5 Desain Interior Cafe Paling Inspiratif yang Nggak Banyak Diketahui

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Zaman sekarang, kunci utama kesuksesan sebuah cafe tampaknya tidak hanya bergantung pada kenikmatanan makanan dan minuman yang disajikan saja, tapi juga bergantung pada desain interior cafe itu sendiri.

Hal tersebut tidak dapat dipungkiri, karena generasi zaman sekarang suka nongkrong cantik dan berlama-lama di cafe yang desain interiornya instagramable. Untuk kamu yang memiliki impian untuk membuka cafe di masa mendatang, coba simak dulu beberapa desain interior cafe paling inspiratif yang nggak banyak diketahui orang berikut ini!

1. Desain interior cafe The Grounds di Alexandria, Australia

Sebelum menjadi sebuah cafe, bangunan The Grounds merupakan gudang dan pabrik pembuatan pie pada tahun 1900-an. Kedai kopi sekaligus restoran ini memiliki desain interior cafe yang begitu apik. Dengan konsep rustic dan semi-industrial, The Grounds yang ada di Australia ini menjadi salah satu tujuan wajib para wisatawan mancanegara.

Desain interior cafe The Grounds di Alexandriablogspot.com

Dekorasi desain interior cafe ini didominasi oleh aneka tanaman gantung yang digantungkan di bagian atas dan di bagian luar ruangan. Areanya begitu luas dan suasananya begitu nyaman. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sekaligus mengadakan pertemuan sebuah kelompok atau merayakan hari bahagia.

2. Desain interior cafe The Vintage Emporium di London, Inggris

5 Desain Interior Cafe Paling Inspiratif yang Nggak Banyak Diketahuipinterest.om

Bagi para pecinta desain vintage, desain interior cafe yang satu ini djamin akan membuat kagum. The Vintage Emporium adalah sebuah cafe yang bisa juga dikatakan sebagai butik barang-barang antik.

Saat menginjakkan kaki ke dalam desain interior cafe ini, kamu akan dibuat bernostalgia ke masa lampau. Mulai dari furnitur hingga dekorasinya, semua menggunakan furnitur antik. Kursi-kursi besar nan empuk serta pemutar musik jadul akan membuat kamu betah nongkrong di sini berlama-lama.

cicilan nol persen enam bulan

3. Desain interior cafe Balzac’s di Toronto, Canada

Desain interior cafe bergaya semi industrial kian populer pada masa kini, mungkin kamu juga tertarik untuk mengikutinya? Jika iya, maka desain interior cafe Balzac’s yang ada di Toronton ini bisa memberikan kamu inspirasi.

5 Desain Interior Cafe Paling Inspiratif yang Nggak Banyak Diketahuipinterest.com

Cafe ini menempati sebuah bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1895. Dinding eksposnya memberikan kesan dingin sekaligus lusuh, kemudian dihias dengan berbagai hiasan dinding berupa papan nama yang juga terlihat lusuh.

Bagian lantainya dilapisi menggunakan lantai keramik dengan warna netral berpola sederhana. Di bagian langit-langit ada sebuah chandelier yang membuat desain interior cafe ini terlihat elegan. Jendelanya berukuran besar dan dibiarkan tanpa tirai sehingga kamu bisa merasakan sinar matahari dari dalam bangunan. Cantik, ya?

4. Desain interior cafe Lily Vanilli di London, Inggris

Lahan bangunan yang semakin berkurang membuat kita terpaksa mendirikan cafe berukuran kecil. Meski demikian, jangan biarkan masalah luas menjadi penghalang kamu untuk mewujudkan desain interior cafe yang cantik seperti desain interior cafe Lily Vanilli di London.

5 Desain Interior Cafe Paling Inspiratif yang Nggak Banyak Diketahuipinterest.com

Luas bangunannya terbatas, sehingga sang pemilik mengakalinya dengan membuat bukaan lebar di satu sisi agar pengunjung yang bersantai di dalamnya tidak merasa gerah dan kesempitan. Di satu dinding terdapat sebuah rak yang diisi dengan buku-buku dan dihias dengan untaian lampu serta cangkir kecil nan klasik. Kecil namun inspiratif, kan.

5. Desain interior cafe L’oisive The di Paris, Perancis

Kalau kamu memiliki hobi tertentu, mengapa tidak coba membuat desain interior cafe tematik yang sesuai? Sambil menyajikan minuman, kamu pun bisa menyalurkan hobi sekaligus membangun komunitas sendiri. Salah satu desain interior cafe tematik yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah L’oisive The yang ada di Paris.

5 Desain Interior Cafe Paling Inspiratif yang Nggak Banyak Diketahuiflickr.com

Cafe ini bertema rajutan sehingga desain interior cafe didominasi oleh gulungan benang, peralatan merajut, dan beberapa hasil rajutan. Warna-warni gulungan benang ini bisa menjadi penghias dinding yang cantik. Desain interior cafe tidak selamanya harus mewah, kok.


Demikian 5 desain interior cafe paling inspiratif yang nggak banyak diketahui orang, menarik, dan tentunya bisa mengundang banyak pengunjung. Semoga bisa menjadi panduan untuk kamu mewujudkan cafe impian ya. Jangan lupa cek juga artikel menarik lainnya di dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse