6 Konsep Rumah Makan Paling Menarik Sedunia

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Selain menu makanan, suasana rumah makan menjadi pertimbangan lain untuk pengunjung. Idealnya, sebuah rumah makan harus memiliki desain menarik dan berbeda dengan tempat makan lainnya agar pengunjung tidak bosan dan menjadi bahan obrolan di sosial media yang diketahui menjadi sarana promosi efektif.

Kamu berencana membuat rumah makan? Kali ini, Kania akan membagikan 8 konsep rumah makan paling menarik di dunia sebagai referensi untuk kamu. Apa saja tempatnya?

1. Rumah Makan Unicorn – Thailand

Rumah Makan Unicorngoogle.com

Bertempat di Bangkok, rumah makan yang satu ini menawarkan kesan manis dan playful. Unicorn Café mengusung tema yang ceria dengan merah muda sebagai warna dasarnya. Selain itu, ada pula nuansa unicorn yang memenuhi area rumah makan, mulai dari wall covering yang dipilih, sofa pilihan, hingga aneka boneka unicorn yang ditempatkan di area makan pengunjung.

Nuansa kekinian dari Unicorn Café bisa kamu contek untuk konsep rumah makan yang ingin kamu buat. Sangat instagramable, kan?

2. (Un)Fashion – Thailand

Rumah Makan Unfashionnoellemikazuki.com

Masih dari Bangkok, Thailand, konsep rumah makan menarik lain bisa kamu temukan di (Un)Fashion Café. Rumah makan yang satu ini mengusung tema a la rumah klasik berisikan aneka dekor ruangan seperti tas, sepatu dan aksesoris pakaian lain.

Pada interiornya, nuansa hangat terasa kental berkat dominasi warna cokelat dan putih yang mendominasi ruangan. Bahkan, salah satu dinding menggunakan material bahan bangunan, yakni batu bata ekspos yang semakin menguatkan kesan klasik.

3. A380 – Taiwan

Rumah Makan A380pinterest.co.uk

Di Taiwan terdapat rumah makan unik dengan tema pesawat terbang. Di rumah makan ini, bagian interior dibuat mirip dengan pesawat Airbus A380 sehingga pengunjung bisa menikmati suasana unik layaknya tengah berada di dalam pesawat terbang. Mulai dari langit-langit, kursi, bahkan model jendela dibuat semirip mungkin dengan pesawat. Sangat menarik, bukan?

4. Devil Island Prison – China

Makan di penjara? Pasti bukan hal yang menyenangkan. Lain halnya dengan Devil Island Prison Restaurant di China yang menawarkan sensasi rumah makan baru seakan berada di penjara.

Rumah Makan Devil Island Prisonyoutube.com

Lengkap dengan ornamen ala penjara seperi sel tahanan dan rantai, rumah makan ini memiliki nuansa gelap untuk menghadirkan kesan lebih nyata. Pengunjung bisa merasakan pengalaman unik.

Rumah makan ini memiliki syarat masuk yang unik seperti rekaman sidik jari, berfoto sembari memegang nomor tahanan, dan makan makanan yang diharuskan di dalam sel penjara saja.

5. Stylenanda Pink Pool – Korea

Rumah Makan Stylenandagoogle.com

Sama seperti Unicorn Café, sensasi unik ditawarkan tempat makan yang satu ini, misalnya tempat tidur bernuansa pink di lantai 6 dan kursi-kursi tempat duduk di lantai 5 dengan konsep kolam renang.

6. Harvey Washbangers – Amerika Serikat

Rumah Makan Harvey Washbangerselitereaders.com

Harvey Washbangers juga menawarkan desain tempat makan menarik melalui tema laundry. Tak hanya sekadar tema, rumah makan ini benar-benar menawarkan jasa laundry melalui ketersediaan 80 mesin cuci dan pengering. Hasilnya, setiap pengunjung bisa terhindar dari rasa bosan saat menunggu proses cucian selesai sembari menikmati aneka menu makanan yang ditawarkan oleh rumah makan.

Rumah Makan Harvey Washbangersgoogle.com

Tertarik mencontek konsep Harvey Washbangers? Kamu bisa membuat konsep serupa melalui perpaduan rumah makan dengan laundry yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, melainkan juga sebagai sumber penghasilan.


6 rumah makan diatas memiliki konsep menarik untuk menginspirasi kamu yang ingin membuka kafe atau rumah makan.  Temukan juga dekor dan perabotan unik di dekoruma.com untuk menunjang kebutuhan kamu saat membangun rumah makan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse