Mengintip Cantiknya 5 Desain Hunian dengan Batu Alam Andesit

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Dewasa ini kita ada banyak material utama pembangun rumah. Misalnya saja untuk dinding, perpaduan semen, cat, wallpaper, keramik dan batu alam. Batu alam yang tak kalah popular dengan jenis batu alam lainnya adalah batu alam andesit. Batu alam jenis ini dapat membuat sebuah hunian jauh lebih berkarakter dan memberikan identitas tersendiri.

Batu alam andesit juga sering dijadikan pilihan karena bisa memberikan penampilan yang indah dan menambah nilai jual rumah karena keunikan yang dimilikinya. Batu alam andesit cocok untuk beragam jenis interior maupun eksterior mulai dari minimalis, rustic, tradisional, hingga hunian dengan gaya arsitektur rumah mediterania. Berikut merupakan hunian-hunian cantik dengan material batu alam andesit:

1. Hunian Cantik nan Mewah dari Batu Alam Andesit

Hunian Cantik nan Mewah dari Batu Alam Andesitpinterest.com

Rumah dengan dinding batu alam andesit berwarna abu-abu ini sangat terlihat nilai kemewahannya. Dengan desain rumah dua lantai dan memadukan konsep rumah full-height window, rumah ini memberikan kesan yang futuristik dan natural. Memakali konsep tangga minimalis, kesan batu alam andesit semakin kental terasa di desain rumah ini.

2. Paduan Garis dan Batu Alam Andesit

Paduan Garis dan Batu Alam Andesitblogspot.com

Selain terlihat megah, arsitektur rumah ini patut diacungi jempol karena dapat memadukan desain rumah berpola garis dan batu alam andesit yang serasi. Tidak dapat dikatakan rumit namun juga tidak dapat disebut simpel, rumah ini memiliki karakternya tersendiri.

Garis-garis horizontal terpajang dari desain pagar rumah hingga atap rumah. Garis-garis ini pun seolah mengelilingi hunian cantik nan elegan ini. Garis-garis yang terbentuk pada pagar oleh karena batu alam andesit maupun susunan beton di atap rumah memberikan garis tegas sebagaimana fokus yang ingin ditampilkan oleh sang arsitek.

3. Fasad Putih dan Balok dengan Batu Alam Andesit

Fasad Putih dan Balok dengan Batu Alam Andesitgoogle.com

Jika suatu saat di jalan kamu melihat ada rumah seperti ini, pasti kamu tidak akan melewatkannya begitu saja. Rumah ini begitu unik karena paduan batu alam andesit dengan motif susunan balok-balok. Motif balok-balok lain juga terlihat pada dinding cokelat di atap hunian dengan fasad rumah minimalis ini. Uniknya, jendela kecil yang memanjang ke atas di antara garis tegas dari ujung atap datar rumah ini hingga ke bawah lantai berwarna merah batu bata.

4. Dinding Batu Alam Andesit yang Dominan

Dinding Batu Alam Andesit yang Dominangoogle.com

Batu alam andesit memang merupakan salah satu material dinding batu alam paling konvensional. Ini dikarenakan karakternya yang keras, kasar, dan juga tahan terhadap cuaca dan jamur sehingga cocok untuk dinding eksterior rumah. Pada rumah tersebut, batu alam andesit memiliki tone warna terang dengan corak berbintik dengan kepadatan yang bervariasi.

5. Hunian Futuristik dengan Batu Alam Andesit

Hunian Futuristik dengan Batu Alam Andesitpinterest.com

Jika dilihat, mungkin kita dapat menangkap kesan konsep monokrom pada rumah ini. Namun konsep ini datang dari batu alam andesit yang dimodif sedikit dengan diberi polish pada beberpa bagian batu alam andesit yang ada di dinding, memberikan kilauan cahaya bak cermin.

Di bawahnya juga terdapat batu alam lain yang telah halus. Di sebelahnya terdapat lantai kayu dan dinding semen. Di sini terlihat batas jelas antara ruang untuk membersihkan diri dan ruang privat bersantai yang membuat hunian ini semakin memberi kesan desain futuristik karena polesan batu alam andesit.


Setelah melihat kecantikan batu alam andesit di atas, apa kamu berniat memakainya di rumah impianmu? Temukan juga inspirasi home and living lainnya di dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse