Mudah Banget, Coba 9 Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado Bekas Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Saat menghias kamar kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pernak-pernik baru. Manfaatkan saja barang-barang sisa, seperti kertas kado misalnya. Kadang kamu hanya menggunakan sebagian saja dari gulungan kertas kado yang dibeli.

Daripada dibuang usai digunakan untuk membungkus hadiah, lebih baik sisanya kamu gunakan untuk mencoba beberapa cara menghias kamar dengan kertas kado dari Kania ini! Nggak mesti memiliki keterampilan khusus, kamu hanya perlu mengerahkan sedikit kreatifitasmu saat menerapkan cara menghias kamar dengan kertas kado ini, yuk intip ulasannya!

1. Kertas Kado, Hiasan Dinding Pengganti Wallpaper

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado senagai peganti Wallpapermydomaine.com

Jika jumlah kertas kado sisa yang kamu miliki cukup banyak, cobalah cara menghias kamar dengan kertas kado berikut ini. Aneka motif yang nampak dari kertas kado bisa menjadi aksen yang menarik untuk dinding kamarmu. Meskipun nggak memiliki daya rekat sekuat wallpaper dinding, kamu tetap bisa memasangnya menjadi hiasan dinding.

Agar tampilannya serupa dengan wallpaper, pilihlah kertas kado berbahan matte. Gunakan double-stick tape untuk menempelkannya ke dinding. Namun, cara menghias kamar dengan kertas kado seperti ini akan lebih baik diaplikasikan pada sebagian dinding karena sangat mudah untuk lepas apabila ditempelkan pada dinding yang besar.

2. Rak Terbuka Semakin Meriah dengan Dekorasi Kertas Kado

Cra Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Rak Terbukapinterest.com

Nggak mesti hanya pada bagian dinding saja, cara menghias kamar dengan kertas kado juga bisa diaplikasikan pada furnitur. Terutama untuk kamu yang ingin menambah kesan ceria di kamar anak, cobalah cara menghias kamar dengan kertas kado ini. Lagi-lagi kamu hanya memerlukan kertas kado sisa dan double stick tape untuk mengaplikasikannya.

Guntinglah kertas kado sesuai dengan ukuran dinding kotak pada rak terbuka. Tempelkan double stick tape secara memanjang pada keempat sisi dari kertas kado tersebut, lalu pasang. Semakin banyak kertas kado sisa yang digunakan pada setiap rak maka hasilnya akan semakin meriah, seru, dan yang pasti mengesankan.

3. Laci Tampil Rapi dengan Pelapis Kertas Kado

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Alas Laciapartmenttherapy.com

Selain menghidupkan tampilan rak terbuka, cara menghias kamar dengan kertas kado juga bisa dilakukan untuk bagian dalam furnitur, seperti halnya hiasan dari kertas kado bekas yang melapisi bagian dalam laci kabinet ini. Cara menghias kamar dengan kertas kado yang satu ini berguna untuk menjaga kerapihan dan kebersihan dan melindungi bagian dalam furnitur.

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Alas Laciiheartorganizing.com

Namun jangan sembarangan menggunakan motif kertas kado. Agar tampil serasi dengan furnitur, pilihlah motif yang sesuai dengan warna dari furnitur tersebut. Misalkan untuk furnitur bernuansa kayu, pilihlah warna kertas kado yang gelap dengan motif sederhana. Sedangkan untuk furnitur berwarna putih, gunakan kertas kado dengan motif berani seperti motif chevron ini agar tampil menonjol.

4. Art Wall Nyeni dari Kumpulan Kertas Kado Bekas

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado Bekasohjoy.blogs.com

Bagaimana dengan potongan-potongan sisa dari kertas kado? Cara menghias kamar dengan kertas kado yang satu ini memanfaatkan potongan sisa tersebut menjadi sebuah wall art yang unik. Potongan sisa dari berbagai kertas kado disusun pada bidang gambar, lalu dibingkai dengan bingkai foto. Hasil dari cara menghias kamar dengan kertas kado ini ternyata cukup artsy untuk bisa memperindah tampilan kamarmu, kok.

5. Headboard Geometris dari Kertas Kado Polos

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Headboardcraftonfire.com

Cara menghias kamar dengan kertas kado bekas yang satu ini dikombinasikan dengan pemanfaatan stereofoam bekas. Terlebih dahulu stereofoam dipotong-potong menggunakan cutter sesuai dengan bentuk geometri yang kamu inginkan. Setelah itu, kertas kado yang bermotif polos ditempelkan pada permukaan stereofoam. Susun bentukan geometris tersebut secara acak, sehingga menampilkan headboard dengan perpaduan warna yang dinamis.

6. Kertas Kado Pembungkus Hiasan Dinding Clipboard

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Clipboard Dekoratifmarthastewart.com

Ingin memiliki galeri foto yang berbeda dari yang biasanya? Coba saja cara menghias kamar dengan kertas kado yang satu ini. Tiap-tiap clipboard yang nantinya akan dipasang terlebih dahulu dibungkus dengan kertas kado.

Penting untuk kamu mengaplikasikan motif yang berbeda dalam cara menghias kamar dengan kertas kado ini. Namun, perpaduan motif tersebut baiknya tetap menampilkan satu tema tertentu. Seperti tema etnik pada dekorasi dinding dari susunan clipboard ini.

7. Kertas Kado Sebagai Pelapis Plafon Dekoratif

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Dekorasi Plafonpinterest.com

Sama halnya dengan menempelkan wallpaper, wall sticker, atau glow in the dark sticker, cara menghias kamar dengan kertas kado ini juga membuat kamu berani mengekplorasi area plafon kamar. Pemasangan kertas kado yang dilakukan pada cara menghias kamar dengan kertas kado ini juga tidak jauh berbeda dengan menempelkan kertas kado pada dinding. Bedanya kamu bebas mengisi seluruh plafon kamarmu dengan kertas kado untuk tampilan dekor ruangan yang lebih maksimal.

8. Kertas Kado Jadi Hiasan Pot Tanaman Hias di Kamar

Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kado untuk Pot Tanaman Hiascraftonfire.com

Agar tanaman hias tidak tampil monoton dengan pot hitam polosnya, terapkan saja cara menghias kamar dengan kertas kado seperti ini. Potong kertas kado sesuai dengan keliling dari pot, gunting bagian atasnya sehingga membentuk sudut segitiga. Bungkus pot dengan potongan kertas kado yang sudah kamu bentuk.

Cara menghias kamar dengan kertas kado yang satu ini nggak hanya bisa diaplikasikan untuk pot tanaman hias saja. Alat tulis, vas bunga, boks untuk map dan kertas bisa dibungkus dengan kertas kado agar terlihat lebih cantik dan meriah.

9. Kerlap-Kerlip Gantungan Dekoratif dari Kertas Kado

Gantungan Dekoratif Cara Menghias Kamar dengan Kertas Kadomarthastewart.com

Kertas kado bekas bisa kamu manfaatkan untuk membuat gantungan dekoratif yang dipasang di atas tempat tidur bayi atau gantungan dekoratif yang dipasang di jendela rumah, headboard, atau di bawah pintu. Untuk mencoba cara menghias kamar dengan kertas kado seperti ini, kamu membutuhkan beberapa peralatan lain, seperti tali dan pembolong kertas. Gunakan kertas kado yang mengilap agar gantungan dekoratif tampil stylish dan elegan.

Itulah sembilan cara menghias kamar dengan kertas kado yang bisa kamu praktekkan dengan mudah di rumah. Selamat mencoba! Cari juga inspirasi dekorasi dari artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya. Dekoruma juga jual lampu hias dengan beragam model untuk kamar tidurmu, lho!

Jika kamu sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Mulai dari kasur spring bed dan latex bisa kamu miliki. Ditambah, Dekoruma juga jual kasur Alga, kasur Florence, dan kasur Comforta. Yuk, langsung kunjungi Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse