6 Trik Feng Shui Dapur Ini Bisa Menambah Rezeki, Lho!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sebagian masyarakat percaya kalau feng shui bisa mendatangkan rezeki bagi penghuni rumah. Feng shui sendiri berfokus pada penggunaan elemen kayu, api, air, tanah, dan logam. Masing-masing ruangan di rumah memiliki trik feng shui yang berbeda untuk mendatangkan rezeki. Kali ini Kania akan membahas trik feng shui dapur yang tepat untukmu. Yuk, disimak!

1. Penempatan elemen api dan air untuk feng shui dapur

Menata Feng shui Dapurthespruce.com

Untuk menerapkan feng shui dapur, kamu perlu memisahkan elemen api dan air. Elemen api yang dimaksud adalah kompor, sedangkan elemen air bisa berupa lemari es dan bak cuci piring. Penempatan yang benar adalah membentuk segitiga dan tidak bersebelahan. Jika luas dapur tidak memungkinkan untuk memisahkan kedua elemen tersebut, batasi dengan vas bunga.

Feng shui Dapur Tata Letakthespruce.com

Trik feng shui dapur berupa penempatan kedua elemen ini berguna untuk menghindari perselisihan antar anggota keluarga. Kalau anggota keluarga hidup damai, rezeki pun tidak akan sungkan untuk datang.

2. Meletakkan kompor di posisi yang tepat

Penempatan kompor gas dalam feng shui dapur juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Posisi kompor yang paling tepat adalah mengarah ke pintu masuk dapur atau dekat dengan pintu dapur. Pastikan saat kamu memasuki dapur, kompor tersebut terlihat jelas.

Feng shui Dapur Komposisi Komporgoogle.com

Hindari meletakkan kompor di sudut dapur atau menghadap ke dinding dapur, dalam ilmu feng shui dapur hal tersebut dipercaya dapat menghalangi energi baik yang mau masuk ke dalamnya. Jika posisi dapur tidak memungkinkan untuk meletakkan kompor pada posisi yang tepat, sebaiknya pasang cermin di atas kompor agar bisa terlihat dari pintu masuk dapur.

3. Manfaatkan vas bunga dan tempat buah

Feng shui Dapur Vas bungaamazon.com

Siapa sangka jika dekorasi vas bunga dan tempat buah memiliki energi positif untuk menambah rezeki pemiliknya? Posisi yang tepat untuk meletakkan tempat buah dalam feng shui dapur adalah di bagian tengah dapur atau menghadap ke arah tenggara.

Buah yang dianggap tepat untuk mengisi tempat buah tersebut adalah apel atau jeruk. Untuk vas bunga sendiri, kamu bisa meletakkannya di antara kompor dan lemari es.

4. Menjaga kebersihan juga termasuk dalam trik feng shui dapur

Feng shui Dapur Membersihkanhousebeautiful.com

Kondisi yang kotor dan berantakan dapat menangkal energi positif yang ingin masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, kamu perlu menata dapur dan menjaga kebersihan dapur setiap saat.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan peralatan masak ke dalam lemari kabinet khusus, menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, membuang sampah dapur setiap hari, serta menyapu dan mengepel lantainya.

5. Menghadirkan warna cerah sebagai trik feng shui dapur

Feng shui Dapur Warna Cerahgoogle.com

Untuk trik Feng Shui dapur berikutnya, gunakan warna-warna cerah untuk interior dapur. Mulai dari dinding, kitchen cabinet, hingga peralatan masak yang digunakan. Salah satu warna terbaik yang disarankan dalam ilmu feng shui adalah kuning. Warna kuning ini memiliki energi yang bagus untuk kegembiraan dan kesehatan pencernaan.

6. Dalam feng shui dapur, jangan posisikan kamar mandi dan kamar tidur di atasnya

Feng shui Dapur Posisi Ruanganpinterest.com

Untuk kamu yang memiliki rumah tingkat, pastikan untuk tidak menempatkan kamar mandi dan kamar tidur di atas dapur. Dalam feng shui dapur, posisi kamar mandi yang ada di lantai atasnya akan memberikan aura negatif karena identik dengan kegiatan yang kotor serta berpotensi menimbulkan kebocoran bagi ruangan yang ada di bawahnya.

Sedangkan kaitannya dengan kamar tidur adalah karena dapur memiliki elemen api yang bisa menciptakan energi negatif bagi penghuni kamar tidur di atasnya.

Demikian 6 trik feng shui dapur yang bisa kamu terapkan dengan mudah di hunian masing-masing. Kalau kamu masih bingung menata interiornya, tim design and build dekoruma siap membantu, lho. Selamat mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse