10 Desain Mini Bar Seru yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagia!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Dapur merupakan salah satu fasilitas paling esensial yang harus ada dalam sebuah hunian. Dapur tidak hanya menjadi tempat untuk memasak, tapi bisa juga sebagai tempat berkumpul dan mengobrol sebagai ruang makan atau ruangan untuk menjamu tamu. Penyatuan ruang dapur dan ruang makan tersebut biasanya diaplikasikan dalam satu bentuk mini bar dapur. Fungsinya yang cenderung dijadikan sebagai tempat sosial membuat desain sebuah mini bar dapur harus menarik. Ini dia referensi 10 desain mini bar dapur seru yang bisa bikin kamu lebih bahagia!

1. Apapun Gayanya, Maksimalkan Pencahayaan pada Mini Bar Dapur

Mini Bar Dapurpinterest.com

Idealnya, pencahayaan maksimal dibutuhkan dalam sebuah dapur agar bisa lebih jeli saat proses memasak, dari memilah bahan, mengolah masakan, hingga mengatur penyajian. Jangan ragu untuk menambahkan pencahayaan yang lebih pada sebuah mini bar dapur meskipun terdapat pula ruang makan di dalamnya.

Kalau diperhatikan, biasanya restoran memiliki pencahayaan yang maksimal, kan? Pencahayaan alami dan pencahayaan buatan dari lampu yang optimal pada mini bar dapur juga bisa mencuri perhatian penghuni atau tamu yang berkunjung, lho. Bonus, pencahayaan yang baik membuat mini bar dapur kamu jadi instagramable!

2. Intip Gaya Mini Bar Dapur Ala Industrial yang Hits

Mini Bar Dapur Industrialpinterest.com

Gaya industrial pada dunia desain interior menjadi cukup tren pada saat ini. Banyak ruang-ruang yang menggunakan gaya khas industrial, mulai dari kantor hingga coffee shop. Kalau kamu tidak ingin ketinggalan tren, kamu bisa tiru gaya ala ruang tamu industrial ini untuk diaplikasikan pada mini bar dapur kamu! Cek hal-hal yang identik dengan gaya ala industrial seperti meja kayu dengan finishing yang sederhana, besi hollow sebagai kerangka, serta berbagai dekorasi logam.

3. Mini Bar Dapur Ala Farmhouse, Mengapa Tidak?

Mini Bar Dapur Farmhousepinterest.com

Kalau kamu ingin gaya desain mini bar minimalis dapur yang menarik dan terasa seperti sedang berlibur bila menggunakannya, kamu bisa tiru mini bar dapur bergaya ala farmhouse ini. Potongan kayu yang khas serta pemilihan warna yang tepat seperti hijau pucat dan cokelat kayu memberikan kesan farmhouse yang ciamik. Detail-detail pada sebuah mini bar dapur bergaya farmhouse bisa membuat kamu betah di sana, lho.

4. Gunakan Salah Satu Furnitur yang Menjadi Pusat Perhatian!

Mini Bar Dapur Kursipinterest.com

Kamu tidak perlu bingung tentang bagaimana cara membuat mini bar dapur terlihat unik dan seru, karena satu macam furnitur atau dekorasi saja bisa mencuri perhatian dan mencerminkan karakter ruang, lho. Coba saja intip salah satu desain mini bar dapur ini. Desainnya simpel dan modern, seperti kesukaan banyak orang. Namun, bar stool atau kursi bar transparan dengan bentuk yang chic bisa menjadi pusat perhatian yang tidak membosankan!

5. Serasikan Tiles yang Digunakan pada Mini Bar Dapur

Mini Bar Dapur Backsplashpinterest.com

Bila kamu menggunakan backsplash pada mini bar dapur, kamu bisa samakan tiles yang digunakan pada meja bar! Pilihlah warna polos bila ingin menggunakan banyak tiles agar tidak terkesan berlebihan. Selain membuat dua komponen ini terlihat menyatu dengan baik, pada dasarnya backsplash dan meja bar sama-sama membutuhkan material yang mudah dibersihkan, jadi kamu tidak perlu takut menggunakan mini bar dapur untuk seru-seruan bersama keluarga atau teman.

