Cantiknya Kaca Es, Kaca yang Sediakan Privasi Untukmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sudah pernah mendengar jenis kaca es? Mungkin kamu sering melihat, namun tidak familiar dengan namanya. Ya, kaca es adalah jenis kaca yang terdapat tekstur dengan pola tertentu pada salah satu sisinya dan memiliki efek dekoratif dari polanya tersebut, serta mengaburkan bayangan. Biasanya sisi ini adalah sisi yang menghadap keluar, sedangkan sisi lain yang rata menghadap ke dalam rumah. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, simak artikelnya!

Apa sih, manfaat memakai kaca es?

Kaca Es Showergoogle.com

Berkat teksturnya yang unik, kaca es mampu mengurangi sinar matahari yang diterima secara maksimum sehingga ruangan tidak silau. Tekstur yang terdapat pada kaca es akan memecah gelombang sinar matahari. Hasilnya, di siang hari pun sinar matahari tampak lembut menerangi ruangan.

Di mana biasanya kaca es ditempatkan?

Kaca Es Kamar Mandiirastar.com

Penggunaan kaca es biasanya diaplikasikan untuk interior rumah, seperti partisi ruangan, pintu kamar mandi, pintu kabinet dan shower box. Kaca es adalah pembatas ruang yang tepat untuk memberikan kebebasan dan ruang privasi yang terjaga.

Jika kamu tinggal di daerah di mana rumah sangat berdekatan dengan tetangga, kaca es bisa digunakan sebagai aksen pada dinding pembatas samping rumah di kompleks hunian rumah teras bertingkat. Selain itu, kaca es juga cocok untuk area atau ruangan yang hanya ingin terlihat dari satu sisi saja, misalnya interior ruang keluarga.

Kaca es asli atau stiker kaca?

Kaca Es atau stikerhouzz.com

Tapi belakangan ini, masyarakat lebih suka memasang stiker kaca es daripada membeli kaca es yang asli untuk dibuat partisi minimalis. Hal ini disebabkan oleh faktor harga. Stiker kaca es atau kaca film lebih murah dibandingkan dengan kaca es asli. Kaca es sendiri tersedia dalam dua jenis ketebalan, yaitu 3mm dan 5mm. Biasanya dijual dengan harga per meter persegi.

Harga kaca es dengan ketebalan 3mm biasanya dijual dengan range harga antara 90.000 sampai 100.000 per meter persegi, sedangkan untuk kaca es dengan ketebalan 5mm biasanya dijual di pasaran dengan range harga antara 150.000 sampai 165.000 per meter persegi.

Kaca Es Partisi Kamar Mandigoogle.com

Untuk stiker kaca es sendiri dijual dengan harga per meter. Stiker kaca es biasanya dijual antara 60.000 sampai 80.000 per meter.  Perbedaan harga yang cukup mencolok membuat orang banyak berpindah ke stiker kaca es dalam penggunaannya.

Hal lain yang menjadi pertimbangan saat membeli kaca es selain hat=rga adalah ketahanannya. Kaca es tidak tahan terhadap getaran. Kualitas kaca es juga perlu diperhatikan. Kaca es dengan kualitas yang rendah akan mudah retak bahkan pecah jika terkena getaran atau benturan yang cukup keras.

Kekuatan Kaca Esebay.com

Selain itu apabila tegores, kaca es tidak bisa diperbaiki kecuali kamu memakai stiker kaca es. Tentunya jika terjadi goresan, retak atau pecah, maka kaca es harus diganti dengan yang baru secara keseluruhan. Jadi, apa kamu berminta memakai kaca es di rumah?


Jangan lupa baca artikel menarik lainnya dari Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka jenis furnitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Dekoruma jual tempat tidur bayi, rak buku, lemari dapur, meja TV, dan kursi kantor dengan beragam model serta ukuran. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse