat fungsional ini membuat desain dapur dan ruang makan ini terlihat kekinian dan fungsional. Terdapat meja dari kaca yang berbentuk setengah lingkaran dilengkapi satu krusi di sisinya.

Selain itu, desain dapur dan ruang makan minimalis ini didominasi warna hitam dan putih pastel yang memberikan kesan rapi dan classy.


Desain ruangan mana kesukaanmu? Kamu bisa mewujudkan rumah impianmu sendiri, lho. Di dekoruma.com, ada berbagai pilihan perabpt dan dekor favorit yang bisa dipilih. Tim design and build interior dekoruma juga siap membantu!

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse