7 Bangku Taman Paling Aneh, Tapi Kreatif!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Jika kita mengunjungi sebuah taman, kita dapat membayangkan adanya tempat permainan untuk anak-anak, rumput-rumput, dan hiasan-hiasan yang menambah unsur estetika sebuah tata kota. Namun yang tak kalah pentingnya dari tiga komponen itu adalah bangku taman yang dipilih.

Bangku taman biasanya memiliki bentuk-bentuk yang monoton, hanya diberi warna yang mencolok. Tidak hanya sebagai tempat pelepas lelah, kini harus tahu ada bangku taman paling aneh, tapi sangat kreatif! Yuk kita lihat seperti apa!

1. Bangku Taman Solar Panel di Massachusetts, Amerika

Bangku Taman Solar Paneldailynews.com

Bangku berpadu dengan teknologi? Jawabannya ada di Massachusetts, Amerika. Pada bangku taman ini terdapat teknologi solar panel (panel surya) yang melapisi bagian atas bangkunya. Energi matahari yang diserap siang hari dirubah menjadi energi listrik yang membuat bangku taman ini menyala terang pada malam hari.

2. Bangku Taman The Blue Carpet di Newcastle, Inggris

Bangku Taman The Blue Carpet pinterest.com

Bangku taman yang satu ini benar-benar unik karena dari kejauhan bangku taman ini tampak seperti kayu yang mengelupas. Adalah Thomas Hearherwick yang mendesain bangku taman ini. Ia menyadari bahwa yang dibutuhkan untuk suatu taman bukan hanya memperbanyak “benda” atau fasilitas, namun bagaimana ruang taman dimanfaatkan sebagai ruang untuk refreshing.

Maka dari itu, dia menambahkan seni pada desain kursi panjang yang dibuatnya. Di bagian “pengelupasan” pada malam hari, ada lampu yang berwarna-warni sehingga orang-orang dapat menikmati keindahan taman dan lampu tersebut.

3. Bangku Taman Hand-Held di Kiev, Ukraina

Bangku Taman Hand Held msn.com

Bangku taman tangan ini berada di ibukota Ukraina yaitu Kiev. Dari bentuknya saja, pasti kita akan takjub karena terdapat dua tangan yang menyembul dari aspal dan menggenggam balok kayu.

Bangku taman ini menyajikan sesuatu yang berbeda dibanding bangku-bangku taman pada umumnya dan pembuatannya pun melibatkan ahli patung lokal di Kiev untuk merealisasikannya.

Artikel-13

4. Bangku Taman Tanpa Kaki di University of Sydney, Australia

Bangku Taman Tanpa Kakigoogle.com

Bangku taman ini disusun dari balok-balok kayu rustic yang simetris. Balok-balok ini pun mengikuti lekukan desain bangku taman yang membuat siapa pun yang mendudukinya akan merasa nyaman. Berada di lingkungan universitas, bangku taman ini memiliki keunikan tersendiri karena ia tidak memiliki pondasi kaki yang menyangganya, jadi bangku taman ini seakan melayang. Wow!

5. Bangku Taman Below Water’s Surface  di Vöcklabruck, Austria

Bangku Taman Below Surface google.com

Ingin merasakan berjalan di bawah permukaan air tanpa basah? Bahkan duduk di sekelilingnya? Bangku taman ini akan memberikanmu pengalaman itu. Bangku taman ini mirip dengan jembatan Moses yang ada di Belanda dengan menghadirkan pengalaman seolah-olah membelah air.

6. Bangku Taman Tulpi Seat di Belanda

Bangku Taman Tulpi Seat  google.com

Bangku taman ini mudah ditemukan di beberapa taman di Belanda. Didesain oleh Marco Manders dari studio Tulpi, bangku taman ini dapat mekar dan menguncup seperti bunga. Bentuknya yang simpel dan unik serta warnanya yang mencolok pasti akan membuat siapa pun ingin mendudukinya.

7. Bangku Taman Musical Bench di Murmansk, Russia

Bangku Taman Musical google.com

Dalam menyambut perayaan 100 tahun kota, pemerintah kota Murmansk melakukan kebijakan memperbarui taman dan kebun-kebun, salah satunya bangku taman yang terletak di jalan Vorovskogo.

Sandaran bangku taman ini meliuk-liuk indah membentuk balok-balok musik. Pada dudukannya, terdapat bentuk seperti tuts-tuts piano yang mirip dengan piano aslinya, menjadikan bangku taman ini berestetika tinggi.


Dari bangku-bangku taman di atas, yang mana yang kamu sukai? Cek juga artikel menarik lainnya di Dekoruma!

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur untuk keperluan tiap ruangan di rumah. Misalnya, untuk kamar tidur, Dekoruma jual Comforta, King Koil, dan Guhdo, tiga merek kasur dengan harga yang kompetitif serta kualitas terbaik.

Dekoruma juga jual hiasan dinding, jam dinding, dan lampu tidur yang bisa ditaruh di kamar tidurmu. Tunggu apa lagi? Yuk, segera temukan furnitur yang kamu cari di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse