Yuk, Buat Suasana Gemerlap Lewat Lampu LED Rumah Neon!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Saat ini, penggunaan lampu LED makin diminati. Lampu yang menggunakan teknologi light-emitting diodes ini terkenal dengan efisiensi listrik yang lebih unggul dibanding lampu pijar atau lempu neon. Nggak heran, bukan cuma di lingkungan domestik rumah tangga, tetapi juga kawasan industri memilih lampu LED.

Selain itu, lampu LED rumah juga merupakan hasil perkembangan lampu sebagai elemen dekoratif. Daya tarik dari karakter pencahayaan yang dimiliki lampu LED efektif membangun suasana baru pada ruangan apapun. Makanya, lampu ini sering jadi pilihan dekor utama.

Dalam mendekorasi ruangan dengan lampu LED rumah, kamu harus memperhatikan jenis-jenis lampunya, di antaranya seperti LED jenis strips (gulungan pita), panel, dan tabular. Perbedaan ini akan berpengaruh dengan  karakter dan intensitas pencahayaan yang diberikan oleh lampu LED rumah. Berikut ini adalah ide dekorasi menggunakan lampu LED rumah untuk tiap-tiap ruangan!

1. Nuansa Neon di Ruang Keluarga dengan Lampu LED Rumah

Dekorasi Lampu LED Rumah Ruang Keluargapinterest.com

Untuk menghidari suasana monoton pada ruang keluarga, kamu bisa menggunakan Lampu LED rumah berjenis strips yang ditempel mengelilingi keempat sudut atas dinding. Agar suasana semakin hidup, sebaiknya lampu LED rumah yang dipakai berintensitas tinggi. Akan lebih baik kalau lampu LED dapat diubah-ubah motif siluet dan warna cahayanya menyesuaikan dengan nuansa ruangan yang ingin dibangun.

2. Dekorasi Lampu LED di Kamar Tidur

Dekorasi Lampu LED Rumah Pada Kamar Tidurpinterest.com

Lampu LED rumah yang biasanya digunakan untuk pencahayaan di kamar tidur adalah lampu LED jenis strips. Lampu LED ini biasanya ditempatkan di sekeliling kepala ranjang atau headboard yang menempel pada dinding, nyala lampu LED rumah yang bernuansa neon hadir secara atraktif, tetapi tetap nyaman untuk beristirahat.

Dekorasi Lampu LED Rumah Pada Kamar Tidurpinterest.com

Selain itu, kamu juga bisa menghadirkan nuansa kerlap-kerlip bintang di kamar dengan menggunakan rangkaian lampu LED kecil yang menggantung di sekeliling kamar. Dilengkapi dengan dekorasi lampu LED neon sign, sebuah rangkaian huruf yang dibentuk dari LED rope. Padukan juga lampu ini dengan lampu tumblr atau fairy lights. Untuk yang satu ini, kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah loh.

3. Siluet Warna-Warni di Taman dari Lampu LED Rumah

Dekorasi Lampu LED Rumah Pada Tamanhomedit.com

Menggunakan lampu LED rumah berjenis corn bulbs (tabular) untuk pencahayaan di luar ruangan dapat menciptakan lansekap taman rumah yang lebih indah di malam hari. Dengan intensitas penerangan yang tinggi, pijar lampu LED ini terlihat layaknya lampion-lampion.

Dekorasi Lampu LED Rumah Pada Tamanpinterest.com

Variasi sorot cahaya juga bisa digunakan, seperti cahaya lampu downlight dan uplight. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan temaram yang romantis saat kamu bersantai bersama teman atau pasangan.

4. Lampu LED Rumah di Plafon Ruang Tamu

Dekorasi Lampu LED Plafon Ruang Tamugoogle.com

Solusi pencahayaan untuk ruang tamu yang sempit adalah dengan memusatkan pencahayaannya tersebut pada bagian tengah ruangan.  Untuk itu permainan cahaya pada ruang tamu diterapkan pada bagian plafon ruang tamu. Cahaya downlight dari panel Lampu LED rumah yang dipasang pada plafon ruang tamu akan memberikan kesan modern dan elegan.

5. Ambience Berbeda Pada Tangga

Untuk memberikan suasana khusus di area tangga, kamu bisa memberikan ambience yang berbeda dengan memasang lampu LED rumah berjenis strips pada bagian anak tangga atau bagian railing tangga. Agar kesan gemerlap dari lampu LED rumah model neon lebih terasa, sumber cahaya lain di sekitar tangga bisa kamu kurangi intensitasnya. Lampu LED rumah berbentuk panel juga bisa kamu gunakan untuk memberikan sorot cahaya dari bawah tangga.

Dekorasi Lampu LED Rumah Pada Tanggapinterest.com

Siluet yang cantik dan pendaran cahaya yang atraktif dari lampu LED rumah memang bisa menciptakan pengalaman ruang yang baru, baik di dalam maupun di luar ruangan. Saat ini, sudah ada integrasi teknologi lampu LED yang bisa kamu atur langsung warna dan tingkat kecerahannya melalui perangkat lunak.

Dekorasi lampu LED rumah bukan lagi sekedar pemanis ruangan. Apalagi saat ini kamu bisa menemukan pilihan lampu LED dengan mudah lewat Dekoruma. Selain lampu, Dekoruma juga jual furniture online, lho! Kalau suka dengan artikel ini, jangan lupa share dan baca juga artikel seputar home and living lainnya di Dekoruma, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse