Kreatif! Ini Nih 7 Desain Carport Paling Unik di Dunia!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Carport merupakan rangkaian atap dan dinding yang melidungi kendaraan, seperti mobil, motor, atau sepeda dari panas dan hujan. Bedanya dengan garasi, carport tidak memiliki dinding penuh pada keempat sisinya, carport cukup memiliki dua sisi dinding dan atap untuk melindungi kendaraan. Carport juga bisa digunakan untuk meletakkan kendaraan sementara waktu sebelum dimasukkan ke garasi.

Sebagai bagian awal memasuki rumah seharusnya carport bukan sekadar tempat meletakkan kendaraan, tetapi juga menjadi awal persiapan penciptaan suasana yang menghubungkan outdoor dan indoor. Desain carport yang baik seharusnya mampu menserasikan bangunan dengan lingkungan di luar bangunan. Untuk itu, mari kita simak sama-sama 7 desain carport yang paling unik di dunia di bawah ini!

1. Carport Hitam Elegan

Carportblogspot.com

Bagian depan rumah kubus yang minimalis ini tak bisa sembarangan dinilai karena keserasian desain memiliki daya tariknya yang memikat. Lihat saja Carport penuh gaya ini yang semuanya dalam desain modern, dengan sepasang tiang kecil berwarna hitam yang memberikan dinamisme untuk desain struktural yang mewah dan keren untuk tempat perlindungan mobil.

2. Carport Minimalis Pola Garis

Carport Pola Garisgoogle.com

Salah satu ciri khas dari gaya minimalis modern adalah penggunaan dan ekspos terhadap elemen garis. Jika kamu bingung dengan desain seperti apa yang kamu inginkan, mungkin kamu dapat mengaplikasikan juga hal ini pada carport impianmu.

Pilihan desain carport seperti ini akan lebih maksimal jika hunianmu juga memiliki fasad rumah dengan elemen garis yang kuat sehingga pagar yang kamu miliki bisa bersinergi baik dengan bangunan utama.

3. Carport Panel Surya

Carport Panel Suryagoogle.com

Di beberapa tempat pasti kamu pernah melihat carport yang menggunakan panel surya sebagai atapnya. Jika belum, mungkin desain ini bakal membuatmu tercengang. Pemanfaatan tenaga matahari sebagai bagian dari sumber daya yang tak ada habisnya dapat kamu terapkan dengan menggunakan panel surya sebagai atap carport. Desain ini akan memperlihatkan kesan desain futuristik pada sebuah hunian.

4. Carport Beton

Carport Betongoogle.com

Carport ini dirancang untuk memarkir dua mobil secara paralel. Perkerasan yang sama akan dilalui dua mobil bergantian, ataupun bersamaan. Jadi, karena beban kerjanya berat, Braun Studio mendesain carport ini dengan bahan beton cor. Carport ini juga dinaungi atap rangka kayu dengan warna alami dan membiarkan beton juga dengan warna aslinya yang memperkuat kesan minimalis nan elegan.

5. Carport Atap Kaca

Carport Kacagoogle.com

Carport ini menggunakan material kaca sebagai pelengkap elemen atap. Warna carport dengan tiga tiang yang menyangganya diseleraskan dengan warna mobil yang elegan dan mewah, menjadikan carport ini memiliki kesan yang minimalis dan elok dipandang mata.

6. Carport Underground

Carport Undergroundpinterest.co.uk

Ide brilian lain dari dekoruma mungkin adalah carport underground. Apalagi jika kamu memiliki mobil mewah dengan harga yang cukup fantastis. Dengan memarkirnya di carport underground bisa menghindarkan kendaraanmu dari incaran pencuri. Selain tidak terlihat, konsep carport rumah underground juga dapat menghemat lahan. Berbeda dengan carport rumah pada umumnya, carport underground menggunakan desain pintu otomatis yang akan membawa mobilmu menuju lahan parkir di bagian bawah tanah rumahmu.

7. Carport GazeBox

Carport Gazeboxgoogle.com

Carport yang terakhir ini mungkin akan membuatmu tercengang. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan teknologi, carport ini dapat terbuka dan menutup melalui sebuah remote kecil yang dapat mengaturnya. Selain itu desainnya juga sangat futuristik dengan kaca kehitaman yang melingkupinya dan juga tidak memakan banyak lahan karena ruang khusus yang dibuat hanya seukuran mobil saja.

Demikianlah desain carport paling unik di dunia. Kalau kamu, paling suka yang mana?

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma solusinya! Di Dekoruma kamu bisa menemukan aneka jenis kasur berkualitas dari merek-merek ternama, seperti spring bed Florence, Guhdo, dan King Koil.

Selain jual kasur, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan lemari custom, lho! Kamu bisa request aneka model lemari yang kamu inginkan. Tunggu apa lagi? Langsung saja kepoin laman Dekrouma, yuk!

Voucher Dekohouse