10 Bingkai Foto Lucu yang Bisa Jadi Dekorasi Kece di Kamarmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Bingkai foto merupakan salah satu elemen dekorasi interior yang paling sering digunakan untuk melengkapi tampilan dari sebuah ruangan. Apalagi, dengan pemilihan bingkai foto lucu serta foto momen-momen terbaik keluarga suasana dari rumah bisa menjadi lebih homey dan hangat.

Ingin memiliki tampilan bingkai foto lucu anti-mainstream yang tentunya eksklusif untuk rumahmu? Jika ya, maka berbagai pilihan inspirasi bingkai foto lucu handmade alias DIY berikut pas sekali untuk kamu pertimbangkan. Dengan adanya campur tanganmu dalam mendesain dan membuat bingkai-bingkai foto lucu ini, tentu berbagi momen yang dibingkai kelak akan terasa lebih bermakna. Yuk, siapkan peralatan kerajinan tanganmu dan contek berbagai inspirasi desain bingkai foto lucu DIY berikut!

1. Bingkai Foto Lucu dari Kulit Kerang

Bingkai Foto Lucu kulit kerangpinterest.com

Mendapatkan bingkai foto lucu juga bisa kamu wujudkan dengan kreasi kulit kerang. Kulit atau cangkang kerang ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di pantai ataupun toko-toko suvenir.

Untuk mendapatkan bentuk bingkai foto lucu yang menarik, kamu bisa mulai dengan memilih berbagai bentuk kulit kerang yang bervariasi. Ukuran dari kulit kerang juga bisa menyesuaikan dengan ukurang bingkai foto lucu yang kamu inginkan.

2. Bingkai Foto Lucu dengan Ranting untuk Kesan Natural

Bingkai Foto Lucu ranting

Ingin memiliki bingkai foto lucu yang pas untuk melengkapi desain interior natural yang kamu miliki!? Jika ya, maka bingkai foto lucu DIY yang terbuat dari ranting-ranting pohon ini bisa jadi pilihan tepat.

Cukup kumpulkan ranting-ranting pohon yang berguguran dengan diameter yang senada. Patahkan ranting pohon sesuai dengan panjang ketebalan bidang bingkai yang diinginkan kemudian susun sehingga membentuk sebuah bingkai foto lucu yang artistik dan juga natural.

3. Bingkai Foto Lucu Daur Ulang Kertas Majalah

Bingkai Foto Lucu kertas majalahpinterest.com

Hampir di setiap rumah pasti memiliki majalah bekas yang sudah tak terpakai. Daripada majalah bekas ini terbengkalai tanpa manfaat, kamu bisa kreasikan majalah-majalah bekas ini menjadi bingkai foto lucu.

Cara membuat bingkai foto lucu dari material kertas majalah bekas sangatlah mudah. Pertama-tama gulung tiap lembar kertas majalah sepadat mungkin dan dilem hingga merekat kuat. Potong gulungan kertas majalah ini dan susun potongan tersebut menjadi sebuah bingkai foto lucu daur ulang.

Warna-warna dari setiap lembar kertas majalah akan membuat bingkai foto lucu punyamu menjadi unik. Untuk kamu yang ingin kesan monokrom, kamu bisa mengganti material kertas majalah menjadi kertas koran.

4. Bingkai Foto Lucu dari Batu Kerikil

Bingkai Foto Lucu batu kerikilpinterest.com

Pilihan lainnya untuk mewujudkan bingkai foto unik dan lucu yang memiliki kesan natural adalah dengan berkreasi dengan batu-batu kerikil. Variasi warna dari batu kerikil yang satu nada membuat tampilan bingkai foto lucu satu ini benar-benar natural.

Untuk membuatnya, mulailah dengan mengumpulkan kerikil-kerikil kecil dengan warna yang indah. Kemudian, susun dan lem batu kerikil tersebut di atas permukaan bingkai foto, dan sebuah bingkai foto lucu DIY dari batu kerikil siap kamu gunakan.

5. Kreasi Benang Wol untuk Bingkai Foto Lucu

Bingkai Foto Lucu benang wolpinterest.com

Dengan kreativitas yang tinggi, bahan-bahan sehari-hari bisa kamu kreasikan menjadi bingkau foto lucu handmade, salah satunya dengan menggunakan benang wol.

