Menurut Feng Shui, Ini 9 Bunga Hias yang Harus Ada Di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Bunga hias bisa menjadi salah satu pilihan dekorasi baik untuk interior maupun halaman rumah yang baik. Selain memiliki fungsi estetika, kehadiran bunga hias bisa memberikan nuansa lebih alami dan menyegarkan pada hunian milikmu.

Terlebih lagi, untuk kamu yang menerapkan feng shui dalam penataan rumah, ada beberapa bunga hias yang dipercaya baik untuk memberikan energi positif dan manfaat-manfaat lainnya secara feng shui ke dalam rumah, lho?

Tertarik mengetahui lebih banyak mengenai jenis-jenis bunga hias yang baik secara feng shui untuk hunianmu? Simak beberapa pilihan vegetasi-vegetasi cantik berikut:

Bambu Hoki atau Lucky Bamboo (Dracaena braunii)

Bunga Hias Bambu Hoki atau Lucky Bambooyoutube.com

Meskipun bukan benar-benar bunga hias, tanaman hias satu ini cukup banyak penggemarnya untuk mengisi dan mempercantik sudut rumah. Dari namanya saja mungkin kamu bisa menebak alasan mengapa bambu hoki ini sangat diminati.

Konon, kehadiran dari tanaman ini  mampu mendatangkan keberuntungan baik dalam hal kesehatan, karir, keluarga, bahkan asmara, lho berdasarkan jumlah batang tanaman bambu yang kamu tanam.

Bunga Hias Anggrek

Bunga Hias Anggrekgoogle.com

Tanaman Anggrek sudah lama menjadi bunga hias favorit masyarakat Indonesia. Dengan bunga yang cantik dan tahan lama, siapa sangka bunga hias satu ini memiliki manfaat baik dalam hal feng shui.

Secara Feng Shui, kehadiran Anggrek akan memperbaiki energi baik dalam hal asmara dan hubungan romantisme yang dimiliki penghuni rumah.

Bunga Hias Teratai

Bunga Hias Terataiunsplash.com/@darthxuan

Bunga hias yang baik menurut Feng Shui satu ini mungkin lebih cocok ditanam di taman daripada di dalam  ruangan karena memerlukan media air. Secara Feng Shui, teratai dipercaya mampu menghadirkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana yang lebih harmonis ke dalam rumah.

Bunga Matahari

Bunga Hias Bunga Matahariunsplash.com/@elijahhail

Bunga matahari adalah salah satu bunga hias favorit yang banyak digemari selanjutnya. Memiliki warna kuning, bunga matahari mampu membuat suasana terasa lebih ceria dan secara Feng Shui, kehadiran bunga matahari sangat baik untuk menghidupkan suasana kekeluargaan dan juga hubungan yang lebih harmonis di dalam rumah.

Bunga Hias Sedap Malam

Bunga Hias Sedap Malamgoogle.com

Terkenal akan aromanya yang sangat khas, bunga sedap malam yang berwarna keputihan ini kerap digunakan untuk persembahan dan juga acara-acara religius. Secara feng shui, bunga sedap malam bisa memberikan ketenangan bagi rumah.

Bunga Mawar

Bunga Hias Mawarunsplash.com/@mellabri

Kerap diburu pada hari  Valentine, bunga hias satu ini kerap diidentikkan atau dijadikan simbol dari kasih sayang dan cinta. Padahal, secara Feng Shui bunga mawar justru baik dalam hal memberikan keberuntungan dalam hal kebahagiaan dan juga rejeki yang kamu miliki, lho.

Bunga Hias Lavender

Bunga Hias Lavenderwikipedia.org

Bunga hias berwarna keunguan ini terkenal karena aromanya yang wangi yang dipercaya mampu mengusir kehadiran nyamuk yang mengganggu. Aroma yang dimilikinya juga ternyata banyak digemari untuk aromaterapi. Ternyata, selain itu bunga  Lavender juga dipercaya memberikan rasa damai dalam sudut pandang Feng Shui, lho.

Kehadiran bunga hias satu ini dalam rumah mampu membuat kamu dan anggota keluarga lainnya betah untuk berlama-lama beraktivitas di rumah.

Bunga Hias Kuping Gajah

Bunga Hias Kuping Gajahwikipedia.org

Kuping gajah bisa dibilang merupakan tanaman hias yang hanya dikenal di nusantara. Di negara lain, bunga hias satu ini lebih dikenal dengan nama latin Anthurium crystallinum.

Memiliki warna merah yang terang, dalam Feng Shui tanaman bunga hias kuping gajah dipercaya dapat mendatangkan rejeki yang berlimpah.

Bunga Hias Seruni atau Chrysanthemum

Bunga Hias Seruni atau Chrysanthemumunsplash.com/@callumskelton

Bunga hias Seruni atau dikenal juga dengan nama Chrysanthemum ini lebih banyak dikenal karena kerap digunakan sebagai bahan untuk membuat teh. Tapi tak sedikit juga yang menjadikannya sebagai tanaman hias. Bunga krisan dipercaya memiliki efek magis untuk membuat awet muda bagi yang menanamnya.


Selain cantik secara visual, ternyata ada banyak bukan manfaat lain menghadirkan bunga hias ke dalam hunianmu. Baik kamu yang menerapkan Feng Shui ataupun tidak, menghadirkan bunga hias bukanlah ide yang buruk untuk melengkapi tampilan dari perabot interior.

Jadi, tertarik menghadirkan bunga hias favorit untuk mempercantik dan memberikan feng shui yang baik untuk rumah impianmu?