[Dekoruma Ideas] Meriahnya Hari Raya dengan Hunian Bergaya Minimalis Modern

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Hari Raya Idul Fitri bukan sekedar momen kebersamaan biasa, ada tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari Hari Raya umat muslim ini, yakni tradisi silahturahmi. Oleh sebabnya, momen kebersamaan di Hari Raya haruslah dimaknai secara mendalam, tradisi saling maaf-memaafkan bisa kamu manfaatkan untuk kembali merekatkan  hubungan yang telah lama regang dengan anggota keluarga, saudara sepupu, ataupun kerabat jauh.

frame besar editorial_-3

Rp 1.953.000

JYSK Coffee Table Bakke Black Sonoma Oak

Di sinilah hunian berperan untuk mendukung tercipta dan terekamnya momen-momen kebersamaan yang berarti. Hunian haruslah hadir dengan tampilan spesial di Hari Raya, tidak mesti diisi dengan furnitur serba baru yang menghabiskan banyak biaya. Kamu bisa melakukan sedikit makeover dan penataan ulang dengan sentuhan gaya desain yang sesuai.

eri

Rp 5.147.700

Onel Meja Makan Levolo

Gaya desain minimalis modern yang diterapkan di ruang keluarga dan ruang makan dipercaya dapat memfasilitasi momen-momen kebersamaan tersebut. Kolaborasi warna biru dongker dengan warna-warna tanah juga mampu menghangatkan suasana keakraban yang ingin dibangun. Dengannya tidak ada satupun momen berharga yang terlewatkan.

Istimewa dengan Ruang Keluarga yang Memadai

Penataan khusus dalam menyambut para tamu di Hari Raya perlu diterapkan di area ruang tamu atau ruang keluarga. Kamu bisa mengubah layout dari tata letak furnitur sehingga area ini jadi lebih lapang dan tetap nyaman untuk digunakan.

Memiliki sofa yang berkapasitas lebih seperti sofa dari Helena ini dapat mengakomodasi ketersediaan tempat duduk. Dengan berbalut finishing dari kain woven, sofa ini memiliki ketahanan elastisitas bahan yang tinggi. Jahitan woven juga dikenal kuat sehingga tidak mudah rusak sekalipun diduduki banyak orang.

frame besar editorial_-7

 

Rp 6.350.000

Voda Collection Helena Sofa L Hitam Raven Kiri

Sofa dari Helena ini juga memiliki komponen set yang dapat dipisah dan mudah untuk dipindah-pindah, sifatnya yang movable bisa  mempermudah proses penataan ulang di ruang tamu.

Bicara soal ketersediaan tempat duduk, karpet juga bisa memberikan kapasitas ekstra di interior ruang keluarga. Suasana berkumpul pun akan terjalin semakin akrab saat bersantai di atas karpet bulu dari Fio Canvas ini. Biar semakin nyaman, tempatkan juga beberapa cushion empuk di sekelilingnya.

Rp 109.000

Maiika Plan Suede Brown Cover Pillow

 

MOOD_LVR_6

Rp 4.000.000

Karpet Bulu Fio Canvas 160x230cm

 

Tak ketinggalan dengan suguhan di meja tamu, selain kue-kue kering dan camilan. Sediakan juga minuman hangat sepeti teh dan kopi. Untuk penyajiannya, bisa menggunakan satu set teko dan cangkir teh dari Lumosh. Kombinasi dua materialnya, yakni kayu dan keramik, memperlihatkan tampilan etnik a la Japanese style. Selain itu, finishing anti-racun bee’s wax pada bagian kayunya memastikan teko dan cangkir ini aman untuk  digunakan.

 

Rp 165.000

Lumosh Tea Set Kayu AA6 PDA Putih Doff

mood-1

 

Rp 134.400

Luminarc Storit Canister W/Wood Lid 1000Ml – 2Pcs

Pastikan camilan Lebaran, yang sudah dipersiapkan di atas meja, disimpan dalam toples yang telah tertutup rapat. Sebagai antisipasi, gunakan toples dengan penutup yang mudah direkatkan seperti tolples dari Luminarc Stroit ini. Material kayu yang menyusun penutupnya bersifat kedap udara sehingga kue-kue kering Lebaran tetap terasa gurih dan renyah saat di makan.

Rp 180.550

On&On Terrazzo 4 Cushion 40x40cm (Insert+Cover)

 

 

SIS-319478

Pernik dekorasi lainnya juga perlu di hadirkan di area dinding. Salah satu elemen yang bisa memberikan sentuhan berbeda tanpa perlu repot memasangnya adalah wall art. Elemen dekorasi dari Stiletto In Style ini terbuat dari kertas ivory tebal yang dilaminasi dengan finishing doff sehingga permukaannya tahan air dan mudah untuk dibersihkan.

Rp 285.000

Stiletto In Style Wall Decor- Italy

Penataan Cantik Hidangan Hari Raya

Selain ruang keluarga atau ruang tamu, area ruang makan menjadi area yang sangat penting dalam mefasilitasi momen kebersamaan di Hari Raya. Area meja makan sendiri sudah menjadi pusat perhatian karena di sanalah disajikannya hidangan-hidangan lezat yang menggugah selera.

Dalam penataan hidangan khas Idul Fitri  diperlukan sebuah wadah-wadah yang dapat menyimpan makanan dalam porsi besar dan juga tahan terhadap panas. Casserole kaca dari Pyr-O-Rel ini adalah salah satu pilihan wadah yang tepat. Material kacanya yang tebal mampu menjaga panas sehingga opor dan rendang tetap tersaji dengan hangat.

Rp 113.800

Pyr-O-Rey Small Multi Purpose Casserole 

MOOD-3

 

Rp 165.000

Lumosh Piring TO282 HIDOP Hitam Doff

Bukan hanya kamu yang harus tampil instagramable di saat Lebaran, kudapan lebaran juga harus tampil menarik dalam penataanya. Gunakanlah piring-piring cantik milik Lumosh dengan tekstur keramik yang begitu halus serta warna dan variasi motifnya yang cantik. Kudapan jadi tak sekedar menguggah selera juga mengundang like saat dibagikan fotonya di media sosialmu.

Rp 84.900

IKEA Marit Taplak Panjang Krem

Tak hanya dari makanan yang disajikan di atas piring dan wadah cantik, ornamen di atas meja makan juga bisa hadir dari pernik dekorasi. Perpaduan tanaman hias dan untaian taplak meja Marit dari IKEA bisa menjadi aksen yang memeriahkan tampilan meja makan.  Pencahayaan sentral juga dapat membantu meng-highlight kelezatan dari makanan yang disajikan.

frame besar editorial_-2

 

 

Rp 579.999

3+Projects Lampu Gantung Pendant Lamp 

Minuman pun perlu disajikan dengan layak. Sama halnya dengan makanan, pilih wadah yang bisa menambah nilai estetis dari minuman unik yang kamu buat. Material kaca yang dipakai pada thumblr dari Pasabahce dan produk gelas dari IKEA  dapat memperlihatkan visual es lemon yang menyegarkan.

Rp 165.900

IKEA INTAGANDE karafe

HSW-240

Rp 120.000

Pasabahce Aqua Tumbler 6Pcs

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse