[Dekoruma Ideas] Material Berkualitas Optimalkan Dua Fungsi Dapur

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Memiliki dapur yang selalu tampil bersih adalah impian setiap Ibu, namun aktivitas memasak yang intens di setiap harinya membuat dapur hampir selalu terlihat kotor dan berantakkan. Dapur yang kotor dan berantakan bukan hanya tak sedap dipandang mata, tapi juga mengganggu kenyamanan memasak. Apalagi pada desain dapur yang menyatu dengan ruang makan, bisa-bisa selera makan hilang karena kondisi dapur yang semerawut.

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 22.125.000,00

Kitchen Set Custom Dapur Bersih

Karena permasalahan ini, tak jarang beberapa hunian menerapkan konsep dua fungsi dapur. Seperti pada rumah Ibu Nissa, salah satu klien Dekoruma Home yang membuat dua dapur sekaligus di dalam rumahnya, yakni dapur bersih dan dapur kotor. Kedua dapur ini difungsikan secara berbeda. Dapur kotor untuk aktivitas memasak yang lebih berat, sedangkan dapur bersih—yang menyatu dengan ruang makan—difungsikan untuk penyajian makanan sekaligus sebagai ruang santai.

 

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 24.196.000,00

Kitchen Set Custom Dapur Kotor

Untuk dapat mengoptimalkan fungsi dari kedua dapur, sejumlah material berkualitas digunakan untuk menyusun bagian kitchen set di tiap-tiap dapur. Kabinet-kabinet dibentuk dari kayu multipleks (plywood), kayu lapis yang memiliki durabilitas yang tinggi, terpasang secara rapi dan presisi. Seluruh permukaannya dilindungi oleh finishing  HPL (High Pressure Laminate) yang kedap air dan tidak mudah terkelupas sekalipun telah bertahun-tahun digunaka karena dibuat pada temperatur dan tekanan tinggi.

 

Inspirasi Kedai Kopi di Dapur Bersih

 

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 5.500.000,00

Kabinet Atas Custom Dapur Bersih

Keinginan Ibu Nissa untuk dapat bersantai bersama keluarga sambil menyeruput kopi coba diwujudkan pada desain dapur bersih yang bergaya kedai kopi ini. Penggunaan wallpaper/wall covering bermotif ekspos bata dan rak-rak kayu terbuka memberikan kesan industrialis yang menonjol layaknya di kedai kopi. Sentuhan klasik dari aksen kabinet juga turut didatangkan, membuat perpaduan dinamis dengan elemen kayu yang mendominasi.

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 1.925.000,00

Custom Ambalan Multipleks, HPL

Rak-rak kayu terbuka menjadi penanda konsep open storage yang diaplikasikan di dapur bersih ini, guna mempermudah penyimpanan barang dan membuatnya terlihat lebih lapang. Selain itu, dipilih juga beragam toples dengan tampilan unik nan stylish untuk ditempatkan pada rak terbuka sehingga bisa sekaligus difungsikan  sebagai elemen dekorasi.

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 12.375.000,00

Kabinet Bawah Custom Dapur Bersih

Karena area dapur bersih memang dikhususkan untuk tempat ngopi, dibuatkan juga laci khusus untuk menyimpan berbagai saset kopi kesukaan. Untuk mempermudah proses pembuatan kopi, permukaan tabletop dibuat transparan dengan kaca. Selain jadi lebih mudah menentukan jenis kopi yang akan diminum, meletakkan cangkir panas di atasnya pun jadi lebih aman karena ketahanannya terhadap panas.

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 768.900,00

Lampu Gantung IKEA 1 pcs

Area meja makan dibuat simpel dengan stool dan meja bar bernuansa cokelat selaras dengan warna kabinet dan lantai dapur bersih. Tak ketinggalan, koleksi tumblr dan sign di dinding memeriahkan dekorasi a la kedai kopi. Disamping itu, pencahayaan temaram dari lampu sentral jadi pelengkap yang tepat dalam menikmati kehangatan secangkir kopi.

Nuansa Eklektik di Dapur Kotor

 

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 8.525.000,00

Kabinet Atas Custom (Multipleks, HPL) Dapur Bersih

Meski akan difungsikan sebagai area utama memasak. Dapur kotor tidak dibiarkan tampil seadanya. Kesan eklektik yang ceria dari kabinet berwarna hijau tosca dan lantai tegel warna-warni justru membuat dapur kotor tampil hidup dan berenergi, kontras dengan area dapur bersih yang lebih cozy dan hangat. Pensuasanaan ini diterapkan agar aktivitas memasak berlangsung lebih nyaman dan menyenangkan.

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 7.562.500,00

Kabinet Bawah Custom (Multipleks, HPL) Dapur Kotor

Aspek kebersihan juga diutamakan di dalam area dapur kotor. Warna putih yang memoles kabinet atas, backsplash, dan tabletop tetap terjaga bersih dengan pilihan material higienis yang mudah untuk dibersihkan, seperti solid surface pada tabletop.

Pemukaaan solid surface halus dan tidak berpori sehingga cairan seperti saus, kopi, dan kuah sayuran tidak mudah meresap ke dalam permukaan sekaligus tidak meninggalkan noda. Sekali dibersihkan warna putih akan tampil seperti sedia kala.

Proyek Dekoruma Jatiwaringin

Rp 4.840.000,00

Table Top Custom Solid Surface

Solid surface juga menjadikan aktivitas memasak lebih fleksibel. Material ini mampu menahan panas sampai 150 derajat Celsius, jadi tidak perlu takut meletakkan penggorengan panas di atasnya. Kenyamanan memasak juga ditopang dengan task lighting yang dipasang di bawah kabinet atas, denganya cahaya lebih fokus dan tidak menciptakan bayangan yang mengganggu.

 

Ingin memiliki dapur senyaman dan seindah ini? Segera hubungi tim interior desain Dekoruma. Selain menyediakan jasa desain dapur, Dekoruma juga menyediakan aneka kasur dari merek ternama. Dekoruma jual kasur The Luxe, King Koil, dan Comforta. Hunian Impian, Jadi Kenyataan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse