8 Dekorasi Panel Kayu, Rumah Cantik Tanpa Mahal

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bosan dengan tampilan dinding rumah yang polos? Solusi sederhana, kamu bisa melapisinya dengan dekorasi panel kayu. Selain tak memerlukan budget yang tinggi, tekstur dan warna alami dari panel kayu siap memberikan nilai estetika di hunian, serta memiliki ketahanan yang baik ketimbang logam meskipun digunakan dalam waktu lama.

Kamu tertarik memasang dekorasi panel kayu? Sebagai referensi, Kania akan membagikan 8 ide dekorasi panel kayu yang bisa kamu aplikasikan di dinding rumah. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya!

Panel Kayu untuk Menyempurnakan Nuansa Ruangan

Panel Kayu Nuansa Ruangangoogle.com

Jika rumahmu memiliki bentuk bangunan memanjang, kamu bisa memberikan hiasan dinding panel kayu pada sisi terjauhnya. Selain membuat ruangan terlihat lebih hidup, penempatan panel kayu tersebut membuat dinding terlihat lebih menyatu dengan interior ruangan secara keseluruhan.

Paduan Klasik dan Modern dari Panel Kayu

Panel Kayu Klasikarchitecturaldigest.com

Dekorasi panel kayu juga sangat cocok untuk kamu yang ingin memadukan kesan modern dan klasik di ruangan. Seperti pada gambar, panel kayu dan rak penyimpanan berbahan kayu memberikan kesan klasik dan terlihat sangat fit dengan perpaduan perabotan modern lain di rumah seperti perangkat multimedia dan sofa minimalis modern berwarna kontras.

Panel Kayu Sebagai Galeri Seni

Panel Kayu Galeri Senigoogle.com

Panel kayu juga sangat sempurna untuk melapisi dinding di bagian koridor. Supaya tidak bosan, kamu bisa memanfaatkan panel kayu sebagai latar bagi karya seni seperti lukisan atau foto yang digantungkan, kemudian menambahkan pencahayaan yang cukup sehingga membuat keberadaan panel kayu menyerupai galeri seni yang indah.

Dramatis dengan Panel Kayu Geometris

Panel Kayu Geometrisgoogle.com

Supaya suasana kamar tidak flat, kamu bisa menggunakan panel kayu berkonsep geometris. Di sini, kamu bisa mengkombinasikan kepingan kayu tidak beraturan untuk menghasilkan garis poligonal dari berbagai arah yang unik untuk mengarah pada satu titik seperti tempat tidur sehingga menghasilkan suasana yang dramatis.

Panel Kayu Estetik dengan Sentuhan Kreativitas

Panel Kayu Estetikgoogle.com

Selain menggunakan panel kayu berwarna natural, kamu juga bisa berkreasi dengan memanfaatkan panel kayu layaknya sebuah kanvas untuk hasilkan karya seni artistik. Seperti pada gambar, lukisan pada panel kayu bertransformasi menjadi sebuah karya seni yang unik untuk menyempurnakan ruangan dengan interior minimalis sehingga terlihat lebih menawan.

Tampilan Mewah dengan Panel Kayu Glossy

Panel Kayu Glossyhome-designing.com

Panel kayu menjadi pilihan sempurna untuk kamu yang ingin menciptakan nuansa mewah pada ruangan. Supaya terlihat lebih elegan, kamu bisa menggunakan panel kayu dengan tekstur glossy atau mengkilat, kemudian memadukannya dengan furnitur berwarna netral sehingga tampak lebih menyatu.

Panel Kayu Multiwarna untuk Kesan Trendi

Panel Kayu Warnapinterest.com

Kamu juga bisa bermain warna pada panel kayu untuk hasilkan kesan lebih trendi pada ruangan. Seperti pada gambar, penempatan panel kayu alami tanpa polesan memberikan suasana ceria pada ruangan, terlebih penempatan dengan lighting alami yang menyorot panel kayu secara langsung untuk memberikan kesan estetik.

Panel Kayu Pixelate untuk Tampilan Unik

Panel Kayu Pixelategoogle.com

Setiap jenis kayu memiliki karakteristik seperti tekstur dan warna yang berbeda. Namun, kamu bisa berkreasi dengan menyusun kotak-kotak kayu dari potongan membujur untuk tampilan keindahan yang unik dengan hasilkan warna gradasi terang-gelap bernuasa pixelate yang sangat memanjakan mata.


8 ide panel kayu diatas bisa kamu aplikasikan supaya tampilan interior rumah tidak monoton dan jauh dari kesan membosankan. Tertarik melapisi dinding rumahmu dengan panel kayu? Temukan aneka dekorasi unik di Dekoruma! Dekoruma jual jam dinding unik, lukisan, lampu LED, dan dekorasi kekinian lainnya. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse