Selain Tidur Lebih Nyenyak, Ini 5 Alasan Tempat Tidur Besi Adalah Ranjang Terbaik

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setelah seharian beraktivitas penuh, pastinya kamu ingin memaksimalkan waktu istirahatmu yang terbatas. Namun, percuma rasanya jika waktu istirahat yang berharga disia-siakan begitu saja karena tidurmu yang kurang nyenyak.

Nggak hanya kasur empuk saja yang bisa menentukan seberapa pulas kamu tidur, tetapi material yang menyusun rangka tempat tidur juga mempengaruhinya. Nah, tempat tidur besi bisa jadi alternatif untuk meningkatkan kualitas tidurmu di malam hari. Kalau kamu masih nggak yakin, simak 6 alasan kenapa kamu perlu menggunakan tempat tidur besi ini!

Rangka yang stabil memberikan kenyaman lebih

pinterest_6pinterest.com

Beberapa jenis kasur memiliki bobot yang berat, terutama untuk kasur hybrid yang tersusun dari beberapa jenis kasur. Apabila sembarangan menempatkan kasur yang tebal dan berat di ranjang biasa kasur jadi terasa tidak stabil saat digunakan. Bahkan kemungkinan terburuknya, ranjang tersebut bisa saja jebol.

Tempat tidur besi memiliki rangka yang kokoh sehingga mempertahankan kestabilan saat kamu tidur di atasnya. Seberat apa pun bobot kasur, tempat tidur besi mampu menahanya dengan baik.

Memiliki ketahanan yang mumpuni

Tempat Tidur Besipinterest.com

Selain kokoh, tempat tidur besi juga sangat low maintenance. Nggak ada pengeluaran rutin untuk perawatannya. Ketahanan material besi memang sudah sangat teruji sehingga tempat tidur besi nggak cepat rusak meski telah digunakan bertahun-tahun. Saking kuatnya, tempat tidur besi bisa  kamu wariskan ke anak-cucumu nantinya.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah besi merupakan material logam yang bisa memuai. Untuk menghindari terjadinya pemuaian pada tempat tidur besi, atur selalu suhu di dalam kamar tidur.

Tersedia dalam berbagai model

pinterest_2-6.jpgpinterest.com

Tempat tidur besi umumnya memperlihatkan model furnitur kasik dengan banyak lekukan dan motif pada bagian kaki dan headboard. Namun, ada juga desain tempat tidur besi yang menampilkan kesan modern. Baik headboard dan bagian kakinya berbingkai tegas dan nggak ada sedikitpun lekukan yang memunculkan aksen.

Bahkan ada juga tempat tidur besi yang desainnya begitu minimalis. Jadi, salah banget deh anggapan kalau menggunakan tempat tidur besi itu kuno atau nggak ngetren lagi.

Fleksibel untuk berbagai gaya desain

pinterest_5-1.jpgpinterest.com

Dengan banyaknya variasi model, maka tempat tidur besi juga bisa menjadi furnitur andalan untuk semua gaya desain. Kesan industrialis adalah kesan paling kuat yang diperlihatkan oleh tempat tidur besi. Dengan membiarkan tempat tidur besi tampil tanpa cat maka kamu bisa memperlihatkan kesan industrialis yang begitu maksimal.

Namun, bukan berati kamu nggak bisa memadukannya dengan beberapa gaya lain. Tempat tidur besi bisa menjadi elemen pelengkap untuk tampilan interior shabby chic dan interior eklektik.

Mudah didekorasi dan dicat ulang

pinterest_1pinterest.com

Sayang jika kilap material yang bersih dan sleek dari tempat tidur besi kamu biarkan begitu saja. Memolesnya dengan warna pastel, seperti hijau pastel ternyata nggak mengubah daya tariknya. Meskipun begitu, potensi mengusam dan mengaratnya material besi bisa sewaktu-waktu merusak pesonanya.

pinterestpinterest.com

Hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan re-finishing atau pengecatan ulang. Pengecatan ulang ini juga memungkinkan tempat tidur besi tampil dengan warna yang berbeda-beda. Jangan lupa untuk menggunakan cat khusus material logam saat melakukan re-finishing tempat tidur besi.


Berberapa kelebihan di atas telah menunjukkan bahwa dengan menggunakan tempat tidur besi, kamu akan terhindar dari segala kegelisahan di malam hari. Memperoleh waktu istirahat yang berkualitas sama halnya dengan memperbaiki kualitas hidupmu

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse