Keren! Ini 6 Ide Interior Industrial dengan Dinding Bata

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Rumah bergaya industrial sedang menjadi tren di beberapa tahun belakangan. Gaya ini dianggap mewakili kaum urban, identik dengan suasana menyerupai pabrik atau gudang berkesan maskulin.

Untuk menciptakan desain interior a la industrial, kamu bisa menambahkan sejumlah elemen. Salah satunya adalah dinding bata ekspos yang terkenal hemat namun memperkuat kesan industrial di dalam ruangan jika ditempatkan secara pas.

Apakah kamu ingin mendekorasi ruangan rumah dalam konsep industrial? Kali ini, Kania akan memberikan 6 ide interior a la industrial dengan dinding bata untuk dijadikan inspirasi. Yuk, simak selengkapnya!

Dinding Bata Sebagai Bedhead Tempat Tidur

Dinding Bata Sebagai Bedhead Tempat Tidurarchitectureartdesigns.com

Untuk penerapan desain industrial di kamar, kamu bisa menata kamu dengan membuat dinding bata ekspos. Di sini, kamu bisa meletakkan tempat tidur di depan dinding bata dan menjadikannya sebagai aksen bedhead atau headboard.

Tak hanya dinding bata, kamu juga bisa memperkental nuansa industrial dengan memasang sejumlah elemen. Di sini, kamu bisa melapisi lantai dengan lantai kayu berwarna senada, menambahkan dekorasi dinding seperti lukisan hingga menggunakan lampu gantung.

Tampak Hangat dengan Dinding Bata Berwarna Putih

Tampak Hangat dengan Dinding Bata Berwarna Putihgoogle.com

Siapa bilang konsep industrial hanya mengusung warna abu-abu atau cokelat saja? Kamu bisa mengecat dinding bata dengan warna putih supaya menambahkan kesan hangat. Seperti pada gambar, interior kamar menawarkan konsep interior kamar tidur industrial minimalis yang begitu serasi dengan dinding bata berwarna putih.

Dinding bata di kamar begitu menawan dengan tambahan dekorasi rak kayu, karpet berwarna hitam dan lampu lantai berbentuk unik. Dijamin, kamu bakalan betah sewaktu seharian berada di dalam kamar!

Perpaduan Kayu, Besi dan Dinding Bata di Ruang Makan

Perpaduan Kayu, Besi dan Dinding Bata di Ruang Makangoogle.com

Ruang makan berikut memiliki ciri khas a la interior industrial. Dapur dengan elemen struktural dan mekanik bergaya dapur terbuka bergaya industrial, dimana penempatan ini biasanya disembunyikan di gaya interior lain.

Dekoruma Cicilan Nol Persen

Melalui perpaduan kayu, logam dan dinding bata, kesan industrial begitu kental. Tak hanya itu, terdapat elemen kejutan yang ditunjukan pada konsep ini melalui tambahan dekorasi berwarna kuning dan merah yang juga menimbulkan kesan kasual.

Lantai Beton Sebagai Pilihan Ekonomis

Dinding Bata dan Lantai Beton Sebagai Pilihan Ekonomishomedsgn.com

Banyak orang memadukan dinding bata dengan lantai kayu untuk memperkuat nuansa industri. Namun, kamu juga bisa memadukan dinding bata dengan lantai beton yang sudah dipoles sebagai pilihan ekonomis. Lantai beton memerlukan budget lebih minim ketimbang lantai kayu saat pemasangannya.

Pencahayaan Prima untuk Hangatkan Ruangan

Dinding Bata dan Pencahayaan Prima untuk Hangatkan Ruangangoogle.com

Pencahayaan termasuk salah satu kunci utama dalam merancang interior a la industrial. Nah, kamu bisa membuat banyak bukaan ventilasi melalui jendela di ruangan untuk nuansa industrial sekaligus memancarkan cahaya langsung pada dinding bata. Jika tak memungkinkan, gunakan lampu-lampu dengan desain industrial, mulai dari neon hingga lampu gantung.

Percantik dengan Elemen Warna-warni

Dinding Bata Percantik dengan Elemen Warna-warnigoogle.com

Konsep industrial begitu kental di ruangan ini, seperti dinding batu bata ekspos, saluran pipa yang dibiarkan terbuka hingga lampu bergaya industri dengan kap lampu aluminium. Akan tetapi, desain tersebut menambahkan elemen kejutan dengan sofa empuk berwarna kuning dan karpet bermotif. Nggak perlu takut mengombinasikan warna jika ingin menerapkan desain industrial.


Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengadopsi desain industrial di rumahmu? Jangan lupa selalu membaca artikel di dekoruma.com untuk inspirasi home and living lainnya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk rumahmu? Daripada repot beli ke toko fisik, nggak ada salahnya kamu membeli furniture online Indonesia di Dekoruma. Tersedia banyak jenis furnitur seperti sofa, tempat tidur, dan lemari. Yuk, langsung kunjungi Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse