6 Tips Rahasia Membeli Kasur Untuk Pengantin Baru

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sebagai calon pengantin baru, pasti kamu dan pasangan sangat bersemangat untuk segera mengisi hunian baru dengan furnitur dan konsep desain interior yang kalian inginkan. Dalam memilih furnitur atau item tertentu memang diperlukan banyak pertimbangan, seperti saat menentukan kasur seperti apa yang sesuai untuk kalian berdua.

6 Tips Rahasia Membeli Kasur Buat Pengantin Barudekoruma.com

Memilih jenis kasur yang akan digunakan oleh dua orang itu nggak mudah, jenis kasur tersebut harus bisa mengakomodasi rasa nyaman untuk dua orang sekaligus. Kamu nggak bisa mementingkan kenyamananmu saja, kamu juga harus menyesuaikan dengan tingkat kenyamanan pasanganmu. Daripada kalian jadi berantem gara-gara kasur, lebih baik ikuti tips memilih kasur yang tepat untuk calon pengantin baru berikut ini!

1. Jika kamu punya masalah kesehatan, konsultasikan ke ahli medis

Jika diantara kalian ada yang memiliki masalah kesehatan seperti masalah tulang belakang atau sering mengalami sakit punggung atau leher saat tidur, tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi dengan dokter atau terapis kalian.

Memilih jenis kasur untuk kesehatanapartmenttherapy.com

Kalian bisa meminta saran dari mereka kasur jenis apa yang sesuai dengan kondisi kesehatan kalian. Biasanya dokter akan merekomendasikan kasur memory foam untuk orang yang memiliki masalah dengan tulang belakang.

2. Sesuaikan ukuran kasur dengan ukuran ranjang

Sesuaikan ukuran kasur dengan ukuran ranjangthespruce.com

Terdapat berbagai macam ukuran kasur di pasaran, tetapi ukuran kasur yang ideal untuk pasangan adalah ukuran king size yang memiliki dimensi 1,8 x 2 m. Apabila kamu dan pasangan berencana untuk segera memiliki anak, ukuran kasur yang menyediakan lebih banyak ruang untuk pasangan dan anaknya adalah kasur berukuran 2 x 2 m. Oiya, pastikan kalian tidak salah memilih ukuran headboard dan ranjangnya juga, ya.

3. Kenali jenis material dan tingkat keempukkan kasur

jenis material dan tingkat keempukkan kasuramazon.com

Untuk menentukan kasur seperti apa yang membuat kalian merasa nyaman, mau nggak mau kalian harus mengetahui dari material apa kasur tersebut dibuat. Secara umum jenis kasur memang dikelompokkan berdasarkan materialnya, ada 3 jenis yang paling dikenal yaitu jenis kasur busa, spring bed, dan hybrid, yaitu kasur yang tersusun dari beberapa material berbeda.

Melompat di atas kasurdekoruma.com

Berbeda jenis kasurnya, berbeda juga tingkat keempukkannya. Skala keempukan kasur berkisan dari soft – medium – extra firm. Kasur yang harus menampung setidaknya bobot untuk dua orang harus memiliki tingkat keempukkan medium agar lebih tahan lama dan bagian tengahnya tidak mudah terbenam.

4. Tentukan kualitas kasur yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan pasangan

Jangan terbujuk dengan embel-embel atau istilah “kasur berkualitas yang paling laku” atau “kasur berkualitas yang paling dicari banyak orang”. Kualitas kasur terbaik adalah kasur yang memenuhi kebutuhan kamu dan pasangan, termasuk harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tentukan kualitas kasurpinterest.com

Yang terpenting dalam mengukur kualitas kasur untuk pasangan adalah desainnya harus masif dan saat dipakai terasa stabil. Kalau nggak seperti itu, pergerakan dari pasangan bisa mengganggumu saat tidur.

5. Pilih merek kasur yang memiliki garansi

Memperhatikan merek kasur bukan berarti kamu harus jadi ‘gila merek’. Karena bagaimanapun merek-merek kasur yang sudah teruji kualitasnya menyediakan garansi untuk setiap produk kasur yang mereka buat.

Garansi kasurpinterest.com

Garansi ini mengantisipasi kerusakan pada kasur akibat kesalahan produksi dari pabrik. Setiap brand memiliki jangka waktu yang berbeda-beda, tetapi rata-rata garansi yang diberikan adalah 5-10 tahun.

6. Uji coba terlebih dahulu sebelum kamu membelinya

Mencoba sebelum membeli kasurthespruce.com

Kamu dan pasangan harus mencoba kasurnya terlebih dahulu sebelum membeli. Coba berbaring selama 10-15 menit di atas kasur yang menjadi pilihan kalian dalam berbagai posisi tidur, rasakan apakah kalian merasa nyaman. Jangan malu dilihat banyak orang atau khawatir penjualnya merasa jengkel. Kasur merupakan investasi penting, jadi jangan sampai kalian salah beli. Tapi jangan sampai ketiduran juga, ya.

Gimana dengan membeli kasur online?

Membeli kasur onlineapartmenttherapy.com

Kekurangan dari membeli kasur secara online adalah kamu nggak bisa lansung melihat fisik asli kasur dan nggak bisa langsung mencobanya. Namun, hal ini bisa kamu antisipasi dengan melakukan riset terlebih dahulu, seperti membaca review dari orang-orang yang sudah pernah membeli kasur tersebut. Pastikan situs tempat kamu membeli kasur tersebut memiliki prosedur pengembalian dan penukaran barang yang jelas.


Itulah 6 tips yang bisa membantumu menentukan jenis kasur apa yang sesuai untuk kamu dan pasangan. Jangan sampai asal beli dan menyesal di kemudian hari ya! Butuh inspirasi dan tips home and living lainnya? Jangan ragu untuk baca artikel lainnya di dekoruma.com!

 

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse