Tren Dekorasi Natal 2016: Nuansa Monokrom dengan Sentuhan Emas yang Elegan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

 

XMAS TREE.jpg

 

Perayaan Natal memang tinggal menghitung hari. Suasana Natal pun sudah terasa kemanapun kita pergi. Semuanya ini berkat adanya dekorasi Natal yang menghiasi banyak tempat. Setiap tempat tentunya memiliki konsep tersendiri dan biasanya identik dengan warna khas Natal yaitu merah dan hijau.

Nah tapi sebenarnya, kamu bisa menggambarkan suasana Natal dengan palet warna lain loh! Jadi, tidak harus melulu menggunakan merah dan hijau. Ketimbang warna yang terlalu ramai, saat ini orang lebih suka melihat warna yang senada dan minimalis. Karena itu, dekoruma hadir dengan tren dekorasi Natal yang elegan di tahun 2016 ini.

Sebelum kita ngobrol lebih lanjut, ini dia beberapa inspirasi dekorasi Natal 2016 yang bisa kamu lihat di moodboard yang Kania buat ini.

 

Moodboard Tren Dekorasi Natal 2016.jpg

 

Kania memilih ketiga warna tersebut bukan tanpa alasan loh! Untuk warna hitam sendiri merupakan warna yang melambangkan sesuatu yang solid, tegas dan kuat. Hal ini menjadi penanda bahwa kita menyelesaikan tahun ini dengan semangat yang kuat dan tidak kalah dengan sepanjang tahun.

Kalau warna putih memang identik dengan sesuatu yang suci dan tulus. Dengan adanya dominasi warna putih, Kania ingin menciptakan kesan yang bersih dan damai. Hal ini cocok sekali dengan semangat Natal.

Terakhir, warna emas merepresentasikan sesuatu yang aktif dan dinamis. Emas dipilih sebagai warna aksen yang mampu menciptakan kesan glamour berkat kemilau cahayanya.

 

POPUP.jpg

 

Ketiga warna ini ketika digabungkan dapat menghadirkan nuansa yang elegan tanpa mengurangi kemeriahan suasana Natal. Yang lebih asyiknya lagi, hiasan Natal dan dekorasi yang bernuansa hitam putih bisa kamu temukan dengan mudah dimana-mana.

Nah, seperti apa sih jadinya kalau kita mengaplikasikan dekorasi Natal dengan nuansa hitam, putih dan emas di dalam ruangan? Contohnya bisa kamu lihat di ruang tamu yang satu ini!

 

LIVING ROOM.jpgIMG_5702.jpgIMG_1115.jpgIMG_0576-Edit.jpg

 

Warna hitam putih sendiri memang merupakan warna yang saling melengkapi satu sama lain sehingga saat dipadukan di dalam ruangan terlihat sangat cantik. Selain itu, kemilau warna emas mampu menambahkan kesan elegan. Sedangkan warna coklat muda dari meja dan kabinet kayu memberikan sentuhan yang bersahaja.

Jadi, penting sekali kita ketahui bahwa perpaduan warna menjadi elemen yang sangat penting ketika mendekorasi. Setelah itu, kamu bisa memperhatikan beberapa hal seperti motif dan tekstur. Kalau untuk tema kali ini, Kania banyak bermain dengan motif garis-garis serta polkadot dan juga tekstur bulu.

Selain tema editorial dekoruma di bulan ini, kamu bisa menemukan palet warna yang serupa di rumah Michael Buble. Kalau penyanyi yang satu ini menggunakan warna dominan hitam-putih dengan sentuhan emas dan hijau daun di huniannya, hihi.

 

IMG_5675.jpg

 

Nah, tunggu apa lagi? Kamu nggak perlu bingung untuk mendekorasi ruangan untuk merayakan Natal tahun ini. Langsung saja cek berbagai hiasan Natal favorit kamu mulai dari Rp 19,000-an saja di sini.

 

Selamat mendekorasi!

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse