8 Ide Railing Balkon Ciamik untuk Hunian Kesayangan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Selain harus aman dari segi keselamatan, desain railing balkon yang baik juga harus memikirkan fitur privasi dan akses pemandangan yang ideal. Tak jarang, desain railing balkon akan menentukan eksterior rumah. Lebih selektif dan mempertimbangkan desain railing balkon yang paling indah menjadi kewajiban. Mulai dari aspek bahan, desain dan fitur, banyak sekali yang bisa kamu dapatkan dari railing balkon yang diinstalasi dengan baik. Yuk langsung simak 8 ide railing balkon dari Kania ini!

Railing Balkon Putih Klasik Modern

Railing Balkon Klasikhomedepot.com

Simpel dan elegan, railing balkon dengan bahan kayu solid berwarna putih bisa menjadi pilihan yang pas untuk gaya rumah bertema klasik modern. Ada kesan khas yang mewah, sekaligus nuansa bersih dan segar yang terpancar jika kalian memilih railing balkon dengan desain minimalis satu ini.

Lekuk Indah Balkon Elegan

railing balkon
google.com

Bahan metal seperti aluminum atau besi bisa diolah menjadi ide railing balkon dengan lekukan indah mempesona. Berbeda dengan bahan kayu yang lebih besar dan padat, railing balkon dari besi dengan model berlekuk punya kesan elegan yang bervariasi, mulai dari rumah klasik hingga kontemporer untuk ciri eksterior rumah hunian.

Melingkar Dengan Sempurna

railing balkon
blogspot.com

Untuk ide railing balkon yang satu ini memang mengikuti kontur dari platform balkon yang berbentuk setengah lingkaran. Tak ayal, railing balkon pun hadir melingkar dengan cantik untuk membingkai dek depan rumah di lantai atas ini. Detail desain juga mengarah ke arah klasik yang semakin memperindah kesan mahal untuk eksterior rumah terbaik.

Gaya Railing Balkon Minimalis

railing balkon
pinterest.com

Model railing balkon diatas kerap digunakan dan menjadi favorit karena alasan yang cukup jelas. Desainnya mudah diterapkan pada perumahan modern, terutama yang bergaya minimalis dengan dominasi warna hitam yang tahan lama. Penggunaan material ringan seperti aluminum juga kerap digunakan karena cukup tangguh dan terjangkau harganya.

Railing Balkon Modis

Railing Balkon Modisauthenticironworks.com

Untuk kalian yang suka gaya detail pada railing balkon rumah, boleh  mencoba melirik berbagai pola dan motif yang bisa dihadirkan melalui berbagai desain dan bahan. Inspirasi railing balkon yang stylish dan modis ini memberikan keunikan dan nilai tambah tersendiri untuk rumah sederhana sekalipun.

Kaca Yang Unggul & Gaya

railing balkon
pinterest.com

Desain railing balkon bahan kayu punya beberapa keunggulan, antara lain cocok untuk kalian yang ingin akses pemandangan maksimal, perawatan yang mudah, harga yang juga terjangkau dan instalasi yang tergolong mudah. Ingat untuk memastikan bahan railing balkon yang aman dan terjamin, supaya pemakaian railing balkon tetap nyaman dan bisa bertahan lama.

Railing Rustic Bahan Campuran

railing balkon
google.com

Untuk kalian yang punya budget ekstra, railing balkon bisa dihadirkan secara custom alias disesuaikan dengan selera. Inspirasi railing balkon diatas hadir dengan nuansa rustic yang special, dan menggunakan campuran bahan kayu solid, metal dan detil dekoratif berupa rangkaian kayu mentah.

Alternatif Cantik Kabel Stainless

railing balkonpinterest.com

Railing balkon dari kabel stainless bisa dijadikan alternatif dari bahan kaca untuk kalian yang mendambakan pemandangan tidak terhalangi oleh bahan solid. Durabilitas dari bahan ini juga cukup mantap tanpa butuh banyak perawatan. Kabel stainless bisa diaplikasikan dengan gaya rumah kebanyakan, terutama untuk modern dan minimalis karena kesan chic yang terpancar. Terakhir, bahan ini lebih aman untuk burung yang sering bertengger dan tidak harus sampai menabrak bahan kaca atau solid lainnya.

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse