[Dekoruma Ideas] Apartemen Semakin Homey dengan Desain Minimalis Natural

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setiap orang memiliki definisi kenyamanan yang berbeda-beda. Sebagian orang mempercayai konsep less is more dari desain interior minimalis dapat mendatangkan kenyamanan pada hunian yang memiliki luas lahan yang terbatas. Begitupun dengan penggunaan elemen-elemen kayu yang dirasa dapat menciptakan kehangatan dari nuansa natural yang dihadirkannya.

Ruang TV Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Rp 920.000

Alegre Nordic Round Coffee Table

Seperti halnya pada unit apartemen berukuran 40 meter persegi yang terletak di Springlake, Bekasi Barat ini, tim desain interior Dekoruma berhasil mewujudkan arti hunian yang nyaman bagi pemiliknya, Bu Heny, yaitu hunian dengan konsep desain minimalis natural. Dengan desain minimalis natural kesan homey tetap terasa meski ruang tinggal berada di gedung apartemen.

Ruang Utama Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Rp 1. 879.000

Livien Meja Makan Transformer

Konsep desain minimalis natural coba diwujudkan dengan keharmonisan dari paduan warna putih dengan finishing kayu yang membalut sebagian besar furnitur di dalam apartemen ini. Peleburan dua gaya, minimalis dan natural, tidak hanya mengedepankan tampilan estetiknya saja, tetapi juga tampil fungsional dengan furnitur-furnitur yang memiliki daya fungsi lebih dan juga praktis.

Compact Furniture di Area Makan

Kebutuhan storage yang berlebih pada area dapur yang terbatas coba diakomodasi di area makan dengan hanging rack (kabinet dapur) dan meja makan berlaci. Menariknya, tidak hanya sampai pada fungsi penyimpanan, konsep compact furniture pun diterapkan pada area ruang makan ini guna menjaga kerapihan dan memaksimalkan area apartemen yang terbatas.

Ruang Makan Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Rp 4.125.000

Customized Hanging Rack

Saat meja makan tidak digunakan, furnitur ini dapat dilipat dan dimasukan ke dalam hanging rack dan bertransformasi layaknya meja konsol.  Kursi makan berupa stool juga bisa beralih fungsi sebagai tempat duduk tambahan di ruang TV saat meja makan tengah dilipat.  Untuk pilihan material, hanging rack dibuat khusus menyesuaikan ukuran area makan dengan menggunakan multiplek (plywood) yang dilapisi HPL bermotif kayu.

Dapur Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Rp 9.157.790

Customized Kitchen Set

Pilihan material yang sama juga diaplikasikan pada area dapur yang terdiri dari kitchen set tiga pintu. Yang membedakan, meski menerapkan perpaduan warna yang sama dengan area makan, area dapur tampil lebih menarik dengan adanya variasi warna dari backsplash mozaik. Aspek kebersihan dan kerapihan pun tetap diperhatikan dengan drip dryer (pengering piring) yang sengaja ditempatkan di dalam lemari.

Ruang Keluarga yang Homey dengan Smart Furniture

Ruang TV Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Dengan memasang panel TV dengan perpaduan warna yang serupa dengan hanging rack, meja makan, dan kitchen set, ketiga ruangan, yakni ruang makan, dapur, dan ruang TV seolah menyatu dengan menampilkan sebuah konsep desain yang padu. Desain Panel TV yang dibuat ringkas dan melayang guna untuk memberikan kesan lapang pada apartemen yang berukuran kecil.

Rp 163.000

Livien Rak Gantung Maple Story White Ivory

Ruang TV Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Rp 2. 450.000

Voda Collection Fernando Sofa Bed Abu Graphite

Area duduk memperlihatkan komposisi warna yang berbeda dengan menggunakan sofa dan karpet berwarna gelap. Pernik dekorasi, seperti bantal cushion dan wall art berwarna pastel dan juga tanaman hias juga berhasil menciptakan kesegaran dalam konsep minimalis yang diusung. Warna-warna ini tampil menjadi penyeimbang dari perpaduan warna utama yakni, putih dan cokelat kayu.

Ruang TV Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

 

Rp 6.875.000,00

Customized TV Panel

Siasat Desain yang Kreatif untuk Kamar Tidur Letter L

Kamar Tidur Proyek Apartemen Springlake Dekoruma

Rp 2. 594.400

Gudho Kasur Sapphire Dream Uk 140 x 200

Kamar tidur utama yang membentuk letter L menjadi sebuah tantangan saat proses desain berlangsung. Belum lagi keinginan pemilik hunian yang mendambakan waktu istirahat yang lebih berkualitas dengan menempatkan kasur berukuran besar sementara kapasitas kamar kurang memadai. Karenanya, coba minimalisir penggunaan furnitur lain. Drawer yang merangkap sebagai meja hias pun dipilih menggantikan fungsi lemari dan meja rias.


Apa kamu juga ingin memiliki hunian senyaman rumah Ibu Heny? Impianmu bisa diwujudkan segera, lho. Segera hubungi tim interior desain dekoruma.com. Hunian Impian, Jadi Kenyataan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse