4 Cara Cepat Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Tempat tidur atau kasur merupakan bagian paling nyaman di dalam kamar. Di sini, Anda bisa beristirahat sekaligus tidur setelah lelah beraktivitas seharian. Namun, banyak dari kamu yang mungkin merasa malas untuk merapikan tempat tidur. Karena merapikan tempat tidur dianggap menyita waktu, apalagi kalau sedang terburu-buru.

Cara Merapikan Tempat Tidurgoogle.com

Merapikan tempat tidur ada baiknya dilakukan saat bangun. Selain memberikan kesan pada kamar yang tampak lebih rapi, merapikan tempat tidur bisa membuatmu  menggunakan tempat tidur dengan nyaman setiap pulang beraktivitas.

Untuk membantumu, kali ini Kania akan membagikan 4 cara cepat merapikan tempat tidur tanpa harus ribet. Apa saja tipsnya?

Merapikan dan Membersihkan Kasur, Elemen Utama Dalam Merapikan Tempat Tidur

Untuk merapikan tempat tidur, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan debu dan kotoran yang menempel menggunakan penebah atau sapu ijuk. Tujuannya sendiri untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di kasur kesayanganmu serta menghilangkan kemungkinan penyakit kulit seperti gatal atau alergi akibat kotoran dari kasur.

Cara Merapikan Tempat Tidurgoogle.com

Agar bersih secara maksimal, kamu juga bisa merapikan tempat tidur mengunakan penyedot debu (vacuum cleaner) tiap seminggu sekali. Kalau kamu menggunakan sprei dengan ujung karet, tarik keempat ujungnya agar rapi. Namun jika sprei tidak menggunakan karet, tarik sprei ke ujung tempat tidur.

Merapikan Tempat Tidur Nggak Lengkap Tanpa Sprei yang Tepat

Sprei wajib diganti secara rutin, misalnya setiap minggu. Sprei juga bisa melindungi kulit dari kotoran kasur atau permukaan selimut yang kasar. Untuk mengganti sprei secara cepat, bentangkan sprei secara simetris di atas tempat tidur. Kemudian, angkat kasur dan masukkan kain sprei ke bagian bawah kasur sampai tampak rapi.

Cara Merapikan Tempat Tidur Spreigoogle.com

Terkait memilih sprei yang tepat, ada baiknya menggunakan sprei dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran kasurmu sehingga lebih mudah saat merapikannya. Sesuaikan jumlah peniti berdasarkan ukuran tempat tidur.

Melipat Selimut A la Hotel

Sebagai salah satu kegiatan awal saat merapikan tempat tidur, jangan sekedar melipat selimut kesayangan. Agar lebih rapi dan nyaman dipandang, kamu bisa melipatnya a la lipatan selimut di hotel. Hasilnya sangat rapi, lebih mudah digunakan kembali serta bisa dilakukan dengan sangat cepat.

Cara Merapikan Tempat Tidur Selimutgoogle.com

Pertama-tama, bentangkan selimut secara simetris di atas tempat tidur. Kemudian, masukkan kedua ujung bawah selimut ke bagian bawah tempat tidur, sementara bagian atasnya harus berjarak sekitar 30 cm dari ujung tempat tidur.  Lanjutkan merapikan tempat tidur dengan memasukkan bagian selimut yang menjuntai ke bawah kasur dan lipat bagian atas selimut ke dalam.

Tata Bantal dan Guling Agar Rapi

Cara Merapikan Tempat Tidur Bantalgoogle.com

Selain kasur, bantal dan guling yang tertata rapi juga sangat penting saat merapikan tempat tidur. Malah, nggak lengkap rasanya kalau saat kamu merapikan tempat tidur, bantal dan guling malah nggak tertata.

Taruh bantal dan guling secara presisi di bagian atas tempat tidur. Untuk bantal double, letakkan bersebelahan dengan guling ditempatkan di bagian tengah. Jika kamu memiliki bantal dekorasi, simpan di bagian tengah antara dua bantal double.


Membersihkan dan merapikan tempa tidur ternyata bisa dilakukan secara cepat dan praktis, kan. Yuk, bersihkan tempat tidur setelah menggunakannya supaya bisa beristirahat dengan nyaman dan mendapatkan tidur berkualitas! Kamu juga bisa menemukan kebutuhan kamar tidur favoritmu di dekoruma.com, lho!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse