Murah Meriah, Ini 7 Ide Membuat Hiasan Dinding Kamar Dari Origami!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Apa yang kamu lakukan untuk menghias dinding rumah? Menggantungkan bingkai foto, memasang wallpaper atau kertas dinding, atau memilih menggantungkan jam dinding? Ketiga cara tadi memang bisa membuat dinding rumah terlihat cantik, tapi kadang butuh banyak uang. Untuk kamu yang menginginkan hiasan dinding murah meriah, cobalah cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami berikut ini!

1. Membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami berbentuk piramida

cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami berbentuk piramidamedium.com

Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami berikutnya untuk bentuk piramida. Buatlah origami bentuk piramida ini dalam jumlah banyak dan ukuran kecil. Kalau bisa, gunakan warna sebanyak mungkin. Kemudian susunlah origami berbentuk piramida ini membentuk sebuah gambar seperti binatang, pelangi, atau pun disusun acak. Kalau nggak ada kertas origami, kamu bisa memakai kertas kado sebagai alternatif.

2. Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami paling sederhana

cara membuat hiasan dinding kamar origamigoogle.com

Origami atau seni melipat kertas dari Jepang ini biasanya memiliki langkah yang rumit. Tapi untuk cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami yang satu ini bisa dibilang sangat mudah. Kamu hanya perlu melipat keempat sisinya ke bagian dalam. Gunakan kertas warna-warni kemudian susun di dinding. Mulai dari yang muda ke tua atau sebaliknya. Bisa juga dibuat sesuai gradasi warna.

3. Hiasan dinding kamar dari kertas origami bentuk binatang

cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami bentuk binatangpinterest.com

Origami berbentuk binatang akan terlalu biasa jika ditempelkan di dinding begitu saja. Bagaimana kalau kamu mencontek cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami seperti ini? Pertama-tama, kamu perlu membuat origami berbentuk binatang terlebih dahulu, kemudian potong kertas menyerupai sebuah tiang dan tempel di bagian bawah masing-masing origami binatang. Hasilnya seperti wayang-wayangan!

4. Hiasan dinding dari kertas origami yang digantung

Murah Meriah, Ini 7 Kreasi Membuat Hiasan Dinding Dari Origamipinterest.com

Menghias dinding tidak selalu harus menempelkan dekorasi atau hiasan dinding langsung. Kamu bisa menggantungkan di sebuah kayu pada dinding seperti cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami ini. Buatlah origami berbentuk 3D seperti bintang atau bola, kemudian selipkan tali rami pada bagian ujungnya. Gunakan panjang tali dan ukuran origami yang berbeda-beda supaya terlihat lebih natural.

 

5. Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami menyerupai lukisan

Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami menyerupai lukisanpinterest.com

Punya banyak waktu luang di akhir pekan? Cobalah membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami yang satu ini. Bentuk origaminya tidak hanya ada satu macam sehingga bisa menciptakan “lukisan” yang menarik. Misalnya saja membuat lukisan keluarga kucing yang sedang bersantai di atas atap rumah.

Untuk origami yang satu ini, kamu membutuhkan bentuk kucing, atap rumah, dan pohon dengan daun lebat. Cocok diletakkan di sudut dinding atau pun diberi bingkai foto agar terlihat seperti lukisan sungguhan.

6. Hiasan dinding kamar dari kertas origami berupa jembatan pelangi kupu-kupu

Cara membuat hiasan dinding kamar pelangiblogspot.com

Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami berupa jembatan pelangi kupu-kupu ini sangat mudah. Siapkan kertas origami dengan warna sesuai pelangi seperti merah, kuning, hijau, biru, ungu, oranye, dan sebagainya. Setidaknya buatlah kupu-kupu sebanyak 20 buah untuk masing-masing warnanya. Setelah selesai, tempel kupu-kupu tersebut sesuai urutan warna pelangi.

7. Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami 3D

Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami 3Dboredpanda.com

Origami 3D ini bisa digunakan sebagai variasi hiasan dinding milikmu. Pembuatannya cukup sulit karena membutuhkan banyak kertas dan perencanaan bentuk yang tepat agar hasilnya indah. Namun, karena modal pembuatannya cukup murah rasanya tidak apa jika kamu melakukan eksperimen sampai mendapatkan bentuk yang indah dan sempurna.


Sudah tahu 7 inspirasi cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas origami, saatnya untuk belanja kertas dan mulai berkreasi di rumah sendiri. Selamat mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse