5 Cara Menciptakan Desain Interior Skandinavian pada Ruang Tamu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain interior Skandinavia merupakan salah satu gaya desain yang paling banyak diminati oleh para pencinta home & living di Indonesia. Gaya interior Skandinavia ini merupakan konsep desain yang populer di gunakan di negara-negara Skandinavia. Karena konsepnya yang simpel serta terdapat kesan natural membuat interior Skandinavia menjadi sebuah gaya desain yang fleksibel, bisa diaplikasikan ke setiap ruangan di rumah, termasuk ke dalam ruang tamu.

Bagi kamu yang tertarik untuk menerapkan gaya interior Skandinavian ke dalam ruang tamu di rumahmu, yuk langsung saja simak lima kiat menadesain ruang dengan interior Skandinavian berikut ini!

1. Hadirkan Elemen Kayu yang Menjadi Khas Interior Skandinavian

Furnitur Interior Skandinaviandekoruma.com

Salah satu kesan yang bisa ditampilkan dari desain interior Skandinavian adalah kesan natural. Kesan natural dari interior Skandinavian ini berasal dari penggunaan elemen-elemen kayu pada furnitur maupun lantai.

Furnitur Interior Skandinaviandekoruma.com

Unsur kayu pada interior Skandinavian bisa dibuat mendominasi maupun sebagai kombinasi dengan material lain. Seperti pada sofa dan coffee table dari bahan kayu ini, aksen kayu dipadukan dengan dominasi warna-warna lain seperti putih dan abu.

2. Padukan Warna-Warna Utama khas Interior Skandinavian

Padukan Warna-Warna Utama khas Interior Skandinaviandekoruma.com

Desain interior Skandinavian memiliki warna-warna utama yang menjadi ciri utama dari gaya desain tersebut. Warna-warna tersebut diantaranya adalah putih dan abu-abu muda. Kamu bisa menerapkan warna putih pada lantai ataupun dinding ruang tamu untuk memberikan kesan ruangan yang terang dan clean.

Sedangkan kamu bisa memilih warna abu-abu muda sebagai warna utama dari sofa ruang tamu. Kedua warna ini akan menghasilakan perpaduan warna yang dinamis saat dikombinasikan dengan elemen dekorasi yang berwarna pastel.

3. Hadirkan Bentuk-Bentuk Geometris ke dalam Ruang Tamu

Bentuk Geometris Interior Skandinaviandekoruma.com

Dalam ruang tamu dengan gaya interior skandinavian, furnitur yang digunakan hanyalah furnitur yang bersifat esensial, yaitu furnitur yang dirasa paling dibutuhkan. Selain itu, furnitur interior Skandinavian nya pun tidak memiliki desain yang rumit. Salah satu bentuk khas dari interior Skandinavian adalah bentuk geometris yang biasanya nampak pada kaki-kaki meja kabinet, lemari, dan kursi.

4. Tambahkan Tekstur ke Dalam Interior Skandinavian

Tekstur Interior Skandinaviandekoruma.com

Jika pada desain interior minimalis furnitur yang digunakan memiliki permukaan yang bertekstur licin dan mengkilap, seperti sofa kulit, pada desain interior Skandinavian furnitur yang digunakan memiliki tekstur permukaan yang kasar.

Tekstur tersebut diperoleh dari furnitur yang dibuat dari material kain, anyaman jerami, rotan, ataupun material logam. Untuk itu, sofa dua dudukan berbahan linen adalah sofa yang paling pas untuk gaya interior Skandinavian.

5. Segarkan Interior Skandinavian dengan Sentuhan Alam

Tanaman Hias Interior Skandinaviandekoruma.com

Gaya interior Skandinavian tidak akan lengkap tanpa adanya tanaman hias. Item dekorasi ini bukan hanya menyegarkan suasana ruang tamu, tetapi juga melengkapi kebutuhan desain interior Skandinavian itu sendiri. Secara harfiah, desain interior Skandinavian memiliki konsep kembali ke alam. Dengan meletakkan tanaman hias daun di sudut-sudut ruangan, konsep interior Skandinavian pun semakin sempurna.


Itulah kelima cara menghadirkan gaya interior Skandinavian ke dalam ruang tamu, tidak sulit, kan? Jangan lupa, kamu juga bisa melengkapi interior Skandinavian di rumah dengan perabotan dan dekorasi yang tersedia di dekoruma.com. Selamat mencoba!

Artikel ini juga dimuat di Kompas.com

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse