8 Variasi Taman Halaman Rumah Buat Lahan Sempit

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ingin punya taman halaman rumah tapi terkendala minimnya ruang atau lahan yang ada? Zaman sekarang, sudah banyak sekali solusi taman halaman rumah tanpa harus tergantung pada luas lahan yang ada. Kreativitas dalam mengolah taman halaman rumah berlahan sempit juga bisa kamu sesuaikan dengan selera. Dengan taman halaman rumah yang indah, acara ngumpul bareng anggota keluarga atau sekedar relaksasi makin gampang dilakukan.

Ruang Kumpul Keluarga Penuh Privasi

Taman Halaman Rumah Tempat Kumpul Keluargagoogle.com

Taman halaman rumah yang ditata dengan baik bisa menjadi spot favorit bagi seluruh penghuni rumah. Hadirkan ruang berkumpul yang hangat di tengah rimbunnya tumbuhan hijau. Ada kesan privasi yang tersembunyi dengan baik sekaligus kesegaran yang mengundang di taman halaman rumah ini.

Taman Halaman Rumah Penuh Bunga

Taman Halaman Rumah Penuh Bungahouzz.com

Ingin menarik perhatian pejalan kaki yang lalu lalang sekaligus menciptakan taman halaman rumah yang indah? Menanam pot-pot penuh dengan bunga indah di taman halaman rumah adalah cara yang tepat untuk menambah estetika sekaligus memberikan sedikit privasi di balik mekarnya bunga-bunga.

Corak Batu Alam Untuk Taman Halaman Rumah

Corak Batu Alam Untuk Taman Halaman Rumah
pinterest.com

Taman halaman rumah bisa tampak semakin rapi dan tertata walaupun tidak besar. Caranya adalah dengan menggunakan konsep lantai batu alam yang berpola acak. Kesan alami yang muncul dibarengi dengan gaya solid yang rapi, menjadikan taman halaman rumah sebagai spot nyaman yang nyaman diduduki berjam-jam.

Taman Halaman Rumah Dengan Pepohonan Mini

Taman Halaman Rumah Dengan Pepohonan Mini
pinterest.com

Pohon kecil dengan ketinggian yang rendah (maksimal setinggi arah pandangan mata) adalah tambahan yang tepat untuk taman halaman rumah berukuran kecil. Alasannya adalah pepohonan kecil bisa menambah perspektif dimensional yang manjur untuk memberi kesan luas. Tanam pohon secara berlapis di taman halaman rumah dan atur juga sesuai kondisi lain yang ada.

Makin Rapi & Indah Dengan Edging

Taman Halaman Rumah Edging
pinterest.com

Edging bukanlah hal baru dalam dunia landscape, khususnya untuk taman halaman rumah. Di taman halaman rumah yang kecil, edging atau pemberian batas (kisi-kisi) akan sangat membantu dari segi desain untuk efek bersih dan rapi. Edging bisa ditambahkan dengan material batu, baik batu paving, batu bata ataupun batu alam.

Ragam Tekstur Indah Di Taman Halaman Rumah

Ragam Tekstur Indah Di Taman Halaman Rumah
pinterest.com

Kombinasi  material dan tanaman akan menghadirkan taman halaman rumah yang cukup ideal di lahan yang tidak seberapa. Tambahan tekstur dan detil ini bisa berupa bebatuan, tanaman hijau dan elemen alami lainnya yang menghasilkan sebuah spot kecil nyaman sebagai tempat bersantai.

Gaya  Oriental Di Taman Halaman Rumah

Gaya  Oriental Di Taman Halaman Rumah
pinterest.com

Senang dengan gaya oriental ala Asia untuk taman halaman rumah? Tidak perlu luas, tata saja dengan elemen dekoratif yang tepat di depan taman halaman rumah. Tanaman bambu, batu alam, dekorasi minimalis khas zen garden, hingga satu set furnitur rendah sudah cukup untuk menghadirkan ruang gaya di taman halaman rumah pribadi.

Warna- Warni Indah Taman Halaman Rumah

Warna- Warni Indah Taman Halaman Rumah
diynetwork.com

Taman halaman rumah bisa makin cerah dengan aplikasi warna-warni modern yang eye-catching. Tidak perlu berpatokan pada gaya alami dan warna-warna netral karena ada keceriaan tersendiri yang bisa hadir di taman halaman rumah dengan kombinasi warna segar yang berpadu indah dengan semburat hijau diantara taman kecil depan rumahmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse