Dekoruma Ideas: Hunian Makin Nyaman dengan Desain Scandinavian Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagaimana jika desain Scandinavian bercampur dengan konsep minimalis dan dibaur dengan warna netral nan hangat dari elemen kayu? Rumah tinggal di Depok ini jawabannya. Proyek Dekoruma Home kali ini membedah dan merombak ulang sebuah tempat tinggal seluas kurang lebih 80 m² agar konsep homey makin tercipta dengan pemilihan warna dan furnitur serta desain yang apik.

Dekoruma Home Renovasi Rumah Pak Yadhidekoruma.com

Pemilik rumah secara khusus menyampaikan pesan untuk tidak menempatkan banyak pernak-pernik dan tetap mengusung kesan simpel agar anak dapat bermain dengan leluasa dan bebas. Oleh karena itu, ruangan harus tetap luas. Furnitur fungsional juga merupakan highlight dari keseluruhan proyek desain interior ini. Mari amati lebih dalam lagi!

 

Kesan Netral di Ruang Tamu

Selepas masuk, hal pertama yang terlihat adalah ruang tamu yang hangat menyambut tamu maupun pemilik rumah. Sofa 3 dudukan dan 2 dudukan berwarna krem yang melekat dengan kesan netral bertengger rapi ditemani dengan tripod table di sampingnya.

Rp 2.680.000

Murakami Kimi Sofa 3 Dudukan 

Dekoruma Home Renovasi Ruang Tamu

Rp 1.299.000

Pro Design Petra Meja Tamu White Glossy

Ruang tamu tentulah tidak lengkap tanpa kehadiran lampu. Sebuah lampu baca atau lampu meja serta lampu lantai ikut menghiasi ruangan yang akan membantu mencerahkan suasana ketika malam datang. Dinding ruang tamu merupakan bagian fungsional yang dapat digunakan untuk dekorasi dinding, juga sebagai ambalan kayu tempat meletakkan barang dan kunci.

Rp 328.900

IKEA Solleftea Lampu Lantai

Dekoruma Home Renovasi Ruang Tamu

Rp 649.520

Livien Dokeby Tripod Table

 

Homey di Ruang Keluarga Bernuansa Abu

Kesan homey namun private diterapkan dengan baik dalam penempatan ruang rumah ini, terbukti dari adanya ruang keluarga yang terpisah dari ruang tamu oleh partisi kayu bermotif garis.

Dekoruma Home Renovasi Ruang Keluarga

Rp 3.950.000

Maesta Steven Sofa 3 Dudukan Abu-abu Taupe

Sofa 3 dudukan berwarna taupe serta bean bag nyaman dan empuk ikut menambah kesan intim dan hangat. Pemilihan warna abu-abu pada karpet bulu di ruangan ini ikut berperan sebagai detil simpel namun berkesan. Untuk lampu, sebuah lampu kerja LED ramping berdiri di atas coffee table sederhana dengan tiga kaki.

Rp 450.000

Glerry Home Decor Square Grey Fur Rug 200 x 150 cm

Dekoruma Home Renovasi Ruang Keluarga

Rp 1.823.000

JYSK Tv Bench Karlstrup

Rp 650.000

Prissilia Home Living Beanbag Triangle Abu-abu

Cozy dengan Elemen Alami di Ruang Makan

Ada beberapa furnitur modular alias custom yang ditambahkan pada ruang makan seperti meja makan, cermin bulat dengan finishing material kayu natural serta rak tanaman yang menempel di tembok.

Rp 99.000

IKEA Melodi Lampu Gantung

Dekoruma Home Renovasi Ruang Makan

Rp 420.000

Aveda Kursi Makan AC 307 Putih

Masih dengan warna coklat terang karena unsur kayu yang netral, warna putih pada kursi dan meja makan dianggap sangat pas. Warna putih juga ditemukan pada tirai dan lampu gantung yang menambah elemen cozy pada ruangan.

Rp 328.900

IKEA Lenda Gorden Dengan Pengikat, 1 Pasang 2 Pcs Putih

 

Serunya Hang-out di Island Bar Dapur

Tidak banyak hal ditambahkan pada island bar dapur. Sebuah lampu gantung dan dua buah stool berwarna cokelat muda adalah dua hal pertama. Namun furnitur custom berupa island 2 pintu dengan table top dari white granit dan finishing material HPL Taco bisa dikatakan sebagai highlight yang mempermanis ruangan.

Rp 519.00

IKEA Ranarp Lampu Gantung Putih

Dekoruma Home Island Bar di Dapur

Rp 734.000

Aveda Bar Stool AC 604 Cokelat Muda

 

Backdrop Kamar Tidur Penambah Detail

Kamar tidur bisa jadi merupakan ruangan paling penting dalam sebuah rumah. Wajar jika usaha ekstra dituangkan dalam merias tempat istirahat ini.

Dekoruma Home JYSK Aakirkeby Drawer

Rp 1.955.000

JYSK Tv Bench Aakirkeby 1 Drawer High Gloss

Contohya saja pada backdrop kamar ini yang sangat memperhatikan detil, mulai dari pemilihan lampu tembok dan lampu meja nuansa putih berikut dengan credenza alias laci di mana banyak barang dapat diletakkan.

Dekoruma Home Jam Dinding

Rp 128.000

NailYourArt Jam Dinding NYA 151108 – Basic Charcoal

Tidak ketinggalan, ambalan yang terletak di bawah TV juga mempertegas konsep furnitur fungsional. Cantik, bukan? Warna cat untuk backdrop ini sendiri sama dengan warna cat yang menghiasi ruang keluarga dan ruang makan.

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse