6 Model Kaca Kamar Mandi untuk Kamar Mandi yang Lebih Bersih

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi kamu yang masih bingung harus menggunakan tirai atau kaca untuk memisahkan area basah dan area kering di kamar mandi, menggunakan kaca kamar mandi merupakan pilihan terbaik. Kaca kamar mandi merupakan penyekat yang baik untuk mencegah air dari area mandi merembes ke area kering. Tampilan gelasnya juga memberikan kesan bersih dan modern untuk kamar mandi minimalis.

Kaca kamar mandi juga mampu menyesuaikan kebutuhan yang berbeda-beda untuk setiap jenis kamar mandi. Kaca kamar mandi bisa digunakan pada kamar mandi dengan shower, bathtub, ataupun bak mandi. Inilah 6 model kaca kamar mandi yang bisa kamu terapkan di rumahmu.

1. Model Kaca Kamar Mandi Etched Glass

Model Kaca Kamar Mandi Etched Glasspinterest.com

Model kaca etched glass adalah kaca kamar mandi yang bisa berfungsi sebagai sebuah elemen dekor ruangan. Pada permukaan kaca tersebut dapat ditampilkan motif print yang beragam, bisa berupa tulisan ataupun gambar.

Tekstur pembuat motifnya ini sebenarnya sama dengan tekstur pada model kaca frosted glass. Untuk menciptakan kesan privasi yang lebih, kamu bisa bisa membuat motif print-nya keseluruh permukaan kaca.

Model Kaca Kamar Mandi Etched Glasspinterest.com

Memasang kaca kamar mandi juga menguntungkan untuk kamu yang ingin menampilkan gaya desain yang berbeda untuk setiap bagian di kamar mandi. Kamu jadi bisa menggunakan lantai dengan material berbeda, seperti lantai kayu atau karpet, tanpa khawatir air akan mengalir dan merusak lantai.

2. Model Kaca Kamar Mandi Tanpa Frame

Model Kaca Kamar Mandi Tanpa Framehouzz.com

Model kaca tanpa frame adalah model kaca kamar mandi yang paling umum digunakan. Untuk pemasangannya, kaca kamar mandi tanpa frame biasanya dipasang sebagai partisi ruangan atau hanya sebagian menutupi area mandi, walaupun juga bisa dipasang tertutup sebagai pintu.

Hal ini disesuaikan dengan akses dan fleksibiltas gerak yang diinginkan. Kaca kamar mandi ini menghadirkan kesan modern lebih yang kuat karena seluruh permukaannya terlihat transparan. Terdapat bermacam bentuk untuk berbagai model shower tube; mulai dari kotak, melengkung, sampai heksagonal.

3. Model Kaca Kamar Mandi Dengan Frame

Model Kaca Kamar Mandi Dengan Framepinterest.com

Terdapat juga model kaca kamar mandi dengan frame di mana sekeliling kaca yang bening dilingkupi oleh bingkai. Dalam hal variasi pemasangan dan bentuk panel, kurang lebih sama dengan kaca kamar mandi tanpa frame.

Kaca kamar mandi ini cocok untuk  kamu yang menggemari stylinterior minimalis. Jika tidak ingin memberikan aksen yang berlebih pada kamar mandi, warna bingkainya yang solid cukup untuk menegaskan kesan minimalis yang ingin dihadirkan.

4. Model Kaca Kamar Mandi Double Panel

Model Kaca Kamar Mandi Double Panelpinterest.com

Modifikasi dari kaca kamar mandi dengan frame adalah kaca yang dibuat seperti pintu rumah dengan model double panel. Sebaiknya, pintu kaca kamar mandi ini dibuat terbuka ke arah area mandi agar tidak mempersempit ruang gerak yang tersedia.

Dekoruma Cicilan Nol Persen

Dengan menggunakan jenis kaca kamar mandi model pintu, air dari area mandi tidak akan mengalir ke area kamar mandi yang kering. Lantai kamar mandi pada area kering pun jadi tidak gampang lembap dan berlumut.

5. Model Kaca Kamar Mandi Sliding Door

Model Kaca Kamar Mandi Sliding Doorpinterest.com

Jika penggunaan kaca kamar mandi dengan model pintu dirasa kurang praktis dan mengurangi fleksibilitas, kamu bisa menggunakan kaca kamar mandi dengan model sliding door atau pintu geser. Kaca model ini juga merupakan solusi untuk menyiasati model kamar mandi yang kecil.

Namun, dalam pemasangan dan penggunaanya kamu harus hati-hati karena kaca kamar mandi ini bisa pecah dan lepas jika ditarik dan didorong terlalu kuat. Oleh karena itu, pastikan kaca model sliding door memiliki ketebalan yang cukup.

6. Model Kaca Kamar Mandi Frosted Glass

Model Kaca Kamar Mandi Jenis Frosted Glasshouzz.com

Frosted glass adalah kaca kamar mandi  yang memiliki tekstur buram dan sulit untuk dilalui cahaya. Model kaca ini cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan privasi lebih di dalam kamar mandi yang digunakan bersama-sama.

Agar area mandi atau area shower yang menggunakan kaca kamar mandi frosted glass menjadi tidak terlalu gelap, kamu harus menggunakan pencahayaan lampu yang cukup pada area tersebut.

Gimana, apakah kamu sudah tahu ingin menggunakan model kaca kamar mandi yang mana? Selamat memilih, ya!

Kalau kamu sedang mencari perabotan atau furnitur kamar mandi, kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho! Tak hanya untuk kamar mandimu saja, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur untuk semua ruang di hunianmu, seperti rak buku, tempat tidur, kursi kantor, lemari dapur, kursi teras, hingga rak sepatu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse