Wujudkan Rumah Impian Bersama Dekoruma Home di Bridestory Market!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Kepada para calon pengantin baru, perlu diingat bahwa mempersiapkan rumah impian yang akan ditinggali bersama pasangan tidak kalah pentingnya dengan pelaminan, lho.

Dekoruma Home sadar akan pentingnya hal ini, oleh karena itu kami sebagai pelaku industri Home & Living,  berpartisipasi dalam Bridestory Market 2018 di ICE BSD Hall 1 dari 19 Juli sampai 22 Juli. Disini, kamu bisa berkonsultasi dan membangun rumah impianmu dan pasangan! Selain itu, jangan lewatkan kesempatan menikmati potongan harga sampai Rp 2.000.000,- untuk jasa desain interior. Bisa jadi, kamu  adalah satu orang yang beruntung untuk memenangkan door prize berupa satu (1) buah kasur King Koil! Jadi, tidak ada alasan untuk melewatkan kesempatan berharga ini. Segera kunjungi booth Dekoruma Home!

Rumah Impian Jadi Kenyataan

Nah, apa kamu sudah merencanakan tempat tinggal impianmu? Jika sedang siap-siap, yuk ketahui apa saja yang harus kamu perhatikan saat membangun rumah impian bersama!

1. Menentukan gaya hunian favorit

Menentukan gaya hunian dekoruma

Siapa yang tidak merasa bersemangat saat mendekor rumah impian pertama kali? Baik kamu maupun pasangan pasti memiliki gaya interior favorit. Tapi, sebagai satu tim, tantangan kalian adalah bagaimana ‘mengawinkan’ ciri khas masing-masing menjadi satu kesatuan yang harmonis.

Misalnya, sebagai istri, kamu menyukai gaya interior skandinavia dengan warna-warna earthy yang hangat untuk desain kamar tidur sedangkan suamimu menyukai gaya yang lebih maskulin.

Furnitur Interior Skandinavia

Biarkan pasanganmu memberi sentuhan maskulin pada kamar lewat perpaduan warna cat kamar atau furnitur. Kalian bisa memilih dekorasi yang digunakan bersama-sama, contohnya memilih motif sprei, jenis selimut atau jenis tanaman yang dipajang.

Contoh di atas memperlihatkan interior kamar tidur skandinavia yang simpel namun masih terlihat hangat dan maskulin dengan perpaduan warna cat kamar abu-abu dan furnitur kayu jati. Gaya maskulin dan skandinavia terlihat harmonis berkat paduan sprei motif checkered yang agak tomboy dan selimut berwarna cokelat muda.

2. Berbagi tugas saat mendekorasi

Kitchen set impian

Hunian barumu adalah medium yang tepat untuk berkolaborasi dengan pasangan dan belajar bersama. Misalnya, kalau kamu ingin mewujudkan dapur impianmu sejak kecil, biarkan pasanganmu berkreasi di ruangan lain. Kamu bisa mempercantik dapurmu selagi pasanganmu mewujudkan ruang santai impiannya.

Ruang santai impian

Saat mewujudkan rumah impian, jangan merasa repot untuk berkonsultasi pada jasa desainer interior bila perlu. Mereka yang sudah ahli dalam bidangnya bisa membantumu memilih material kitchen set terbaik dan model yang paling tepat untuk bentuk hunianmu. Selain itu, mereka juga bisa membantumu memaksimalkan luasan dengan memilih perabot serta dekor yang tepat.

3. Tetap simpel dengan warna-warna netral

Furnitur warna netral

Apa salah satu elemen penting untuk rumah para pengantin baru? Tentu saja furnitur! Saat ingin mendekor rumah pertama kali, fokuslah mencari furnitur-furnitur esensial seperti sofa, lemari, meja, dan tempat tidur. Saran Kania, corak furnitur-furnitur ini dijaga tetap simpel.

Corak dekorasi furnitur

Pilih warna-warna netral untuk furnitur besar, misalnya abu-abu, putih, dan hitam. Lalu mulailah menambahkan ciri khas lewat corak-corak favoritmu perlahan lewat dekorasi seperti bantal sofa, tirai, dan aksesoris rumah lainnya. Dengan memfokuskan corak pada benda dekorasi, kamu bisa mengganti statement piece-mu kapan saja!

4. Perbanyak storage

Storage penyimpanan

Banyak orang mengatakan kalau menikah artinya menyatukan dua kepribadian. Tapi bukan hanya kepribadian saja lho yang disatukan dalam satu atap, barang-barang milik kamu dan pasangan juga! Hal yang sering terlupa saat mendekor rumah baru adalah tempat penyimpanan atau storage. Pastikan kamu menyediakan cukup storage untuk barang milik berdua.

Laci kabinet penyimpanan

Perkirakan bersama berapa banyak storage yang kalian perlukan; berapa banyak laci-laci dan kabinet untuk menyimpan kebutuhan sehari-hari, peralatan masak, dan barang-barang penting lainnya. Jangan ragu untuk berinvestasi pada storage dan perabot berkualitas, karena kamu akan memakainya dalam jangka waktu lama.

5. Berani berinvestasi pada lampu

Memilih lampu

Keseruan memilih lokasi rumah idaman beserta perabot-perabotnya kadang membuat kita melupakan hal yang terlihat sepele, padahal sebenarnya penting. Jenis hunian apapun pilihanmu — apartemen ataupun rumah, pencahayaan yang baik menjadi hal penting yang nggak boleh dilupakan setelah sirkulasi udara yang baik (ventilasi).

Lampu meja

Cobalah berinvestasi dengan memilih lampu yang berkualitas. Pilihlah lampu yang memiliki kualitas pembuatan yang sudah terjamin kualitasnya. Kamu bisa memadukan ini dengan shades dan kap lampu favoritmu. Dengan berinvestasi pada lampu yang baik, kamu tidak perlu bergantung pada pencahayaan alami setiap saat. Rumah impianmu harus nyaman, jam berapapun itu!

6. Mix and match perabot lama dan baru

Perabot ruang makan

Saat pindah ke hunian baru, pasti rasanya sayang meninggalkan perabotan dari rumah lama, kan? Kamu bisa tetap membawa perabot rumah lama tanpa membuat hunian barumu terlihat sesak. Kuncinya adalah fokus pada perabot yang masih bisa digunakan dengan baik, atau dekorasi yang kamu sukai.

Misalnya, kamu bisa membawa kursi makan kesayangan mertua atau lampu gantung jadul favoritmu sedari kecil. Padukan barang-barang nostalgia ini dengan meja makan simpel dan kabinet dapur yang stylish.


Itulah keenam hal yang pantang kamu lupakan saat merancang rumah pengantin baru impianmu. Selamat mendekorasi!