Feminin Banget! Ini 7 Ide Nuansa Warna Salem untuk Interior Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pernahkah kamu mendengar warna salem? Warna salem adalah warna yang ke-oranye-an. Nama warna berasal dari ikan salmon karena warnanya yang menyerupai daging ikan tersebut. Warna salem sendiri terbagi menjadi salem tua, salem muda, dan salem yang agak pink.

Interior Warna Salempinterest.com

Warna salem umumnya digunakan oleh para wanita untuk produk fashion seperti baju dan tas karena sangat feminin. Ternyata kalau diterapkan untuk interior pun nggak kalah cantik loh. Tidak percaya? Coba simak dulu beberapa ide nuansa warna salem untuk interior rumah berikut ini!

1. Langit-langit rumah warna salem

Langit-langit rumah warna salemblogspot.com

Sebagian besar orang lebih suka memperhatikan urusan cat bagian dinding dibandingkan dengan bagian langit-langit. Agar tampil beda, cobalah cat bagian langit-langit rumah menggunakan warna salem. Pilihlah warna salem muda agar rumah tidak terasa sesak.

2. Lemari kecil warna salem

Lemari kecil warna salemdecoist.com

Kalau kamu tidak berani menggunakan warna salem pada cat rumah, gunakan saja lemari kabinet warna salem dengan aksen pegangan warna hitam yang tidak kalah cantiknya. Ukurannya tidak terlalu besar dan memiliki banyak laci. Lemari yang satu ini bisa kamu letakkan di sudut kamar sebagai penyimpanan sekaligus nakas (side table).

3. Tirai panjang warna salem

Tirai panjang warna salemdecoist.com

Kain tirai panjang warna salem tanpa motif bisa menjadi pelengkap interior rumah. Tampilan interior pun akan terlihat lebih anggun dan feminin. Tirai dan gorden juga bisa menjadi solusi untuk rumah yang memiliki langit-langit rendah.

Gantungkan tirai melebihi tinggi jendela dan biarkan ujung bawahnya menjuntai ke lantai. Pilihlah warna-warna muda untuk kesan ruangan yang lebih luas.

Dekoruma Cicilan Nol Persen

4. Interior warna biru dengan aksen warna salem

Interior warna biru dengan aksen warna salemdecoist.com

Warna salem juga cocok dijadikan aksen pada ruangan berwarna biru muda seperti contoh interior ruang keluarga di atas. Warna salemnya tidak perlu diterapkan pada banyak barang, cukup pada bantal sofa dan karpet saja. Agar lebih menarik pilihlah sarung bantal bermotif. Tampak cantik, bukan?

5. Interior penuh dengan warna salem

Interior penuh dengan warna salemdecoist.com

Ide interior berikutnya adalah interior yang dipenuhi dengan warna salem. Seluruh bagian dindingnya diberi warna salem sebagai cat ruang tamu. Ottoman besar yang ada di bagian tengah juga memiliki warna salem yang berpadu dengan warna pink.

Furnitur lainnya seperti sofa, lampu, dan hiasan dinding hadir dalam warna yang hampir senada yaitu cokelat keemasan. Ide interior yang satu ini cocok untuk rumah bergaya Maroko atau rumah bergaya Timur Tengah.

6. Interior kamar tidur perpaduan warna abu-abu dan warna salem

Interior kamar tidur perpaduan warna abu-abu dan warna salemdecoist.com

Interior kamar tidurmu terlihat gelap karena dindingnya berwarna abu-abu? Tidak perlu buru-buru mengubah warna cat kamar tidur untuk mendapatkan interior yang lebih cerah. Hadirkan aksen warna salem pada barang dekorasi seperti bantal atau kursi.

7. Warna salem untuk kamar mandi yang lebih menyegarkan

Warna salem untuk kamar mandi yang lebih menyegarkandecoist.com

Tidak hanya menciptakan kesan feminin, warna salem juga bisa menciptakan kesan yang menyegarkan. Oleh karena itu warna salem juga cocok diterapkan di kamar mandi sebagai aksen. Kamu bisa memadukannya dengan warna putih atau hijau mint seperti yang terlihat pada desain kamar mandi di atas yang menghadirkan warna salem pada handuk dan karpet.


Demikian 7 ide untuk nuansa warna salem untuk interior rumah. Yang mana yang mau kamu coba?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse