8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setelah seharian bekerja di ruang tertutup, kamu butuh relaksasi agar pikiran terasa lebih tenang dan bersemangat. Relaksasi ini bisa kamu lakukan di rumah masing-masing, misalnya saja mendengarkan musik di kamar, membaca buku di perpustakaan minimu, berenang di kolam renang, hingga duduk santai menikmati secangkir kopi di gazebo minimalis.

Gazebo sendiri memang banyak jenisnya, gazebo minimalis biasanya berada di taman atau pinggir kolam renang. Meski terkesan mewah dan hanya cocok dibangun di halaman rumah luas, nyatanya gazebo minimalis bisa dibangun sederhana dan berukuran sedang. Kira-kira seperti apa desain gazebo minimalis yang cocok dibangun di rumahmu untuk bersantai nanti? Simak beberapa inspirasi dari Kania berikut ini!

1. Gazebo minimalis dengan bentuk segienam

8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalisdesigningidea.com

Material gazebo minimalis yang paling cocok untuk dibangun di tengah taman adalah kayu. Daripada membangun gazebo minimalis dengan bentuk persegi, cobalah bentuk segienam agar terlihat lebih menarik. Buatkan pagar dengan ukuran setengah tinggi badan orang dewasa agar bisa memandang keindahan taman dari dalam. Untuk atapnya gunakanlah genteng keramik berwarna hijau.

2. Gazebo minimalis serba kayu

Gazebo Minimalis Kayudesigningidea.com

Gazebo minimalis yang pertama dibangun menggunakan 100% material kayu. Desainnya sederhana dan atapnya dibiarkan berongga. Rongga-rongga pada atap gazebo minimalis ini membuat kamu bisa berjemur di bawah matahari setelah berenang tanpa harus merasa terlalu panas atau silau.

3. Gazebo minimalis dengan atap jerami

8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalisdesigningidea.com

Gazebo minimalis yang satu ini cocok untuk menjamu tamu atau sekedar tempat membaca buku yang nyaman. Atapnya terbuat dari jerami, tampak alami dan natural sehingga cocok untuk rumah bergaya tradisional dan tropis. Tambahkan tirai di keempat sisinya untuk menghalau sinar matahari yang sangat terik atau serangga di malam hari.

4. Gazebo minimalis dengan hiasan tanaman merambat

8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalisdesigningidea.com

Bagi para pecinta tanaman, gazebo minimalis ini bisa jadi desain yang mencerminkan diri kamu. Tanamlah sejumlah tanaman hijau merambat untuk menghiasi struktur gazebo minimalis yang terbuat dari batang pohon utuh. Setelah itu tambahkan bunga dan semak-semak sebagai pembatas area gazebo minimalis dengan taman.

 

5. Gazebo minimalis ala Perancis

Gazebo Minimalis Perancishomestratosphere.com

Taman Perancis terkenal dengan penataan tanaman yang simetris dan dekorasi taman yang cantik. Salah satu dekorasi tersebut adalah gazebo minimalis ala Perancis. Gazebo minimalis ini biasanya dibuat menggunakan kayu yang dicat warna putih. Bagian atasnya menggunakan atap berwarna cokelat. Sifatnya semi terbuka. Biasanya gazebo minimalis ini ditambahkan beberapa pot gantung berisi bunga warna-warni dan lamput kecil.

6. Gazebo minimalis dengan ranjang ayun

8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalisdiynetwork.com

Tidur siang dibutuhkan untuk mengembalikan energi sehingga kamu tetap bersemangat menjalani sisa hari. Tidur siang sih enaknya ditemani dengan angin yang bertiup sepoi. Coba saja kamu gantungkan kasur gantung ini di gazebo minimalis dekat kolam renang. Hiasi juga area sekitar dengan bunga gantung. Kebayang akan seperti apa nyenyaknya tidur siang di sini, bukan?

7. Gazebo minimalis dari batu alam

8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalishomestratosphere.com

Punya rumah bergaya rustic atau rumah Mediterania? Jika iya, maka gazebo minimalis dari batu alam ini adalah inspirasi yang tepat untuk kamu. Batu alam membuat gazebo minimalis ini terlihat lebih adem dan kokoh. Tidak perlu dekorasi berlebihan, kamu cukup meletakkan satu set meja dan kursi saja untuk menikmati waktu santai.

8. Gazebo minimalis berbentuk kubus

8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalisdecoist.com

Gazebo minimalis semi tertutup ini tampak unik karena bentuknya meyerupai kubus. Sebagai pintu masuk, di kedua sisinya terdapat lubang besar. Letakkan sofa empuk di dalamnya untuk menambah kenyamanan saat bersantai.


Itulah 8 inspirasi desain gazebo minimalis yang bisa kamu bangun di halaman rumah dan gunakan untuk bersantai bahkan menjamu tamu. Temukan dekorasi dan perabot gazebo impianmu dengan mudah dan praktis di Dekoruma. Selamat menentukan desain favoritmu!

Jangan lupa baca juga artikel dengan inspirasi menarik lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka produk kebutuhan rumah, seperti furnitur, dekorasi, dan alat rumah tangga.  Dekoruma juga jual peralatan masak dari wajan sampai kompor. Yuk, langsung saja cek halaman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse