7 Inspirasi Furnitur Multifungsi Ini Bisa Buat Hidupmu Lebih Mudah!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tahukah kamu kalau inovasi dan penggunaan furnitur multifungsi lebih dari sekedar menyiasati hunian yang mungil? Penggunaan furnitur multifungsi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup minimalis yang diterapkan masyarakat modern.

Kamu sebagai masyarakat modern tentunya lebih memilih menggunakan furnitur yang praktis, ringkas, dan memiliki daya guna lebih karena seperti halnya desain, gaya hidup minimalis juga menggunakan prinsip yang sama, yaitu “less is more“. Dari sinilah furnitur multifungsi menawarkan solusi untuk memenuhi gaya hidup minimalis tersebut.

Inilah 7 inspirasi furnitur multifungsi yang bisa mendukung gaya hidup minimalismu!

Mini bar dengan storage, furnitur multifungsi untuk ruang transisi

Mini bar dengan Storage Furnitur Multifungsidekoruma.com

Furnitur multifungsi yang satu ini sangat cocok ditempatkan di ruang-ruang transisi pada rumah yang berkonsep ruang terbuka (open plan). Fungsi furnitur multifungsi bisa mengakomodasi kebutuhan tiga ruang sekaligus.

Ruangan bisa digunakan untuk memasak, untuk bersantap bersama, dan juga tempat hang out yang seru bersama teman yang sedang mampir ke rumah. Selain berperan sebagai pembatas atau sekat antar ruangan, mini bar ini juga menyediakan rak yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan.

Meja kerja dari kabinet dinding, furnitur multifungsi yang hemat ruang

Meja Kabinet Furnitur Multifungsipinterest.com

Jika kamu membutuhkan kabinet untuk menyimpan barang dan meja untuk bekerja di saat yang sama tapi tidak memiliki ruang dan budget yang cukup untuk memiliki keduanya sekaligus, kabinet dinding yang merangkap sebagai meja kerja panjang bisa menjadi solusimu.

Salah satu pintu dari kabinet ini berfungsi sebagai meja saat dibuka. Meja kerja pun dilengkapi dengan lampu task light yang terpasang di atas furnitur multifungsi ini. 

Furnitur lipat yang berfungsi sebagai lemari dan meja makan

Untuk pilihan furnitur multifungsi di area dapur, kamu bisa menggunakan furnitur lipat berupa lemari yang bisa beralih bentuk menjadi meja makan. Dari desainnya yang luwes, sama sekali tidak terlihat bahwa lemari dan meja makan ini merupakan satu benda yang sama.

Furnitur Lipat Meja Makan Furnitur Multifungsipinterest.com

Penggunaan furnitur lipat pun sangat praktis dan dapat membuat ruangan tetap rapi karena hanya digunakan saat diperlukan saja. Terdapat variasi lain dari desain furnitur multifungsi seperti ini, seperti cermin dinding yang juga berfungsi sebagai meja makan.

Tempat tidur dengan meja belajar, furnitur multifungsi untuk si kecil

Bunk bed dengan meja belajar furnitur multifungsipinterest.com

Terdapat berbagai macam pilihan furnitur multifungsi untuk kamar tidur, salah satunya adalah desain tempat tidur tingkat dengan meja belajar ini. Penggunaan furnitur multifungsi ini bisa menjadi solusi untuk luasan kamar anak yang sempit.

Area yang tersisa pada bagian meja belajar juga masih bisa dimanfaatkan untuk menyimpan laci-laci dan rak kotak penyimpanan. Apabila si kecil berbagi kamar bersama saudaranya, ada juga desain kamar tidur bunk bed dua susun dengan meja belajar di sampingnya.

Bangku penyimpanan dengan berbagai fungsi rahasia

Bangku penyimpanan adalah salah satu furnitur multifungsi yang bisa ditempatkan di berbagai ruangan di rumahmu. Bentuknya yang kecil dan ringkas membuat furnitur multifungsi ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi ruang-ruang pasif yang nggak terpakai, seperti area bawah tangga dan area void rumah.

Bangku Penyimpanan Furnitur Multifungsi google.com

Selain memiliki fungsi sebagai ruang penyimpanan, penampilan bangku penyimpanan yang cute dan memikat membuat furnitur multifungsi ini juga  berfungsi sebagai elemen dekor ruangan yang menarik.

Sofa bed yang bisa jadi ottoman sekaligus coffee table

Sofa bed ottoman Furnitur Multifungsihouzz.com

Mendengar istilah sofa bed sebagai furnitur multifungsi mungkin kamu sudah tidak asing lagi. Tapi, bagaimana dengan sofa bed yang multifungsi? Salah satu partisi sofa bed biasanya bersifat movable, yaitu jika digabungkan ke salah satu sisi sofa yang memanjang, maka sofa bed bisa membentuk sofa L.

Jika partisi furnitur multifungsi ini dilepas, partisinya bisa menjadi ottoman dan meja kopi atau coffee table. Wah, benar-benar fungsional ya penggunaannya?

The Box Life, tempat tidur dengan banyak kegunaan

tempat tidur furnitur multifungsipinterest.com

Nggak heran kalau furnitur multifungsi ini diberi nama “The Box of Life“. Karena sepertiya, dengan hanya memiliki tempat tidur atau kasur ini semua kebutuhan hidup sudah bisa terpenuhi.

Furnitur multifungsi ini menyatukan desain tempat tidur dengan desain lemari terbuka. Seperti pada desain bunk bed, tempat tidur ditempatkan di bagian atas. Furnitur multifungsi ini bisa jadi furnitur pilihan untuk mengisi apartemen mungilmu.


Bagaimana, furnitur yang multifungsi sangat berguna, kan? Bukan hanya untuk menghemat tempat di ruangan sempit, tetapi juga menghemat budget-mu. Jangan lupa cek artikel lannya di dekoruma.com ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse