Begini Caranya Menentukan Konsep Desain Paling Pas Buatmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sedang merencanakan renovasi rumah? Ada banyak pertimbangan yang perlu kamu lakukan, paling dasar adalah menentukan konsep desain supaya pas dengan karakter kamu dan memberikan signature untuk menunjukan dirimu yang sebenarnya.

Untuk kamu yang masih bingung menentukan konsep desain paling pas, Kania akan memberikan rekomendasi konsep desain interior rumah yang bisa kamu terapkan saat dekorasi rumah. Berikut terdapat 6 konsep desain interior yang bisa mewakili karakter dan kepribadianmu.

Konsep Desain Combo

Konsep Desain Combogoogle.com

Sesuai namanya, konsep desain ini memadukan dua atau lebih dari desain berbeda untuk menghasilkan kesan ruangan yang formal dan fleksibel namun tidak kaku. Salah satu contoh penerapannya adalah meletakkan perabotan klasik di bagian tengah ruangan lalu digabungkan dengan dekor minimalis di sudut berbeda. Konsep desain ini memberikan kesan pada ruangan yang tampak tumpang tindih

Konsep Desain Modern Minimalis

Konsep Desain Minimalishome-designing.com

Kamu menyukai hal-hal yang simpel? Berarti konsep desain modern sangat pas buatmu! Konsep desain ini mengutamakan fungsi ruangan dan perabotan sehingga tercipta sebuah ruangan yang fungsional khas interior minimalisPada konsep desain modern, penggunaan ornamen hias sangat minim. Sebaliknya, kamu hanya menempatkan perabotan yang benar-benar memiliki fungsi di dalam ruangan.

Konsep Desain Klasik

Berbalik dengan konsep desain modern minimalis, konsep desain rumah klasik memberikan kesan ramai berkat penggunaan banyak perabotan berukir sehingga tampilannya mewah dan elegan.

Konsep-Desain Klasikhome-designing.com

Penerapan konsep desain klasik terinspirasi dari gaya romawi dan yunani kuno, mengandalkan susunan, keseimbangan, keteraturan dan harmonisasi. Selain itu, konsep desain klasik ditunjukan dengan banyaknya titik fokus di dalam ruangan.

Konsep Desain Rustic

Konsep Desain Rusticgoogle.com

Jika kamu ingin menerapkan unsur alam di dalam ruangan, kamu bisa mengadopsi konsep desain rustic. Konsep desain ini mengutamakan unsur natural, terlihat pada penggunaan bahan dan material dari alam seperti bambu, kayu, hingga bebatuan.

Dalam pengerjaannya, konsep desain rustic dapat meminimalisir pemakaian bahan finishing. Namun, pastikan untuk  memilih bahan dan material utama yang berkualitas sehingga hasilnya lebih maksimal.

Konsep Desain Futuristik

Konsep Desain Futuristiksmalldesignideas.com

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi masa depan? Nah, konsep desain futuristik sangat pas kamu terapkan! Di dalam konsep desain futuristik kamu bisa melihat sederet kombinasi ikonik, misalnya permainan pola geometris yang berpadu warna netral sebagai analogi dunia teknologi. Kekurangannya, kekurangan dari konsep desain futuristik adalah penggunaan budget yang tinggi karena sebagian besar material yang dipakai adalah logam.

Konsep Desain Industrial

Terakhir adalah konsep desain industrial yang mewakili maskulinitas, modern, kesederhanaan dan fleksibilitas. Menjadi tren baru di era modern, konsep desain industrial ditandai dengan kesan unfinished yang kuat di dalam ruangan.

Konsep Desain Industrialgoogle.com

Dalam penerapannya, kamu bisa menggunakan material besi, lantai beton, dinding bata ekspos, warna monokromatik, pemipaan yang terbuka dan konstruksi langit-langit yang tingi. Tak hanya itu, kamu pun bisa memanfaatkan material daur ulang atau industri, seperti material besi, material kaca, dan alumunium yang diolah sedemikian rupa untuk menambahkan kesan estetik.


Enam konsep desain diatas memberikan kesan berbeda sehingga bisa disesuaikan menurut karaktermu. Konsep desain mana yang menjadi favoritmu?

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse