Bikin Adem, Ini 7 Variasi Warna Dusty untuk Interior Rumahmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Meski marak menghiasi tren industri fashion, warna dusty ternyata juga bisa diaplikasikan untuk interior rumah. Warna dusty dihasilkan dari campuran warna-warna solid dengan warna abu-abu sehingga warna solid tersebut menampilkan rona keabu-abuan yang kusam. Hasil akhirnya yang menampilkan nuansa matte ini, cocok untuk kamu yang tidak suka dengan kesan clean ataupun mengklilap.

Sama halnya dengan warna gelap, efek yang diberikan oleh warna dusty berkebalikan dengan warna terang. Jika warna terang dapat menghidupkan keceriaan, warna dusty memberikan atmosfer yang menenangkan ke dalam ruangan.

Salah satu warna dusty yang paling populer digunakan adalah warna dusty pink, namun ternyata ada beragam warna dusty lainnya. Apa saja? Inilah inspirasi interior dengan warna dusty yang bisa kamu coba terapkan!

Kekinian dengan Warna Dusty Pink

Ruang tamu dekorasi warna dusty pinkfreshome.com

Warna dusty yang satu ini sangat populer digunakan di kalangan anak muda. Nggak heran, kalau warna ini juga dikenal dengan sebutan millennial pink. Warna ini biasanya digunakan sebagai pemanis dari sebuah konsep interior ruangan.

Beragam pernik dekorasi seperti cushion, karpet, tirai, throw, atau pun art wall, dengan wana dusty pink bisa menjadi sentuhan akhir yang tepat untuk menampilkan kesan romantis yang kekinian ke dalam ruangan.

Romantis dengan Warna Mauve

Dapur warna dusty mauvethisoldhouse.com

Lebih gelap dari warna dusty pink, warna ini menampilkan kesan romantis yang lebih maksimal. Namun, bukan berarti warna dusty ini hanya dapat digunakan di ruangan personal atau pada ruangan yang membutuhkan suasana intimate saja, seperti kamar tidur, ruang makan, atau ruang tamu.

Warna mauve juga cocok diterapkan di area dapur. Buatlah warna dusty ini tampil menonjol dengan menciptakan kontras dari kitchen set berwarna gelap. Dengannya, dapur bisa menjadi tempat favorit baru buat kamu dengan orang tersayang.

Warna Antique Gold sebagai Aksen

Kamar tidur dekorasi warna dusty antique goldpinterest.com

Disebut antique gold karena warna dusty ini memang sering digunakan untuk konsep interior klasik ataupun retro. Selayaknya warna dusty pink, warna dusty ini akan tampil lebih memikat saat digunakan sebagai aksen tempat tidur.

Aksen berwarna antique gold biasanya muncul pada ruangan yang didominasi dengan warna abu-abu. Berada di antara warna dusty lainnya juga membuat warna antique gold ini tampil bersinar.

Nuansa Alami dengan Warna Dusty Green

Ruang tamu dengan warna dusty greenhgtv.com

Membawa nuansa alam ke dalam ruangan bisa diwujudkan dengan menggunakan warna dusty green sebagai warna cat dinding. Perpaduan warna yang bisa kamu terapkan agar warna dusty green ini tampil sempurna adalah dengan mengombinasikan dengan warna dusty lainnya, seperti sofa berwarna mauve ini.

Jika tanaman hias wajib ditempatkan untuk menguatkan nuansa alami ke dalam ruangan, maka diperlukan juga penegas untuk perpaduan dua warna dusty ini. Tempatkanlah furnitur berwarna gelap, seperti rak display hitam ini, sebagai focal point di ruangan.

Terracotta, Warna Dusty paling Timeless

Ruangan dengan warna dusty terracottapinterest.com

Di setiap pergantian tren, warna dusty yang satu ini selalu menjadi bagian dari tren yang baru. Warna ini cocok diterapkan pada beragam gaya desain interior rumah, mulai dari klasik sampai minimalis modern. Warna dusty ini dapat tampil harmonis dengan adanya kehadiran unsur-unsur alam, seperti furnitur kayu ataupun warna hijau.

Warna Slate Blue yang Elegan

Kitchen set warna dusty slate bluedomino.com

Slate blue adalah warna dusty yang memunculkan warna biru muda yang dominan. Nggak hanya cocok diaplikasikan pada dinding, warna dusty ini juga tampil apik pada furnitur dan kitchen set. Meski terlihat teduh dan manis, namun warna ini bisa tampil elegan apabila kamu memadukannya dengan keramik ataupun batu marmer.

Kesan Rustic yang Hangat dengan Warna Dusty Cream

Melalui efek kusam yang dimilikinya, warna dusty juga bisa memberikan tampilan yang lebih ekspresif. Kesan rustic ternyata dapat dihadirkan dengan mengaplikasikan warna dusty cream pada dinding.

Warna dusty creamhgtv.com

Warna dusty yang satu ini begitu unik. Tampilan yang diberikan warna dusty cream memperlihatkan hasil yang serupa dengan dinding semen tanpa cat, yang memberikan hasil unfinished look. Namun warna ini nggak memperlihatkan kesan rustic yang menonjol, melainkan kesan rustic yang hangat sehingga tetap memberikan efek relaksasi yang sama dengan warna dusty lainnya.

Dari ketujuh variasi warna dusty ini, warna yang mana yang sesuai dengan konsep interior yang kamu impikan? Baca juga artikel inspirasi home & living lainnya di Dekoruma ya!

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur dari Dekoruma, lho! Dekoruma jual lemari, meja makan, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse