Abadikan Momen Liburanmu dengan 8 Bingkai Foto Keren Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ribuan kenangan dan momen seperti liburan dapat ditangkap dengan adanya foto. Tidak heran jika foto menjadi dekorasi yang banyak ditemui di hunian. Biasanya, foto-foto penuh momen juga dilengkapi dengan bingkai foto yang cantik. Pilihan bingkai foto pun bermacam-macam. Yuk, kita lihat bingkai foto keren apa yang bisa kamu pakai di rumah!

1. Bingkai Foto Keren dengan Bentuk Lingkaran

Bingkai foto tak melulu harus berbentuk persegi. Jika kamu merasa bosan dengan bingkai foto berbentuk persegi, kamu dapat memajang fotomu pada bingkai foto keren dengan bentuk yang anti-mainstream, salah satunya lingkaran. Membuat bingkai foto unik ini juga mudah.

Bingkai Foto Keren Lingkaranaliexpress.com

Punya koleksi piring yang tidak terpakai atau jam dinding usang? Pastikan kamu memanfaatkannya sebagai bingkai foto keren! Siapkan kawat atau gunakan benda-benda lain yang kuat seperti ikat pinggang dan tali yang tidak terpakai. Jangan lupa, sesuaikan ukuran foto dengan bingkai fotomu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Bingkai Foto Keren dari Lego

Mencari pilihan bingkai foto yang beda? Menjadikan lego sebagai hiasan untuk bingkai foto keren merupakan salah satu pilihan yang dapat kamu coba. Lego pun dapat kamu susun menjadi bentuk yang kamu mau. Kamu dapat menempatkan bingkai foto keren ini di kamar atau di ruang bermain anak.

Bingkai Foto Keren Legoetsy.com

Bagaimana cara membuat bingkai foto keren ini? Siapkan beberapa lego yang kamu butuhkan, foto liburanmu, dan lem. Buatlah bingkai foto sesuai dengan cara menyusunnya layaknya sebuah bingkai yang menjepit foto. Kamu bisa mengajak si kecil untuk ikut membuat bingkai foto keren dari lego ini. Menyenangkan bukan?

3. Bingkai Foto Keren dari Botol Cantik

Kreasi bingkai ini menggunakan barang-barang bekas seperti botol dan gelas sebagai bahan utama desain bingkai foto cantik. Kamu bisa memanfaatkan berbagai jenis botol transparan untuk mengabadikan foto liburanmu di dalamnya. Supaya steril dan terlihat lebih cantik, pastikan kamu mencucinya terlebih dahulu.

Bingkai Foto Keren Botolpinterest.com

Menambahkan berbagai ornamen dekor kecil di dalam botol selain foto juga dapat menambah nilai artistik dari bingkai foto keren ini. Kamu hanya perlu mencetak fotomu seukuran 4 atau 5 R dan memasukkannya di dalam bingkai foto keren ini!

4. Bingkai Foto Keren dari Tutup Botol

Bingkai Foto Keren Tutup Botolgoogle.com

Jika kamu membuka botol minuman atau pun botol saos, jangan buang dulu tutupnya. Ternyata, tutup yang sepertinya sudah tidak berguna itu dapat kamu jadikan salah satu inspirasi membuat bingkai foto keren, lho!

Siapkan tutup botol, kayu rangka, dan lem perekat. Kamu dapat menggunakan tutup botol yang seragam maupun acak. Kreasikan imajinasimu untuk membuat bingkai foto keren dan unik!

5. Bingkai Foto Keren dari Penjepit Jemuran

Suatu saat kamu akan merasa bosan dengan foto-foto yang terpajang di dinding rumahmu. Bukan karena bingkai foto yang membuatnya bosan, tapi karena foto yang ada di dalamnya. Untuk menghilangkan kebosananmu, kamu dapat menggunakan bingkai foto keren dari penjepit jemuran.

Bingkai Foto Keren dari Penjepit Jemuranpinterest.com

Kamu dapat mengganti foto kapanpun dengan mudah. Kamu hanya perlu frame kayu yang di dalamnya terdapat tali dan penjepit jemuran. Selain itu, kamu bisa melakukan cara membuat bingkai foto dari kardus. Lalu, bingkai foto dari kartus tersebut dijepit dan digantungkan di tali. Praktis dan keren, bukan?

6. Bingkai Foto Keren dengan Konsep Poster Hanger

Mau punya bingkai foto lucu dan unik? Desain bingkai foto keren ini menggunakan konsep poster hanger yang umumnya digunakan untuk menggantung poster.

Bingkai Foto Keren dengan Konsep Poster Hangerinhonorofdesign.com

Cara membuatnya pun simpel. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bingkai foto keren ini adalah dua potong kayu, tali hanger penggantung, dan foto terbaikmu. Ingin tampak lebih estetik? Cetak fotomu dengan menggunakan kain. Jepit foto di bagian atas dan bawah dengan kayu, kemudian pasang tali penggantung di atas kayu penjepit tadi. Bingkai foto keren ini akan menjadi solusi dekorasi yang trendi dan minimalis!

7. Bingkai Foto Keren yang Futuristik

Ingin kesan futuristik dan modern pada sebuah bingkai foto? Kenapa tidak coba menggunakan akrilik? Salah satu bingkai foto yang sedang naik daun sekarang adalah bingkai foto dari kaca akrilik. Selain terlihat lebih berkilau dan rapi, kaca akrilik juga dapat memperlihatkan foto terbaikmu seperti sedang melayang di dinding.

Bingkai Foto Keren Futuristikpinterest.com

Cara membuatnya mudah, tempatkan fotomu di antara dua kaca akrilik dan rekatkan kedua kaca akrilik dengan baut. Telitilah pada saat menginstalasi bingkai foto. Sekarang juga sudah ada bingkai foto dari akrilik yang dapat kamu letakkan di meja tanpa harus melubangi dinding.

8. Bingkai Foto Layaknya Etalase

 

Yang terakhir ini merupakan bingkai foto yang paling simpel. Tak hanya barang dagangan saja yang dapat dipajang di etalase, kamu juga dapat menata hasil fotomu dengan cara seperti itu. Yang perlu kamu butuhkan hanya kayu yang memanjang.

Bingkai Foto Keren Layaknya Etalasepinterest.com

Mirip seperti konsep kolase bingkai foto, buatlah sela kecil antara dua kayu untuk menjepit hasil fotomu. Selain praktis karena kamu dapat dengan mudah mengganti foto yang kamu pajang, kamu pun dapat memamerkan hasil fotografimu pada bingkai foto keren ini. Menarik dan mudah bukan?


Jadi, sudah tahu bingkai foto mana yang ingin kamu pajang di rumah?

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual tempat tidur, meja makan, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse