9 Desain Taman Indah Impian Semua Keluarga

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kehadiran desain taman indah pada hunian tidak hanya sekedar pelengkap estetika rumah. Memiliki taman indah pada rumah bisa membantu rumah memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga memberikan nuansa menyegarkan serta mengurangi stres, lho!

Bingung rancangan dan konsep seperti apa yang cocok untuk taman indah di rumahmu? Intip inspirasi kreasi desain taman indah impian ini!

1. Tonjolkan Elemen Material pada Desain Taman

Taman Indah Tunjukan Materialpinterest.com

Desain taman indah tak hanya bisa kamu wujudkan melalui tanaman dan elemen vegetasi lainnya. Tonjolkan elemen material hunian seperti beton dan kayu. Mulai dari perabot dan furnitur outdoor, dekorasi, bahkan pagar dan dinding taman bisa jadi bidang untuk berkreasi dengan material-material yang berani.

2. Taman Indah  Modern dan Minimalis

Taman Indah Modernblogspot.com

Memiliki taman indah tak melulu soal membuat desain taman yang rumit. Dengan bentuk geometris, desain taman indah yang modern dan minimalis bisa diwujudkan dengan mudah tanpa perlu pola dan konsep yang terlalu rumit. Pilihlah juga material dengan karakter yang tak terlalu kontras untuk tamanmu.

3. Sentuhan Nuansa Jepang

Taman Indah Jepangwordpress.com

Pemilihan vegetasi dan dekorasi taman yang tepat akan mempengaruhi nuansa yang akan dihadirkan oleh taman tersebut. Termasuk saat membentuk taman indah bernuansa oriental satu ini yang dilengkap dengan cemara jarum dan dekorasi dari bambu. Nggak lupa, ada lampu taman menarik bernuansa oriental.

4. Desain Taman Indah Tropis di Lahan Terbatas

Taman Indah Tropisgoogle.com

Memiliki lahan terbatas bukan batasan untuk mewujudkan desain taman indah impian milikmu. Manfaatkan tanaman menjalar untuk memaksimalkan bidang vertikal pada taman rumah kesayanganmu. Berikan juga sedikit elemen air melalui model air mancur, atau, kamu bisa membuat kolam taman yang dekoratif.

 

5. Tampil Klasik dengan Dekorasi Paving

Taman Indah Pavingdecoist.com

Paving atau bidang lantai dalam desain taman memiliki pengaruh dan peran penting dalam memberikan kesan dan menghidupkan suasana taman. Atur pola lantai atau paving yang artistik dengan material dan pola menarik seperti batu alam ataupun bata dan kayu untuk wujudkan desain taman indah yang menawan. Kamu juga bisa menambahkan kursi panjang dari material kayu untuk menambahkan kesan klasik.

6. Kreasi Taman Indah dengan Komposisi Bebatuan

Taman Indah Jalan Setapakpinterest.com

Elemen lainnya dalam mewujudkan konsep desain taman indah adalah melalui penataan elemen batu pada taman baik sebagai dekorasi ataupun paving/jalan setapak pada desain taman. Kombinasikan jenis material batu-batuan dan juga pola penyusunan batu pada taman untuk membuat desain taman indah yang menarik.

7. Desain Taman Bambu Minimalis

Taman IndahBambupinterest.com

Desain taman yang menarik dan menawan bisa diwujudkan dengan konsep yang sederhana seperti dengan desain taman bambu minimalis satu ini. Berikan aksen dan penataan yang modern untuk membuat vegetasi bambu menjadi lebih menonjol. Kamu juga bisa kombinasikan dengan dekorasi bernuansa oriental untuk mewujudkan kesan zen garden khas Asia pada desain taman di rumahmu.

8. Pola Catur Ciptakan Taman Indah

Taman Indah pola Caturblogspot.com

Penataan elemen paving bisa menjadi kunci mewujudkan desain taman indah pada hunian. Misalnya pola catur pada kreasi desain taman satu ini. Kamu bisa mengombinasikan paving padat dengan rumput ataupun memilih paving berbeda warna dan karakter untuk membuat desain taman yang klasik dengan pola catur. Jangan lupa, tambahkan juga kursi malas di pinggir atau sudut taman indah ini agar kamu bisa bersantai dengan nyaman.

9. Desain Taman Indah Kontemporer

Taman Indah Kontemporerpinterest.com

Untuk kamu yang memiliki desain rumah modern, taman indah dengan konsep yang modern dan kontemporer seperti ini bisa jadi pilihanmu. Gunakan warna-warna yang tak umum, seperti warna-warna gelap pada kursi teras dan lantai dikombinasikan dengan material modern seperti keramik dan plank kayu.


Tak sulit bukan menghadirkan estetika tambahan melalui taman indah pada hunian? Dengan menyesuaikan desain taman indah dengan kesuluruhan arsitektur rumah dan juga selera pribadi, kehadiran taman indah ini tentu akan membuat nuansa rumah juga menjadi lebih nyaman. Desain taman indah seperti apa yang ingin kamu wujudkan untuk rumah impianmu?

Namun, jangan hanya berfokus pada desain taman indahnya saja, ya! Bagian dalam rumahmu juga harus kamu perhatikan. Lengkapi dengan ragam furnitur berkualitas dari Dekoruma! Dekoruma jual meja tv, lemari pajang, meja makan, dan kasur dari merek-merek terkenal, seperti kasur King Koil.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual Kedaung, merek peralatan dapur yang sudah menjadi produk terpercaya masyarakat Indonesia. Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse