Nggak Perlu Lahan Besar, Ini 8 Desain Taman Kecil yang Bisa Kamu Tiru

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Bicara soal taman, ukuran bukan hal mutlak untuk hasil landscape yang indah. Taman kecil bisa punya daya tarik tersendiri yang bisa kamu nikmati setiap saat, tanpa harus membutuhkan banyak ruang di depan rumah. Taman kecil juga berarti perawatan yang lebih minim, penghematan ekstra hingga ruang dekoratif hijau yang punya manfaat tinggi. Tidak perlu buang waktu lagi, yuk langsung intip 8 desain taman kecil yang bisa kamu tiru sendiri bareng Kania!

Pokok Pohon Serbaguna

Taman Kecil Di Pohon
pinterest.com

Menggunakan pot dengan gaya pokok pohon adalah cara menghadirkan taman kecil yang banyak kelebihannya. Karena tampilannya yang alami, pot dengan bentuk pokok pohon bisa menambah keasrian dan keindahan taman rumah dengan luasan terbatas. Wadah simpel berisi bunga-bunga ini bisa menjadi focal point taman kecil yang mempesona.

Taman Gantung Dengan Wadah Lucu

Taman Gantung Dengan Wadah Lucu
pinterest.com

Jangan biarkan sempitnya lahan membuat kamu berkecil hati, karena taman kecil dengan pot gantung bisa jadi solusi yang paling atraktif dan menggemaskan. Pilih pot- pot lucu dalam berbagai bentuk yang unik dan menarik lalu isi dengan tanaman hijau segar. Dijamin, taman kecil ini kian asri dan punya kesan unik tersendiri di depan rumah!

Si Palet Bekas Jadi Rak Andalan

Rak Bekas Palet Taman Kecil
pinterest.com

Taman kecil dari kayu palet bekas juga bisa memiliki nilai artistik yang indah. Palet vertikal bisa menjadi alternatif pintar untuk taman kecil karena hanya membutuhkan sedikit ruang saja. Kebun mini milikmu juga bisa menjadi pajangan yang terlihat rapi dan mudah dirotasi sesuai selera.

Bermain Dengan Pot Tingkat Cantik

Pot Tingkat Taman Kecil
pinterest.com

Masih dengan konsep taman vertikal yang praktis dan efisien, raised bed planter atau tempat tanaman bertingkat adalah cara menghadirkan ruang ekstra untuk taman kecil yang indah. Tingkat di taman kecil ini bisa dihadirkan seperti undakan tangga ataupun lurus ke atas, disandarkan atau digantung di dinding depan rumah.

 

Ciptakan Ruang Santai Keluarga

Ruang Santai Taman Kecil
pinterest.com

Walaupun taman kecil tidak punya banyak ruang, tidak ada salahnya menghadirkan ruang santai yang bisa mendukung suasana hangat di taman kecil milikmu. Pilih furnitur berukuran kecil dan letakkan secara strategis untuk mendukung suasana homey keseluruhan di taman kecil depan rumah.

Jangan Lupakan Pagar Dinding

Pagar Dinding Taman Kecil
pinterest.com

Area hijau ekstra tidak harus tergantung pada ruang lantai yang ada. Manfaatkan saja bagian dinding menjadi taman kecil dengan segudang manfaat. Gantung pot atau tanami dengan tanaman merambat yang bisa tumbuh subur secara bebas di area ini.

Taman Kecil Mobile? Boleh Juga Tuh!

Taman Kecil dengan Konsep Mobile
google.com

Untuk solusi lahan yang kurang memadai, taman kecil dengan konsep mobile adalah salah satu tren baru yang praktis. Mengandalkan pot khusus dengan tambahan roda, kamu bisa bebas mengatur posisi taman kecil milikmu, seperti mengeluarkannya untuk mendapatkan sinar matahari di kala pagi. Penyimpanan dan pemindahan kian mudah, kamu pun bisa punya taman kecil efisien anti-mainstream!

Celah Pintar Unik Di Taman Kecil

Celah Pada Taman Kecil
pinterest.com

Seringkali solusi untuk menghadirkan ruang ekstra sebagai taman kecil di rumah tidak membutuhkan banyak lahan sama sekali, melainkan perspektif dan kreativitas yang lain daripada yang lain. Inspirasi taman kecil di atas menggunakan pot kecil bekas yang digantung dengan rapi di pegangan tangga depan rumah.


Yang mana taman kecil impianmu? Yuk temukan inspirasi home and living lainnya di dekoruma.com!