[Dekoruma Ideas] Furnitur Hemat Ruang, Ciptakan Efisiensi di Apartemen Bergaya Skandinavian

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Minimnya luas yang dimiliki oleh apartemen studio memang menjadi sebuah kendala tersendiri dalam mendesainnya. Diperlukan sebuah keterampilan desain yang berbeda untuk menyiasati ruang yang minim dengan kebutuhan ruang yang melimpah.

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

Rp 1.898.400

Airland Kasur New Eco Uk 160×200

Efisiensi menjadi kunci dari penerapan desain untuk apartemen studio yang terletak di Pulo Gadung, Jakarta Timur ini. Dengan luas yang hanya mencapai 16, 3 meter apartemen ini harus mengakomodasi kebutuhan ruang yang bervariasi.

Penggunaan furnitur hemat ruang yang disesuaikan dengan ukuran dan konsep open space (tata ruang terbuka) yang menjadi dasar rancangan dari apartemen ini berhasil menaungi empat fungsi ruangan yang berbeda sekaligus, yakni kamar tidur, ruang TV, ruang makan, dan dapur.

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

 Rp 1.650.000                                                            Rp 826.000

Meja Makan Custom                                                                                     Malik Art Tres Stool

Terlebih dahulu konsep efisiensi diperlihatkan melalui penataan dan pemisahan ruangan. Pembagian ruangan di area tata terbuka ini dilakukan dengan menempatkan furnitur secara sejajar. Penyusunan vertikal pun turut dilakukan untuk meminimalisir space.

Lekukan bangunan dan panel kayu dimanfaatkan untuk membatasi tiap-tiap area yang memiliki fungsi ruangan yang berbeda. Seperti pada ruang TV, ruang makan, dan dapur yang ditempatkan secara berurutan ini.

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

Rp 4.400.000

Panel TV Custom

Pembagian ruangan ini tentunya tak bisa terealisasikan tanpa adanya pengukuran yang jeli. Masing-masing ruangan di dalam apartemen ini terisi oleh furnitur built-in yang desainnya dibuat ringkas agar dapat menghemat ruang sekaligus memperlihatkan kesan yang lapang. Peran furnitur hemat ruang ini pun dibuat lebih, seperti panel TV yang juga memiliki fungsi storage.

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

Rp 5.500.000

Meja Rias Custom

Gaya Skandinavian tercemin begitu jelas dari penggunaan warna-warna kayu yang teduh, salah satunya dari finishing material HPL yang melapisi furnitur-furnitur custom berbahan kayu multipleks. Keteduhan dari kesan kayu ini kemudian dipadukan begitu serasi dengan cat abu pastel a la Nordic. Nakas dan stool kayu berwarna gelap ini tampil sebagai penegas dari perpaduan warna-warna tersebut.

Rp 1.278.000

Meja Samping (Nakas) Sanders Gallery 

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

Rp 289.000

King Rabit Bed Cover

Dari perpaduan warna yang dinamis ini terciptalah kesan homey yang nyaman. Detail-detail dekoratif yang ikut menyempurnakan kesan homey ini dimunculkan pada area tempat tidur. Bed cover/sprei yang membalut tempat tidur tak sekedar memberikan rasa nyaman yang lebih saat penghuninya beristirahat di tempat tidur, namun juga menjadi aksen yang menghidupkan nuansa kalem yang ditampilkan dari perpaduan warna yang ada.

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

Rp 7.400.000

Lemari Pakaian dengan Pintu Geser

Desain furnitur yang praktis dan hemat ruang fungsinya menjadi begitu optimal saat diterapkan pada lemari pakaian dan kitchen set. Lemari pakaian memiliki desain pintu geser (sliding door) sehingga tak memerlukan ruang khusus untuk membuka pintunya. Sedangkan pada dapur, kabinet dip dryer penutupnya dibuat membuka ke atas agar mempermudah saat meletakan piring-piring sehabis dicuci.

Proyek Dekoruma Pulo Gadung

Rp 13.939.102

Kitchen Set Custom

Area dapur yang ditempatkan dekat dengan jendela dan sumber pencahayaan natural juga menjadi nilai plus. Pasokan cahaya yang cukup bisa membuat aktivitas memasak di siang dan pagi hari berlangsung lebih lancar sekaligus mengurangi penggunaan listrik. Asap dan bau bekas memasak pun bisa langsung dikeluarkan tanpa takut terperangkap di dalam apartemen.

e68b8ebd-cca2-44b6-a62a-b5269ba080a7

Meski secara keseluruhan gaya Skandinavian tampil begitu mendominasi, sentuhan elemen-elemen modern di area dapur, seperti backsplash dengan material mozaik dan table top berbahan solid surface hadir memberikan variasi desain untuk interior apartemen ini.

Ingin memiliki hunian senyaman apartemen ini? Segera hubungi tim interior desain dekoruma.com. Hunian Impian, Jadi Kenyataan!

 

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse