Ciptakan Jamuan Makan Penuh Gaya dan Anti Galau dengan Dekorasi Berkilau

Posted by Kania Dekoruma on December 28, 2016

Setelah merayakan Hari Natal dengan segala macam dekorasinya, sekarang waktunya untuk siap-siap merayakan meriahnya tahun baru nih! Apa rencanamu untuk malam tahun baru ini?

Pergi berlibur melihat indahnya tahun baru di tempat lain? Menikmati mewahnya restoran di luar sana? Atau lebih menyukai hangatnya suasana di rumah?

 

Setelah membawa tren dekorasi Natal 2016 ke ruang tamu, kamu juga bisa membawanya ke ruang makan kamu! Sentuhan warna monochrome yang netral dipadukan dengan nuansa emas yang meriah tidak akan pernah salah deh untuk menghiasi jamuan perayaan malam pergantian tahun.

 

IMG_1621.JPG

 

Menggunakan meja kayu sebagai meja makan bisa memberikan sentuhan aksen tradisional yang klasik dan tidak akan pernah ketinggalan zaman di ruang makan kamu. Jadi, jangan takut berinvestasi untuk furnitur berbahan kayu ya, hihihi.

 

PNT-34.jpgTFL-1.jpgPNT-33.jpg

Pintal Home Table Runner KecombrangTafel21 Dinner Set KecombrangPintal Home Placemats Kecombrang

 

Untuk dekorasi meja makan, kamu bisa menggunakan table runner warna putih untuk mempermanis meja kayu kamu. Dengan tidak menggunakan taplak meja, ruang makan kamu akan memiliki suasana yang lebih santai, para tamu pun tidak tegang dan kaku saat menikmati makan malam.

 

IMG_2009.JPGIMG_9724-Edit.jpg

 

Tambahkan juga dekorasi di meja makan kamu dengan lilin tinggi dan tempat lilin yang ramping untuk menciptakan kesan yang elegan dan modis. Letakkan sedikit ke samping dari tempat duduk, agar tidak mengganggu tamu undangan yang ingin berinteraksi satu sama lain. Kamu juga selalu memiliki alternatif pilihan lilin-lilin pendek yang kecil dan manis seperti lilin bulat ini.

 

IMG_1939.JPG

 

Peralatan makan berwarna perak dan piring berbahan keramik warna putih dengan lis emas bisa menambahkan kilauan pada jamuan makan kamu. Ingat! Gunakan peralatan makan yang sama ya untuk semua orang agar menjaga nilai estetiknya.

 

IMG_1848.JPGPLATING.jpg

 

Sebagai tuan rumah, kamu bisa meningkatkab mood dengan menambahkan topi pesta dan terompet untuk tamu undangan kamu. Biar tambah seru, terapkan juga tema untuk pesta kamu ya! Seperti pesta topeng yang elegan, cantik dan misterius.

 

IMG_9823-Edit.jpg

 

Punya vas berbahan kaca yang tidak digunakan? Bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk memamerkan hiasan Natal dan lilin kamu kemarin loh. Tambahkan seutas pita emas untuk mempermanis vas kamu.

 

 

WWD-1.jpgIBF-13.jpgIKEAB-701.jpg

WW Design Vas TasmaniaIn Bloom Florist Bola-bola Natal GoldIKEA Fenomen Lilin Blok

 

Tambahkan kemeriahan pada dinding ruang makan kamu dengan menambahkan paper pinwheel. Kamu bisa memainkan warna dan ukurannya untuk menciptakan sebuah kombinasi yang dinamis. Tidak lupa kamu bisa menambahkan garland dengan tulisan ‘Happy New Year 2017’ dan rumbai-rumbai warna emas dan putih biar tambah semangat menyambut tahun baru nanti!

Jangan lupa menghiasi kursi kamu juga ya. Kamu bisa mendekorasinya sesimpel dengan kain dan pita. Sebuah balon kuning keemasan untuk tiap-tiap kursi bisa menambah kecantikan ruang makan kamu.

 

DINING ROOM.jpg

 

Nah, ruang makan kamu pun jadi semakin penuh gaya  deh. Semuanya sudah siap digunakan untuk menjamu para tamu undangan yang akan datang. Nggak perlu galau lagi mau ngapain untuk menyambut tahun baru nanti. Sebaliknya, malam pergantian tahun akan jadi momen tidak terlupakan untuk kamu dan teman-teman.

 

Selamat menjamu!