Cukup dengan melilitkan benang wol ke sekeliling bingkai dan sebuah bingkai foto lucu sudah berada di tanganmu. Kamu juga bisa menambahkan manik-manik untuk membuat bingkai foto lucu tidak terlalu monoton. Pemakaian dan variasi dari warna benang wol yang digunakan juga bisa kamu kreasikan untuk membuat bingkai foto lucu DIY yang sempurna. Kolase bingkai foto lucu siap dipajang!

6. Kreasi Bingkai Foto Lucu dari Gulungan Kertas

Bingkai Foto Lucu gulungan kertasgoogle.com

Kreasi desain bingkai foto lucu DIY selanjutnya adalah dengan menggunakan kertas origami warna-warni yang digulung serta disusun untuk membentuk komposisi bentuk dan warna acak yang menarik.

Untuk kreasi bingkai foto lucu satu ini, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan daur ulang seperti kertas koran ataupun kertas majalah bekas untuk memberikan kesan recycle yang lebih artistik pada bingkai foto, pas untuk dekorasi kamar pengantin.

7. Bingkai Foto Lucu dari Rangkaian Kancing

Bingkai Foto Lucu kancingmychicadventure.com

Ingin membuat sendiri bingkai foto lucu yang keren namun nggak mau repot? Bingkai foto lucu satu ini bisa jadi pilihanmu. Dengan bahan utama berupa kancing baju, kamu cukup menyusun dan merekatkan kancing-kancing baju tersebut ke bingkai yang mau kamu buat.

Untuk hasil yang lebih sempurna, perhatikan komposisi bentuk dan warna dari kancing-kancing yang akan kamu gunakan untuk membuat bingkai foto lucu DIY ini. Pemilihan komposisi warna, bentuk, serta ukuran kancing yang pas akan memberikan estetika yang menarik untuk bingkai foto yang kamu miliki.

8. Bingkai Foto Lucu dari Tutup Botol

Bingkai Foto Lucu tutup botolpinterest.com

Selain kancing baju, bahan lainnya yang mudah didapat dan dikreasikan menjadi bingkai foto lucu adalah tutup botol bekas. Kamu bisa menggunakan berbagai tutup botol berbagai jenis untuk dikreasikan sebagai bahan dari salah satu hiasan rumah kreatif ini.

Pertama-tama, hias terlebih dahulu tutup botol dengan tinta timbul. Kamu bisa membentuk apa saja sesuai selera. Kemudian, rangkai tutup botol ini menjadi sebuah bingkai foto dan sebuah bingkai foto lucu siap membingkai momen-momen keren kamu dan orang terdekatmu.

9. Kreasi Potongan Kertas untuk Bingkai Foto Lucu

Bingkai Foto Lucu potongan kertaspinterest.com

Bahan sederhana lain yang bisa disulap menjadi bingkai foto lucu selanjutnya adalah berbagai kertas yang ada di sekitarmu. Mulai dari kertas majalah, kertas origami, hingga kertas kardus bekas.

Pilihlah kertas yang memiliki warna dan tekstur yang pas untuk bingkai foto lucu DIY sesuai yang diinginkan, bahkan sisa kertas wall covering pun bisa kamu pakai. Kamu bisa memanfaatkan kertas bekas kantung semen yang memiliki tekstur kasar ataupun kertas bertekstur lembut dan transparan seperti kertas kreps.

10. Bingkai Foto Lucu dari Tutup Botol Wine

Bingkai Foto Lucu tutup winedecoist.com

Jika kamu memiliki banyak penutup botol wine bekas yang masih kamu simpan, benda yang terlihat nggak berguna ini ternyata bisa kamu sulap menjadi bingkai foto lucu, lho! Tesktur dan warna yang dimiliki tutup botol wine ini akan membuat bingkai foto lucu yang kamu buat jadi terkesan rustic dan pas dengan interior desain vintage. Sangat pas disandingkan dengan foto-foto yang dicetak dengan warna hitam putih ataupun sepia.

Jika mencari tutup botol wine terlalu sulit untukmu, kamu bisa membuat bingkai foto lucu seperti ini dengan tutup sterofoam yang umumnya digunakan untuk menutup botol jamu.


Mudah sekali bukan untuk memiliki berbagai desain bingkai foto lucu? Cukup dengan sedikit keuletan dan berbagai bahan-bahan material kreatif yang bisa kamu dapatkan di sekitarmu.

Saatnya kamu memilih foto-foto yang berisi momen paling pas untuk menyempurnakan bingkai foto yang sudah kamu buat. Jangan lupa melengkapi rumah dengan perabotan berkualitas yang bisa kamu dapatkan di dekoruma. Sudah siap berkreasi wujudkan desain bingkai foto DIY terbaikmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse