Punya Anak Kecil di Rumah? Bebas Cemas dengan Sprei Anti Air!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Menikmati masa balita adalah masa yang paling menyenangkan buat orang tua, tetapi kehadiran si buah hati juga bisa menjadi masa yang paling butuh perhatian ekstra, terutama dari segi kebersihan rumah demi kesehatan anak di rumah. Repotnya mengatasi si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan ini juga menyangkut kebersihan di kamar tidur.

Nah, disini Kania ingin berbagi manfaat sprei anti air supaya memudahkan kegiatan bersama si kecil di rumah. Mau bebas cemas apapun aktivitas si kecil di kamar tidur? Ini dia keunggulan sprei anti air yang wajib diketahui

Sprei Anti Air Itu Multifungsi

sprei anti airpinterest.com

Salah besar jika orang tua menganggap seprei anti air hanya berfungsi untuk menampung pipis atau ompol si kecil. Pada dasarnya, seprei anti air juga bisa digunakan untuk menjamin kebersihan seluruh potensi terjadinya kotoran si kecil di tempat tidur, termasuk berkeringat, muntah, tumpahan cairan seperti susu, jus buah, atau cat air.

fungsi sprei anti airpinterest.com

Sprei anti air dirancang untuk bisa menampung hingga 6 gelas cairan loh. Karenanya, sprei anti air bisa mengurangi potensi timbulnya penyakit akibat bersarangnya bakteri dan kuman yang sulit dibersihkan di dalam matras. Karena seperti yang kita ketahui, perlindungan pertama dari kasur anak adalah sprei.

Biasanya, Bahan Sprei Anti Air Bermanfaat Untuk Kesehatan

Jenis sprei anti air atau sprei waterproof biasanya terbuat dari kandungan serat kain alami yang sudah dicampur dengan bahan-bahan tertentu seperti polyester khusus sehingga menjadikan sprei anti air bersifat waterproof hypoallergenic. 

Bahan Sprei Anti Air Bermanfaat Untuk Kesehatanpinterest.com

Ini menjadikannya sangat cocok untuk digunakan untuk si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan, terutama untuk mencegah masalah problema kesehatan kulit dan pernafasan, contohnya pilek karena alergi tungau debu, alergi gatal- gatal pada kulit, bersin- bersin, hingga gangguan asma.

Bahkan, seprei anti air bukan cuma baik untuk anak kecil saja.  Orang dewasa juga bisa mengambil manfaat ini dari sprei anti air berkualitas.

Beda Dengan Perlak atau Pelapis Lain

Sprei Anti Air Perlakgoogle.com

Metode tahan air lain yang sering digunakan oleh orang tua untuk mengatasi cairan di permukaan matras adalah dengan perlak atau pelapis dari bahan plastik.

Berbeda dengan seprei anti air, perlak ini biasanya lebih tidak nyaman, tidak menyerap cairan sama sekali, repot karena harus digeser hingga pas, tidak bisa menutupi seluruh permukaan matras hingga menimbulkan bunyi kresek plastik yang sangat tidak nyaman untuk ditiduri. Sprei anti air biasanya tidak jauh berbeda dari jenis sprei biasa yang lembut, nyaman, dan juga dingin saat ditiduri.

Perawatan Yang Mudah

perawatan sprei anti airgoogle.com

Karena sifatnya yang kedap air, maka cairan di permukaan tidak akan tembus sampai ke kasur anak. Selain memudahkan perawatan kasur itu sendiri, sprei anti air juga tidak butuh banyak perawatan.

Orang tua disarankan untuk mengganti sprei anti air sekurang- kurangnya satu kali dalam 1- 2 minggu yang dilanjuti dengan direndam dengan cairan antiseptik dan dicuci dengan tangan seperti layaknya mencuci baju, tanpa menggunakan bahan tambahan seperti pelembut atau pewangi secara berlebihan. Simpel bukan perawatan untuk sprei anti air di rumah?

Memperpanjang Usia Matras

Seprei Anti Air Tahan Lamaebay.com

Seperti yang diketahui, matras adalah salah satu investasi terbesar untuk kesehatan yang tidak ternilai harganya. Sedangkan dari segi finansial, matras juga termasuk bukan barang murah yang bisa diganti dalam jangka waktu pendek.

Sprei anti air bisa memperpanjang usia matras karena membantu dari segi menjaga kebersihan matras terutama dari endapan cairan yang bisa merusak kualitas matras dari dalam, meninggalkan dona bekas air yang sulit hilang, hingga bau yang tidak sedap.

Tersedia Dalam Banyak Variasi & Bahan

Jenis Seprei Anti Airarchiproducts.com

Memilih yang terbaik untuk si kecil sudah menjadi hal yang mutlak bagi tiap orang tua, begitu juga halnya dengan seprei anti air. Berkat teknologi yang semakin fokus pada pengembangan kesehatan tidur, orang tua juga bisa memilih dari segi variasi bahan, misalnya polyurethane yang anti-panas, serat bambu, dan campuran katun terry yang nyaman.

Sprei anti air juga hadir dalam berbagai motif, pilihan warna, reversible alias bisa dibolak balik dan ukuran sesuai kebutuhan. Praktis dan efisien bukan?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse