7 Warna Keramik Dapur Paling Pas untuk Dapur Impian

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Apakah kamu sedang berencana merenovasi dapur? Salah satu cara hemat untuk menghadirkan suasana baru ke dalam dapurmu adalah dengan mengganti warna keramik dapur. Warna keramik dapur yang bisa kamu modifikasi adalah warna keramik di area backsplash, yaitu area dinding di dekat kompor yang mudah terkena cipratan kuah ataupun minyak.

Material keramik menjadi pilihan karena mudah untuk dibersihkan, warna serta coraknya juga bisa menjadi aksen untuk keseluruhan konsep desai interior dapur. Dengan pilihan warna keramik dapur yang tepat, kamu pun jadi nyaman untuk beraktivitas di dapur, kegiatan memasak pun jadi semakin menyenangkan.

1.Berani Bersih Lewat Putih untuk Warna Keramik Dapur

Putih Warna Keramik Dapurapartmenttherapy.com

Sebagian orang akan menghidari pemakaian warna putih sebagai warna keramik dapur mereka. Tapi kamu tidak perlu takut, justru dengan memilih warna putih sebagai warna keramik dapur, kamu jadi lebih awas terhadap segala resiko terganggunya kebersihan dapurmu. Dengan perawatan yang baik dan pencahayaan lampu maksimal, warna keramik ini mampu memberikan citra bersih yang maksimal ke dalam dapurmu.

2. Ciptakan Kontras Dengan Hijau Zamrud Sebagai Warna Keramik Dapur

Hijau Zamrud Warna Keramik Dapurapartmentherapy.com

Pilihan warna hijau zamrud sebagai warna keramik dapur tidak hanya memberikan kesan alami yang menyegarkan, kesan kontras yang menonjol juga bisa memberikan rupa ruang yang baru untuk dapurmu. Warna keramik dapur ini bisa tampil lebih memikat apabila keramik disusun seola-olah seperti material ekspos.

3. Soft-Look dari Biru Muda Pada Warna Keramik Dapur

Biru Muda Warna Keramik Dapurapartmenttherapy.com

Jika ingin menghadirkan suasana ceria ke dalam dapurmu, warna keramik dapur berwarna biru muda dengan corak lingkaran menumpuk ini bisa membantumu menemukan resep makanan baru saat memasak. Kesan kalem dari warna keramik dapur ini semakin terasa lembut dengan adanya perpaduan warna putih dari kabinet. Kombinasi warna ini bisa menampilkan gaya shabby chic yang eye-catching dengan menambahakan corak bunga dari pernak-pernik dapur yang ada.

4. Metalik yang Elegan untuk Warna Keramik Dapur

Metalik Warna Keramik Dapurpinterest.com

Warna-warna alam yang eksotik seperti warna logam, emas, dan, perak mampu mendatangkan energi baru ke dalam dapurmu. Gemerlap yang timbul dari tekstur keramik berwarna metalik ini sangat pas untuk kamu yang mengingikan dapur yang berkesan mewah dan elegan. Pola partisi kecil atau mozaik adalah tipe corak keramik yang kilap metalik dari warna keramik dapur ini.

5. Hijau Mint yang Elektik sebagai Warna Keramik Dapur

Hijau Mint Warna Keramik Dapurthespruce.com

Memilih warna desain lantai cerah untuk warna keramik dapur, seperti hijau mint ternyata bisa  menyelaraskan kesan metalik yang datang dari furnitur bermaterial besi. Warna keramik dapur ini pun visualnya terlihat semakin artistik dengan adanya kombinasi corak kotak-kotak hitam pada lantai dapur.

6. Hitam Maskulin pada Warna Keramik Dapur

Hitam Warna Keramik Dapurdecoist.com 

Jangan takut mengganti warna keramik dapur di rumahmu dengan warna gelap. Warna hitam memang terlihat ekstrim, tetapi warna ini bisa menciptakan gaya desain dapur yang progresif. Ronanya yang maskulin seakan menghapus kesan dapur yang feminin.

Warna hitam juga dapat menjadi warna penyeimbang di antara ekspos material kayu dan bata pada konsep desain industrialis. Dengan pencahayaan lampu yang tepat, warna keramik dapur ini tidak akan mengganggu aktivitas memasakmu di dapur.

7. Hitam Putih yang Dinamis untuk Warna Keramik Dapur

Kombinasi warna yang lekat dengan kesan monoton ini ternyata dapat memberikan sentuhan dinamis saat keduanya muncul membentuk motif tertentu. Mengaplikasikan warna keramik ini pada bagian backsplash dapur dan tubuh island bar bisa membuat tampilan dapur semakin menarik.

Hitam Putih Warna Keramik Dapurhouzz.com

Setiap warna keramik dapur memang memiliki keunikannya masing-masing. Kesan ruangan yang dihadirkannya pun bervariasi, lalu kesan yang mana yang sesuai dengan suasana dapur baru yang kamu inginkan?

Butuh inspirasi dan tips home and living lainnya? Jangan ragu untuk baca artikel lainnya di dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse