1 Gaya, 2 Biaya: Mau Ngantor di Rumah? Nggak Masalah!

Posted by Kania Dekoruma on December 21, 2016

Saat ini, keberadaan kantor di rumah alias home office telah menjadi sebuah tren yang diapdatasi oleh banyak orang. Semakin berkembangnya media komunikasi dan internet, pekerja jadi memiliki fleksibilitas kerja baik dari segi waktu maupun tempat. Karena itulah, kantor di rumah jadi bermunculan dimana-mana.

Apakah kamu juga salah satu yang berencana untuk membuat kantor di rumah? Eits, jangan berpikir kalau kantornya ini harus besar dan luas loh. Kamu bisa menggunakan area yang agak lapang di rumah sebagai “kantor” kamu. Area-nya juga menyesuaikan saja. Bisa di ruang tamu, kamar tidur bahkan di sudut dapur kamu.

 

_MG_7673.jpg

 

Area kerja di dalam rumah tidak melulu harus berupa meja dan kursi yang formal loh. Contohnya, kamu bisa menggunakan rak buku kamu sebagai meja dan kursi bar berbentuk bulat sebagai kursi. Kamu juga bisa menggunakan susunan rak dinding sebagai meja kamu.

Nah, untuk urusan desain, kamu nggak perlu pusing karena kamu bisa menemukan berbagai inspirasi di internet. Tapi, bagaimana dengan soal biaya? Jangan khawatir! Kania juga akan berbagi soal biaya dekorasi home office untuk mencipatakan kantor yang simpel di rumah dan tentunya menyesuaikan dengan budget kamu.

 

highok.jpg

 

Panduan Belanja 1

 

TOTAL 1: Rp 6,919,000

lowok.jpg

 

Panduan Belanja 2

 

TOTAL 2: Rp 3,009,050

 

high and low layout with price.jpg

 

Setiap produk di atas tentunya memiliki keunggulan masing-masing baik dari segi material ataupun segi desain. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, biaya dan estetika kamu.

Beberapa produk yang Kania pilih di sini cenderung menggunakan warna netral seperti hitam, putih dan aksen kayu. Kamu juga bisa loh menambahkan karaktermu di ruang kerja ini dengan menambahkan aksen warna lain.

Kamu juga bisa melihat beberapa inspirasi kantor di rumah dari beberapa foto ini. Seperti yang kamu lihat, ruang kerja ini bahkan bisa “disembunyikan” dengan menaruh tirai di depannya.

 

Home Office Inspiration-01.jpg

 

Kalau kamu bekerja dengan laptop atau buku yang mudah dipindahkan kesana kemari, mungkin kamu merasa kalau area khusus ini tidak perlu. Tapi, percaya deh sama Kania, dengan meja dan kursi yang di-set sebagai area kerja, kamu akan bekerja dengan lebih produktif dan efisien.

Kamu juga tidak perlu khawatir barang-barangmu berceceran kemana-mana karena kamu bisa menyimpannya dengan rapi berkat kehadiran kantor di rumah. Biar tambah semangat, kamu juga bisa membaca tips untuk bekerja lebih produktif dan menyenangkan.

 

Selamat berkreasi!

×
Install Aplikasi Android Dekoruma yuk! Masukkan no HP kamu dan Kania akan mengirim link downloadnya langsung ke HP kamu :-)