6. Tiru Gaya Art Deco untuk Mini Bar Dapur yang Elegan!

Mini Bar Dapur Retropinterest.com

Kalau kamu senang dengan interior bergaya jadul tapi tetap elegan, bagian dari desain retro, art deco, menjadi pilihan yang tepat. Art deco merupakan gaya yang sempat menjadi tren besar di dunia desain sebelum munculnya gaya modern di dunia ini. Meskipun art deco merupakan gaya lama, art deco selalu menjadi pilihan tepat bila kamu menginginkan suatu desain yang elegan.

Kamu bisa aplikasikan gaya art deco pada furnitur-furnitur mulai dari kursi, meja bar, kabinet dapur, hingga keran air.

7. Tembok pada Mini Bar Dapur sebagai Papan Tulis Kapur

Mini Bar Dapur Papan Kapurpinterest.com

Jika kamu senang untuk mengeksplor banyak hal, menuangkan berbagai ide sembari sarapan, atau sekadar menulis berbagai resep masakan, cukup warnai salah satu sisi tembok pada mini bar dapur dengan cat warna hitam yang cocok untuk dijadikan papan tulis kapur. Pastikan tembok dicat sampai rata, ya. Jangan lupa juga untuk siapkan kapur berwarna-warni. Walaupun hanya sesimpel tembok, dekorasi tersebut bisa membuat mini bar dapur kamu semakin seru!

8. Highlight Satu Warna yang Kamu Suka Sebagai Warna Dominan pada Mini Bar Dapur!

Mini Bar Dapur Warna Highlighthgtv.com

Bila kamu bingung memilih gaya interior rumah yang pas, atau kamu sudah memiliki mini bar dapur sebelumnya, kamu bisa mengganti suasana dengan mewarnai sebagian besar bagian mini bar dapur dengan satu warna favorit kamu. Warna yang digunakan untuk highlight bisa sesukamu, lho. Warna kuning neon, biru tua atau bahkan tosca? Tidak masalah! Warnai dengan warna pilihan kamu pada bagian kabinet bawah hingga bagian kaki meja bar.

9. Keramik Dapur Bermotif untuk Mini Bar Dapur yang Lebih Ceria

Mini Bar Dapur Keramikpinterest.com

Kalau kamu ingin mencoba lebih mengeksplor motif keramik dapur, kamu bisa memilih tiles dengan berbagai motif, dari yang berbentuk pola geometris sampai yang terlihat organis. Cukup aplikasikan pada area kitchen set agar tidak terkesan berlebihan. Padukan dengan furnitur-furnitur lain. Mini bar dapur kamu akan semakin lebih ceria!

10. Mini Bar Dapur Berwarna Pastel

Mini Bar Dapur Pastelpinterest.com

Bila kamu ingin membangun suasana mini bar dapur yang feminin dan kekinian, coba saja padukan warna-warna pastel dan neon. Warna hijau pastel dan pink neon biasanya menjadi pilihan yang disukai oleh banyak orang. Jangan ragu untuk menggunakan perpaduan warna yang lain, misalnya biru pastel dengan kuning neon.


Itulah contoh 10 desain mini bar seru yang bisa bikin kamu lebih bahagia. Pemilihan warna, gaya interior dan pencahayaan menjadi hal yang cukup krusial pada sebuah mini bar dapur. Kalau ragu, kamu bisa mengkonsultasikannya dengan jasa desainer interior. Selamat mencoba!

Jangan lupa baca juga artikel dengan inspirasi menarik lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka produk kebutuhan rumah, seperti furnitur, dekorasi, dan alat kebersihan. Yuk, langsung saja cek halaman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse