6 Warna Cat Dalam Rumah yang Bisa Buat Rumah Terlihat Lebih Besar

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ukuran rumah tampaknya menjadi masalah tersendiri untuk keluarga masa kini. Seiring dengan melonjaknya harga tanah, ukuran rumah yang paling terjangkau adalah tipe 36. Desain rumah tipe 36 ini akan terasa sempit jika kamu tidak pandai menata interiornya. Salah satunya adalah pemilihan warna cat dalam rumah.

Selain memperhatikan ukuran furnitur yang akan kamu gunakan, warna cat dalam rumah juga bisa menciptakan efek ruangan yang lebih besar. Rumah yang berukuran mungil pun bisa terasa nyaman dan terlihat besar.

Ingin mencoba trik tersebut? Ketahui dulu beberapa warna cat dalam rumah yang bisa membuat rumah terlihat lebih besar berikut ini!

1. Putih Sebagai Pilihan Warna Cat Dalam Rumah

Warna Cat Dalam Rumah yang Bisa Buat Rumah Terlihat Lebih Besardekoruma.com

Warna cat dalam rumah putih adalah yang paling umum digunakan oleh rumah di Indonesia. Tanpa disadari, warna yang satu ini bisa membuat rumah terlihat cerah dan lebih besar.

Warna cat dalam rumah putih ini cocok untuk segala macam gaya desain interior, dari modern, minimalis, hingga Skandinavia. Dinding warna putih juga cocok disandingkan dengan furnitur warna-warni.

2. Kesan Elegan dari Warna Abu-Abu

Warna Cat Dalam Rumah Abu Abuhome-designing.com

Warna cat dalam rumah abu-abu termasuk dalam kategori warna netral yang bisa membuat rumah terlihat lebih besar. Warna cat dalam rumah yang satu ini cocok untuk kamu yang merasa warna cat dalam rumah putih terlalu biasa dan menghindari pilihan warna cat rumah mencolok.

Pilihlah warna abu-abu terang yang lembut untuk menciptakan kenyamanan dan nuansa sejuk di dalam rumah. Warna ini cocok untuk interior bergaya modern, kontemporer, dan minimalis.

Artikel-13

3. Kelembutan Warna Biru Aqua

Warna Cat Dalam Rumah Aquagoogle.com

Warna cat dalam rumah yang satu ini adalah perpaduan warna hijau muda dan biru. Warnanya sangat lembut dan terang sehingga bisa membuat ruang mungil terlihat lebih besar serta sejuk.

Penggunaan warna biru aqua untuk warna cat dalam rumah ini cukup mudah dipadukan dengan furnitur berwarna lembut atau hiasan batu-batu permata. Warna ini akan terlihat semakin cantik saat terkena sinar matahari.

4. Warna Pink Muda yang Girly

Warna Cat Dalam Rumah Pinkgoogle.com

Untuk warna cat dalam rumah yang satu ini, rasanya akan sulit sekali diterapkan pada rumah keluarga karena identik dengan kesan girly. Tapi, kamu bisa menerapkannya pada area tertentu saja seperti kamar tidur utama.

Warna cat dalam rumah bernuansa pink muda cocok disandingkan dengan perlengkapan tidur yang berwarna senada atau furnitur dengan warna pink terang.

5. Lembutnya Warna Cat Dalam Rumah Lavender Memberi Ketenangan

Warna Cat Dalam Rumah Lavendergoogle.com

Warna bunga Lavender yang lembut ternyata bisa digunakan sebagai warna cat dalam rumah untuk menciptakan tampilan yang lebih luas. Padukan warna ini dengan furnitur berwarna putih, oranye, kuning, atau hijau emerald. Warna lavender ini sangat cocok untuk ruang tamu mewah dengan konsep glamor.

6. Hitam dan putih untuk warna cat dalam rumah

Warna Cat Dalam Rumah Hitam Putihgoogle.com

Kombinasi warna hitam dan putih yang klasik juga cocok untuk membuat tampilan rumah terlihat lebih besar. Kombinasi warna cat dalam rumah ini bisa dilakukan dengan cara membuat motif garis-garis horizontal. Warna hitam dan putih ini cocok untuk ruang tidur, interior ruang keluarga modern, minimalis, klasik, hingga eklektik.


Nah, sudah tahu kan warna cat dalam rumah apa saja yang bisa membuat rumahmu terlihat lebih besar? Sekarang kamu bisa bersantai di dalam rumah mungil dengan nyaman. Jangan lupa kamu bisa menemukan furnitur impianmu di Dekoruma. Dekoruma jual kursi bar, sofa, lemari pakaian, dan rak dinding. Selain model dan ukurannya beragam, pilihan mereknya pun bervariasi, seperti Funika, Livien, dan Heim Studio. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse