7 Desain Arsitektur Lanskap Paling Menakjubkan di Dunia

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain arsitektur lanskap memiliki nilai estetis yang tinggi. Desain lanskap identik dengan ruang terbuka bergaya kompleks yang memadukan berbagai interaksi dan unsur seperti air, udara, batu, hewan, manusia dan tumbuhan.

Tak hanya menambah keindahan, desain arsitektur lanskap sangat fungsional dan berperan besar dalam menyelamatkan lingkungan, terlebih jika diaplikasikan di area perkotaan. Nah, kamu berencana mempercantik lanskap di halaman rumah kamu? Kali ini, Kania akan mengajak kamu untuk melihat 7 desain arsitektur lanskap paling menakjubkan di dunia!

Keukenhof Gardens

Arsitektur Lanskap Keukenhof Gardensgoogle.com

Lanskap terakhir adalah Keukenhof Gardens. Lanskap ini terletak di Belanda dan menjadi rumah bagi 7 juta tanaman hias bunga tulip dengan varietas berbeda yang ditanam secara berkala. Pertama kali dibangun pada tahun 1949, Keukenhof Gardens menjadi salah satu lanskap terbesar dan terindah di dunia, dibuka untuk umum selama satu tahun sekali mulai bulan Maret hingga Mei.

Yu Yuan Garden, China

Arsitektur Lanskap Yu Yuan Gardenwikipedia.org

Dibangun pada masa Dinasti Ming, Yu Yuan Garden mengalami sejarah panjang. Tak hanya memadukan unsur penting dalam lanskap, arsitektur pada taman ini mengadopsi gaya tradisional China yang terlihat pada beberapa ornamen naga, jembatan dan bangunan khas China yang menyatu. Kolam taman ini pun didapuk sebagai salah satu kolam taman paling cantik di dunia.

Memiliki beberapa area lanskap, semuanya dihubungkan melalui jembatan yang bisa dilewati oleh pengunjung. Selama 400 tahun terakhir, lanskap ini pun telah melalui banyak renovasi hingga dibuka untuk publik pada tahun 1961 lalu.

Butchart Garden

Arsitektur Lanskap Butchart Gardengoogle.com

Terletak di Columbia, Butchart Garden termasuk lanskap terbaik di dunia karena memiliki banyak koleksi tanaman, bunga-bunga hias, bahkan patung. Dirancang di atas tanah seluas 50 hekto are, Butchart Garden juga diibaratkan sebagai area lanskap yang tak pernah tidur karena berbagai koleksi tanaman dan bunga yang terdapat di sini bisa dinikmati pada macam musim.

Gardens of Versailles

Arsitektur Lanskap Gardens of Versaillesnationalgeographic.com

Gardens of Versailles merupakan salah satu lanskap paling terkenal di dunia. Dirancang khusus oleh Andre le notre untuk King Louis XIV, mahakarya lanskap ini awalnya hanya berupa hutan dan rawa-rawa.

Memiliki luas 800 hekto are, Andre le notre akhirnya menciptakan lanskap indah yang dilengkapi dengan 200 ribu pohon, 210 ribu bunga yang ditanam secara berkala, 50 air mancur menarik, dan kanal sepanjang 5,57 km. Saat ke Perancis, pastikan kamu mengunjungi lanskap ini, ya?

The Garden of Cosmic Speculation

The Garden of Cosmic Speculationscotlandsgardens.org

Berbeda dengan lanskap lainnya, The Garden of Cosmic Speculation mengusung rancangan desain taman yang rumit sekaligus indah. Terletak di Skotlandia, lanskap yang dirancang oleh Charles Jencks dan sang istri sejak tahun 1989 ini mengadopsi konsep dari sains dan matematika sebagai inspirasi. Hasilnya, elemen-elemen yang umumnya terdapat pada lanskap memiliki kesan penuh ilusi namun tetap estetis.

Suan Nong Nooch

Arsitektur Lanskap Suan Nong Noochwikipedia.org

Terletak di Thailand, Suan Nong Nooch juga termasuk salah satu lanskap arsitektur paling menakjubkan di dunia. Lanskap ini dibangun di atas tanah seluas 500 hekto are dengan gaya arsitektur ala negeri dongeng.

Tak hanya menyajikan semua elemen lanskap, hal menarik lain dari Suan Nong Nooch juga memadukan unsur budaya khas Thailand sehingga memberikan kesan mendalam bagi siapapun yang mengunjungi lanskap ini.

The Kew Garden

Arsitektur Lanskap The Kew Gardenwikipedia.org

Dibangun di kota London, Inggris, pada tahun 1759, lanskap indah ini masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia dari UNESCO sejak tahun 2003. Dikelola secara langsung oleh Royal Botanic Gardens, The Kew Garden juga menjadi lanskap dengan koleksi tanaman hidup paling besar di dunia serta memiliki spot populer yang sering dikunjungi wisatawan seperti Waterlily House, Sackler Crossing, Treetop Walkway dan Palm House.

 


Melalui 7 lanskap paling menakjubkan di atas, semoga kamu mendapat inspirasi dan ide untuk mempercantik lanskap taman di rumah, ya. Desain arsitektur lanskap mana yang paling kamu sukai? Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di Dekoruma!

Kamu sedang mencari aneka dekorasi kekinian untuk menghias hunianmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat karena Dekoruma jual lampu, karpet, taplak meja, lukisan, dan cermin dengan beragam model.

Selain dekorasi, Dekoruma juga jual IKEA, yaitu merek perabotan rumah terkenal yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja berburu dekorasi dan perabotan impianmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse