5 Ide Lampu Hias Kamar yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pencahayaan memiliki peran yang sangat penting dalam penataan rumah. Dengan pencahayaan yang tepat, penghuni rumah akan merasa nyaman. Misalnya di kamar tidur, hindari pencahayaan yang langsung mengarah ke wajah atau mata kita. Untuk lampu hias kamar tidur, umumnya diletakkan di atas posisi kepala agar tak menggangu. Selain itu, lampu hias kamar bisa juga diletakkan di atas meja nakas di sisi tempat tidur. Lalu, bagaimana ide-ide lampu hias kamar yang bisa kita gunakan? Cek yuk ulasannya di bawah ini!

Lampu hias kamar di rongga besi ranjang

Lampu Hias Bedheadpinterest.com

Selain menempatkannya di headboard tempat tidur, lampu hias kamar juga bisa kamu aplikasikan pada rongga besi headboard tempat tidur loh. Hampir mirip dengan ide sebelumnya, namun aplikasi lampu dekorasi ini dibiarkan melilit pada besi headboard tempat tidur di atas kepalamu. Ide ini cocok jika papan ranjang tidurmu terbuat dari rongga besi, sehingga mudah dililitkan.

Lampu hias kamar dengan bohlam kuning

Lampu Hias Kamar Kuningpinterest.com

Mata kita sepertinya kurang bersahabat dengan bohlam warna kuning? Ya, karena kita terbiasa dengan lampu berwarna putih. Malah, sebagian besar orang merasa terganggu dengan lampu warna kuning, apalagi jika digunakan untuk membaca atau bekerja. Tapi tahukah kamu bahwa hasil penelitian menunjukkan nyala bohlam kuning justru menenangkan?

Solusinya adalah dengan memasang bohlam kuning hanya sebagai lampu hias kamar, sedangkan untuk lampu utama kamar bisa tetap menggunakan lampu warna putih. Lampu hias kamar warna kuning ini pun bisa kamu jadikan lampu tidur. Jamin deh tidur malammu makin nyenyak!

Lampu hias kamar dari sendok plastik

Lampu Hias Sendok Plastikhometalk.com

Kamu gemar bereksplorasi? Wah, pasti kamu akan menyukai ide lampu hias kamar yang satu ini. Bermodalkan sendok plastik, kamu bisa menciptakan lampu hias kamar yang super cantik. Didesain oleh seorang insinyur system pengendalian nuklir dari Russia, lampu hias kamar satu ini dibuat untuk mengajak kita peduli lingkungan.

Lampu hias kamar di headboard

Lampu Hias Papanhomebnc.com

Lampu hias kamar tidur juga bisa kamu manfaatkan untuk dekor ruangan dan pencahayaan lampu sekunder. Caranya, aplikasikan pada belakang papan tempat tidur dan biarkan mereka terurai cantik agar cahayanya menyebar dengan rata. Lampu hias kamar ini bisa digunakan sebagai lampu tidur. Selain cantik, juga bermanfaat kan untuk menciptakan tidur nyenyak sepanjang malam?

Lampu hias kamar dari kaleng susu bekas

Lampu Hias Kaleng Susuyoutube.com

Punya lampu hias kamar tidur tidak perlu yang mewah dan mahal bukan? Ternyata barang bekas sekalipun bisa kamu manfaatkan untuk membuat lampu hias kamar yang sederhana namun unik. Lampu hias kamar satu ini cocok untuk kamu letakkan di atas meja nakas sisi tempat tidurmu.


Itulah kelima ide lampu hias kamar yang bisa kamu coba di rumah. Selamat bereskplorasi dengan pencahayaan dari lampu hias kamar yang unik dan mempesona!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse