7 Inspirasi Gambar Dinding Keren, Hiasi Ruangan Tanpa Mahal

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Coba perhatikan sekelilingmu. Apakah dindingnya polos hanya memiliki satu warna cat saja? Jika iya, pasti sangat membosankan ya. Oleh karena itu, cobalah membuat gambar dinding untuk menghias ruangan. Biaya yang dibutuhkan tidak banyak, hanya perlu membeli cat dan kuas saja kok.

Untuk inspirasi gambar dinding, tenang saja karena Kania sudah menyiapkannya. Beberapa di antaranya bisa kamu lakukan sendiri meski tidak memiliki kemampuan menggambar. Yuk, disimak bersama 7 inspirasinya berikut ini!

1. Gambar dinding tangga nada

Gambar Dinding Tangga Nadaaliexpress.com

Bagi kamu yang menyukai musik, pasti sudah tidak asing lagi dengan tangga nada yang lengkap dengan kunci dan not balok. Tangga nada ini bisa dijadikan gambar dinding yang tidak terlalu mainstream. Agar tidak terlalu kaku, buatlah lukisan dinding tangga nada ini meliuk.

2. Gambar dinding pohon

Gambar Dinding Pohonindiamart.com

Tidak semua orang percaya diri untuk menggambar pohon sungguhan dalam berukuran besar. Daripada malah jadi berantakan, coba saja buat gambar dinding pohon yang bermodalkan garis lurus seperti ini. Tambahkan dedaunan kecil di setiap ujung rantingnya. Agar semakin menggemaskan, tambahkan juga beberapa burung di sekitarnya. Tidak sulit, kan?

3. Gambar dinding bermotif chevron

Gambar Dinding Chevrongoogle.com

Selain motif garis-garis, motif chevron adalah salah satu motif yang mudah dibuat sendiri. Agar bisa menjadi gambar dinding yang keren, gunakanlah 4 warna berbeda untuk masing-masing garisnya. Latar belakangnya boleh polos atau kalau mau repot sedikit, buatlah motif kotak-kotak dengan warna yang lebih terang. Gambar dinding ini juga terlihat seperti ilusi mata loh. Memakai wallpaper dinding kamar juga bisa jadi alternatif.

4. Gambar dinding bawah laut

Gambar dinding bawah lautpinterest.com

Gambar dinding berikutnya sangat cocok untuk digambar di kamar seorang pecinta laut. Warna cat kamar yang kamu butuhkan untuk gambar dinding ini hanya putih, biru tua dan biru muda. Untuk penghuni lautnya ada ikan, ubur-ubur, belut, peti harta karun, tanaman laut, kepiting, jangkar, dan beberapa buih air laut. Saking kerennya, bisa-bisa gambar dinding pada desain interior ini membawamu bermimpi ke dasar laut.

5. Gambar dinding polkadot

Gambar dinding polkadotmedium.com

Untuk menciptakan suasana yang ceria, cobalah membuat gambar dinding dengan motif polkadot alias bulat-bulat. Agar gambar dinding ini tidak monoton, buatlah bulatan dalam ukuran dan warna cerah yang berbeda-beda. Bulatan yang kecil bisa dibuat menimpa beberapa bulatan besar. Gambar dinding ini cocok untuk kamar anak.

6. Gambar dinding runtuh

Gambar Dinding Tembokgoogle.com

Kalau gambar dinding yang satu ini sudah bisa dikatakan sebagai gambar mural juga dan harus menggunakan jasa profesional karena cukup rumit. Gambar yang satu ini seakan-akan membuat dinding runtuh akibat tabrakan mobil dan gambarnya sangat detail. Sangat keren ya!

Tapi kalau kamu tidak mau mengeluarkan uang lebih untuk membayar jasa profesional, buat saja versi sederhananya yang hanya membutuhkan cat hitam seperti ini. Buatlah gambar susunan bata, kemudian beri ilusi retakan di pinggirnya. Tidak kalah keren, kan?

7. Gambar dinding atau bingkai?

Gambar dinding atau bingkai
pinterest.com

pinterest.com

Gambar dinding yang terakhir dibuat menyerupai bingkai foto. Lumayan kan, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bingkai foto lagi. Cukup buat gambar persegi kemudian beri tulisan di bagian dalamnya atau gambarkan pola yang sederhana. Agar terlihat lebih menarik, gunakanlah cat warna-warni. Masih terlihat sepi? Tambahkan saja beberapa gambar siluet burung, kupu-kupu, atau daun.

Selamat mengubah dinding polosmu menjadi lebih keren dengan inspirasi tadi!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse