Saatnya Peduli Lingkungan, Kenali 5 Kelebihan Atap Go Green Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Konsep hunian ramah lingkungan saat ini mulai banyak diterapkan di perkotaan. Bukan hanya sekedar menyediakan ruang terbuka hijau di luar atau di dalam rumah, rumah ramah lingkungan juga tersusun atas bahan bangunan yang mendukung prinsip go green. Salah satu material yang mendukung prinsip tersebut adalah atap go green.

Atap go green merupakan sebuah inovasi penutup atap bergelombang yang dibuat dari formula atap baja ringan. Formula atap baja ringan inilah yang membuat penutup atap go green berbeda dari penutup atap bergelombang lainnya, seperti atap spandek atau lainnya. Bahan kimia dari formula ini ramah lingkungan karena tidak mengandung fiber beracun seperti yang ada pada asbes dan seng. 

Saat ini sudah banyak yang menggunakan penutup atap go green karena beberapa keunggulan yang dimilikinya. Apa saja keunggulan dari penutup atap go green? Langsung saja kenali 5 kelebihan utama dari penutup atap go green ini.

1. Lebih kuat dari penutup atap bergelombang lainnya

Atap go green merah untuk kanopi rumahpinterest.com

Dibandingkan dengan bahan asbes ataupun seng, penutup atap go green memang terhitung lebih ringan, tapi penutup atap ini mampu menahan beban lebih dari 100 kg. Hal ini dikarenakan gelombang mikro yang ada pada permukaan penutup atap go green menambah kekuatan dan fleksibilitas atap.

Formula plastik baja dan teknologi kekinian yang digunakan untuk membuat penutup atap go green juga  membuat penutup atap ramah lingkungan ini lebih kuat dibandingkan penutup atap lainnya.

2. Pemasangannya mudah, hemat waktu dan biaya

Pemasangan atap go greenpexels.com

Karena sifat penutup atap go green yang ringan membuat penutup atap ini mudah untuk dipasang sehingga menghemat waktu sekaligus biaya pemasangan. Jika kamu ingin memasang penutup atap go green ini sendiri, maka pastikan penutup atap go green yang digunakan memiliki ukuran yang sama.

Jika tidak, maka penutup atap tidak bisa terpasang secara rapat. Pengaplikasian penutup atap go green bisa lebih sempurna lagi jika menggunakan rangka atap baja ringan.

3. Terbuat dari bahan ramah lingkungan yang anti karat

Variasi warna atap go green

blogspot.com

Penutup atap go green telah lulus pengujian bahan bangunan yang bebas toxic (racun) maka penutup atap ini tidak membahayakan kesehatan kamu dan keluarga. Apabila atap go green tidak lagi digunakan, penutup atap ini masih bisa digunakan dan didaur ulang kembali.

Selain itu, atap go green juga terbuat dari bahan yang anti karat, pas sekali untuk rumah-rumah modern di daerah beriklim negara tropis yang kelembapan udaranya tinggi. Dengan penutup atap go green, atap rumah bebas dari korosi.

4. Memiliki lapisan anti sinar ultraviolet

Atap go green merahgoogle.com

Satu lagi fitur penutup atap go green yang tidak dimiliki oleh penutup atap lainnya. Permukaan penutup atap go green dilapisi lapisan anti sinar ultraviolet yang bisa memantulkan kembali sinar matahari.

Kelebihannya ini bukan hanya mencegah sinar UV untuk masuk ke dalam rumah, tetapi bisa menurunkan suhu diluar ruangan hingga 30%. Ruangan pun tidak terpengaruh dengan keadaan suhu di luar ruangan, rumah tetap sejuk dan nyaman untuk ditinggali.

5. Harganya sangat terjangkau

Kanopi rumah dengan atap go greenpinterest.com

Tidak bisa dipungkiri lagi karena harganya yang ekonomis, penutup atap ini jadi begitu populer. Bayangkan saja dengan harga yang jauh lebih murah dari penutup atap jenis invideck, atap alderon, dan onduline, kamu bisa mendapatkan empat keuntungan lainnya. Tidak jarang produsen penutup atap go green pun juga menyertakan garansi lebih dari lima tahun untuk setiap pembeliannya. Menguntungkan sekali, ya?


Itulah 5 kelebihan yang dimiliki penutup atap go green. Apa kamu jadi tertarik menerapkan konsep hunian ramah lingkungan juga? Yuk, langsung saja ganti atap rumahmu dengan atap go green! Terakhir, jangan lupa lengkapi rumahmu dengan furnitur berkualitas dari toko furniture online terkemuka Indonesia, Dekoruma! Dekoruma jual lemari dapur, sofa ruang tamu, kursi makan, laci, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu justru sedang mencari hiasan atau perlengkapan rumah baru, Dekoruma juga menyediakannya! Dekoruma jual tirai, keranjang, karpet, taplak meja, hingga peralatan kebersihan. Yuk, lengkapi semua kebutuhanmu bersama Dekoruma!

Voucher Dekohouse