Kamar Bayi Impian dengan Biaya Murah? Begini Cara Menyiasatinya!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kamar bayi impian bukanlah sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Peralatan si kecil yang begitu banyak pastinya membutuhkan banyak storage dan furnitur untuk menyimpannya. Semakin banyak barang, maka semakin besar juga biaya yang dikeluarkan. Namun masih ada cara untuk menyiasati permasalahan ini, salah satunya adalah dengan modifikasi furnitur dan penggunaan storage yang efisien.

Apa saja siasat yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan kamar bayi impianmu, tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih? Ini dia beberapa solusi yang bisa kamu coba terapkan.

1. Menyusui jadi lebih rileks dengan arm-chair goyang

Modifikasi furnitur arm chairbrit.co

Dengan adanya armchair, kamu memang jadi lebih nyaman menyusui di kamar bayi. Namun seringkali malah si kecil yang merasa kurang begitu nyaman, sehingga jadi rewel dan gampang  menangis.

Memasangkan kaki kursi goyang yang nggak lagi terpakai pada bagian bawah armchair bisa jadi cara modifikasi furnitur yang tepat untuk mengatasi hal ini. Dengan armchair yang dapat digoyangkan, kamu jadi lebih mudah menenangkan si kecil.

Agar lebih rileks, tempatkan pillow floor atau ottoman untuk meluruskan kakimu.

2. Lebih praktis dengan kantung penyimpanan serbaguna

Kantung penyimanan serba gunaikea.com

Menambah storage untuk menempatkan peralatan menyusui akan lebih menghabiskan tempat. Jika kamu membutuhkan wadah untuk menyimpan berbagai peralatan menyusui, pasang saja kantung serbaguna ini di pinggir kursi atau sofa, tempat di mana kamu menyusui. Dengan kantung serbaguna ini kamu pun tak perlu repot-repot bangun mengambil perlengkapan menyusui si kecil.

3. Hemat tempat dengan menyulap kabinet berlaci jadi changing table

Changing table dari drawerpinterest.com

Nggak perlu membeli changing table, tempatkan saja alas ganti popok di atas drawer atau lemari berlaci yang ada di kamar tidurmu. Alangkah baiknya, barang-barang si kecil juga langsung di disimpan di dalam drawer tempat tidur bayi tersebut, sehingga memudahkanmu saat mengganti baju dan popok si kecil.

4. Pasang rak buku pada bagian bawah dinding

Rak buku di bagian dinding bawahjaniphotography.com

Agar lebih mudah dijangkau si kecil, kamu bisa menempatkan rak buku atau rak mainan di bagian bawah dinding. Pilih juga rak dengan ukuran yang lebih kecil, sesuaikan dengan area dinding yang digunakan. Ambalan tertutup seperti ini juga dapat menjaga buku-buku tetap rapi.

5. Dekor dengan pernik fungsional

Dekorasi dinding fungsionalpinterest.com

Menghias kamar bayi dengan dekorasi dinding memang bisa membuatnya tampak lebih meriah. Namun daripada menggunakan berbagai macam hiasan dinding yang tidak esensial, lebih baik gunakan ragam dekorasi dinding yang fungsional, seperti gantungan baju dari kayu ini. Nggak hanya digunakan untuk menggantung pakaian dan perlengkapan di kecil, desainnya kayunya yang simpel juga membuat dinding tampil lebih menarik.

6. Rak penyimpanan dari peg board

Storage dari peg boardpopsugar.com

Kesalahan yang paling sering dilakukan saat menyimpan barang-barang di rak dinding adalah langsung meletakkan barang-barang begitu saja. Padahal, cara seperti ini membuat barang-barang jadi rentan tercecer dan rak jadi terlihat berantakkan. Dengan adanya peg board, kamu pun bisa menggantung dan meletakkan perlengkapan si kecil di dalam wadah, sehingga storage di kamar bayi tampak selalu rapi.

7. Lebih mobile dengan rak storage dorong

Rak dorong untuk storage perlengkapan bayiapartmentherapy.com

Selain dengan memanfaatkan bagian dinding untuk menyimpan barang-barang si kecil, kamu juga bisa menggunakan rak storage yang memiliki roda agar bisa dipindahkan ke mana-mana. Rak ini bisa diisi dengan berbagai perlengkapan bayi, sehingga bisa digunakan di mana pun kamu mengganti popok.

Bagaimana nggak sulitkan menerapkan beberapa siasat furnitur ini? Kamu hanya perlu sedikit kreatifitas dan keberanian untuk mencobanya. Yuk baca jua artikel menarik seputar home and living lainnya di dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse