5 Model Rumah Klasik Bak Negeri Dongeng

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ingatkah kamu waktu kecil dulu suka membaca atau dibacakan dongeng? Dongeng biasanya menceritakan sang tokoh yang tinggal di dalam rumah bergaya klasik khas Eropa zaman dulu. Selagi membacanya, kita akan berimajinasi seperti apa bentuk rumah dan seperti apa rasa tinggal di dalamnya. Saat ini bukan hal yang sulit untuk mewujudkan imajinasi tersebut lantaran kamu bisa membuat rumah klasik modern yang cantiknya bak rumah dari negeri dongeng.

Ini inspirasinya untuk Sobat Kania!

1. Rumah klasik modern bagai kastil

Rumah klasik modern bagai kastiltripadvisor.co.uk

Kastil adalah bangunan yang sering muncul juga di dalam dongeng. Langit-langit tinggi dan menara dengan bendera di puncaknya adalah beberapa ciri khasnya. Rumah klasik modern yang satu ini sekilas mengingatkan kita pada tampilan kastil, meski ukurannya lebih kecil dan sederhana.

Model jendela-jendela besar membuat rumah klasik modern ini terlihat semakin megah. Di bagian halaman depan yang begitu luas ada sebuah air mancur tingkat yang menyambut setiap tamu. Dinding luarnya dilapisi dengan dinding batu alam berwarna abu-abu yang tidak lekang oleh waktu.

2. Rumah klasik modern serba kayu

Rumah klasik modern serba kayuwordpress.com

Model rumah klasik modern berikutnya terbuat dari potongan kayu, kecuali pada bagian atap. Warna kayu yang cokelat muda yang digunakan untuk membuat rumah klasik modern ini terlihat bagaikan emas saat tertimpa sinar matahari.

Yang menjadi nilai plus pada estetika rumah ini adalah ukiran kayu pada bagian tepi atap dan pembatas balkon rumah. Cantik, ya?

3. Rumah klasik modern ala hobbit

Rumah klasik modern ala hobbitpinterest.com

Ada berbagai jenis makhluk hidup yang diceritakan oleh dongeng, salah satunya adalah hobbit. Makhluk imajinasi yang satu ini memiliki ukuran tubuh kecil sehingga rumahnya juga kecil. Kalau kamu pernah menonton The Lord of The Rings, pasti tidak asing lagi dengan bentuk rumahnya yang khas.

Bentuk atap rumah bawah tanah yang membulat dan ditutupi oleh berbagai tumbuhan. Di sisi kanan kirinya ada aneka bunga cantik. Rumah hobbit ini telah menginspirasi banyak orang untuk membangun rumah klasik modern. Tentunya dengan sedikit penyesuaian terkait ukuran agar penghuninya bisa tinggal dengan nyaman di dalamnya.

4. Rumah klasik modern dengan taman bunga

Rumah klasik modern dengan taman bungapinterest.com

Apa yang biasanya dilakukan oleh tokoh dalam dongeng? Jawabannya adalah menari atau berkeliling di tengah hutan. Karena sulit untuk membangun rumah klasik modern di dalam hutan, sebagai gantinya kamu bisa membuat rumah klasik modern dengan taman bunga yang luas.

Tanamlah aneka tanaman bunga yang warnanya beragam. Di beberapa titik, tanamlah tanaman hias daun seperti pohon berdaun rindang untuk menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Jangan lupa untuk membuat jalan setapak dari bebatuan supaya kamu bisa berjalan-jalan tanpa merusak tanaman yang ada di sana.

5. Rumah klasik modern penuh misteri

Rumah klasik modern penuh misteripinterest.com

Rumah-rumah dalam dongeng tidak selamanya dimiliki oleh tokoh yang baik, tapi juga tokoh jahat seperti nenek sihir. Kalau kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda, cobalah desain rumah klasik modern penuh misteri seperti ini.

Jalan menuju pintu masuk rumah ini dibuat menyerupai jembatan dan jendela rumah kecilnya dilengkapi dengan jeruji besi. Bagian atapnya beragam, ada yang berbentuk lancip dan ada yang menyerupai kubah.

Beberapa bagian permukaan dinding eksterior ditutupi oleh tanaman merambat sehingga terlihat gelap. Ditambah lagi dengan halaman sekelilingnya yang dipenuhi tanaman hijau, suasananya semakin penuh misteri.

Itulah 5 desain rumah klasik modern yang benar-benar ada dan bisa kamu jadikan inspirasi. Mau tinggal di rumah klasik modern seperti di atas?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse